Lima Wishlist Di Tahun Dua Nol Satu Tujuh


Di tengah-tengah kebisingan di ruangan ini. Dan di depan layar monitor terpampang ciel. Namun di dalam kepalaku terdapat dua kata yang menggema. Menghentak seluruh emosi sehingga tidak bisa dibendung. Dua kata yang iseng saja aku tuliskan untuk menggambarkan betapa rindu itu menyiksa. Betapa hujan selalu dinanti. Dua kata ini tiba-tiba ingin melompat ke seluruh tahun ini. Untuk menjadi sebuah final destination. Dua kata yang akan menjadi sebuah tujuan menjadi manusia yang lebih baik.
Menjadi manusia yang lebih baik.
Menjadi manusia yang lebih baik.
Mengejar matahari tahun 2017


Berikut ini lima wishlistku di tahun Dua Nol Satu Tujuh. Aku tidak berani berjanji tentang banyaknya materi, atau terwujudnya semua wishlist itu. Hanya saja aku berusaha memperbaiki kualitas hidup dan menjadi manusia yang sebenarnya manusia.

1. MEMBERDAYAKAN DIRI PADA MASYARAKAT
Saat ini komunitasku  satu, yakni komunitas ATASANGIN Literary. Meski hanya satu, tetapi aku nyaman berada di sini. Dengan kebebasan membaca dan menulis, serta orang-orang yang menyenangkan seperti keluarga. Namun sejak menggeluti permainan baru, lingkunganku bertambah. Dan baru aku sadari belakangan ini, banyak yang ingin mengetahui bagamaina aku bergerak dalam permainan ini. Meski awalnya aku takut, tetapi semua teman-teman mendorongku untuk mencoba. Tidak perlu menjadi pemateri, tetapi hanya sebagai teman berbagi. Dan ternyata menyenangkan sekali bisa bercerita tentang pengalaman sendiri.

Kemudian pertemuan-pertemuan dengan orang-orang hebat, membuatku berpikir apa yang telah aku lakukan untuk masyarakat sekitarku? 

Orang-orang hebat itu bukanlah orang yang luas ilmunya, atau banyak kekayaannya, apalagi orang yang punya prestasi luar negeri. Sama sekali bukan! Mereka hanyalah orang-orang biasa bahkan kekurangan. Tetapi mereka tak segan untuk berbagi apa yang dimilikinya untuk orang lain. 

2. Menulis Hal Positif Lebih Banyak
Karena hobiku menulis dan membaca (Untuk makan, nonton drama korea dan tidur tidak perlu dihitung), aku kok merasa malu. Dalam setahun kemarin aku hanya sanggup membaca kurang dari sepuluh buku. Payah sekali kan? Kalau menulis untuk permainan (baca: pekerjaan) memang tiap hari, tetapi sangat berbeda ketika menulis itu dari hati. Menulis blog ini misalnya. Sangat senang ketika jemariku menari-nari dengan lincahnya di atas keyboard. 

Dan mendapati komentar dari kalian. Seolah-olah aku mendapat energi positif yang melimpah ruah.

Karena itu aku ikut dalam blog buku, nantinya postingan-postingan review buku di blog ini akan dihapus. Dan semuanya dialihkan ke blog bukuku. Nama blog diambil dari kegiatan AtasAngin Literary, namanya ARISANBUKU(DOT)ID.

Dan blog Caboru ini nantinya berisikan petualanganku, kehidupan sehari-hari (baca: curcol), dan dunia antara fiksi dan nyata (buku bercerita), hal yang ada dalam kepalaku akan tumpah di sini.

3. Buku Hijau Pertama
Bisa ditebak buku apa ini? Buku nikah? Tet Tot! Salah!
Buku hijau pertama yakni Paspor Indonesia. Beberapa waktu lalu ktp hilang, dan yah karena blangko ktp habis maka harus menunggu sampai Agustus 2017 nanti baru tersedia. Dilalah, nik di ktp (aku punya fotocopynya) dan nik di Kartu Keluarga tidak sama. Jadilah harus ngurus bolak-balik. Apakah kalian butuh informasi cara ngurus KTP Hilang? Kalau iya, nanti kuposting.

Aku memiliki mimpi untuk keliling dunia. Yang pasti harus dimulai dengan punya paspor hijau dulu. Dan itu segera aku dapatkan, Insya Allah Tahun ini. 

4. Trip Beberapa Kota
Sebenarnya aku sudah memulainya pada minggu lalu. Ketika seorang kawan, sebut saja nama Ay libur panjang dan mengajak untuk liburan ke Surabaya. Aku malah menantang untuk trip beberapa kota Madiun-Kediri  motoran. Sekalian eksplore wisata di dua daerah itu. Jadilah kami berangkat, dua perempuan gaya backpacker melajukan motor dari Bojonegoro - Ngawi - madiun. Di Ngawi kami mampir sebentar di Benteng Pendem untuk foto-foto. Baru melanjutkan ke Madiun dan menginap di sana.

Sayangnya rencana kami yang semula dari Madiun ke Kediri, berubah ketika Ay mengajak untuk pergi ke telaga Sarangan Magetan. Dan hal itu malah berujung petaka. Teman saya harus mengalami patah tulang tangan. Untuk ceritanya akan dilanjut ke postingan lainnya.

Karena insiden telaga sarangan itulah, sepertinya rencana trip beberapa kota selanjutnya akan terkendala ijin dari Ortu. Malah temenku, Ay harus bedrest total selama tiga bulan ke depan. Dan ijin untuk naik motor lagi juga bakal susah. 

5 Getting Married
Semoga disegerakan saja. Tidak tahu dengan siapa. Sudah! Jangan komentar bagian ini yak :D

Kelima wishlisku di tahun dua nol satu tujuh ini dalam rangka mengejar Matahari. Ini adalah usaha-usahaku untuk mengejar matahari. Matahariku.

Comments

  1. Aku juga mau bikin pasport tapi aku ga ada alasan mau pergi ke negara mana ..
    rencananya tahun ini aku harus punya passport sih, tapi nunggu KTP ku selesai di cetak.. Gila ada 4 bulan ga kelar-kelar KTPnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga belum menentukan kemana, tapi ada tiga negara yang ingin dikunjungi. Ah tapi sesuai bujet nanti gimana.

      KTP memang baru tersedia nanti pertengahan tahun. XD
      tapi bisa minta surat keterangan pengganti ktp

      Delete
  2. ini semacam resolusi gitu iya?

    sama seperti kak vera, aku juga berusaha memperbaiki kualitas hidup dan menjadi manusia yang sebenarnya manusia.

    kata kata yang membikin hati jadi adem.....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul dek, semacam resolusi :D

      Iya, jadilah manusia yang sebenar-benarnya manusia dek.

      Delete
  3. setelah saya membaca tulisan ini, menurut saya sepertinya mbak ini ngode untuk pengen cepat2 nikah ya dengan dia? hehehehe
    semoga cepat dikabulkan doanya ya mbak untuk duduk berdua dengan dia di pelaminan :) amiinn

    ReplyDelete
  4. Semoga tercapai semuanya ya kak! hehe

    KTP ya? kayaknya gak terlalu sulit deh buatnya. Klo hilang ada surat keretangan hilang deh. Search google aja pasti banyak.

    Cieeee... keliling dunia. keren ey! hehe
    Klo gue sih mau keliling pulau2 indonesia dulu dah. Masih banyak pulau yang belum gue injak. HAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku sudah bikin kok. Tapi menunggu itu lama dan harus bolak balik.

      Betul Indonesia memang masih luas. Karena itu ayok menjelajah. hehe

      Delete
    2. Ayokkkk!!! Hehe
      Mau ke Indonesia timur nih, ya walaupun gak tau kapan. Pengen sih cuma liburan, bukan karena kerjaan. Hehe

      AYO LIBURAN!!! :D

      Delete
    3. Wah ayo aja. Diagendakan. Kalo serius. Aku sih dalam waktu dekat di Pulau Jawa dulu. Sambil nabung untuk keluar negeri. Hehe

      Delete
  5. Semoga semuanya bisa tercapai satu persatu ya mba.. aamiin..
    Oh iya, posting dong mba, cara ngurus KTP Hilang, ditunggu ya :)

    ReplyDelete
  6. Lah kok dari kemarin komentarku tidak muncul??....hehehe

    Ini semacam resolusi kakak tahun 2017 iya.....

    Kata kata yg ngibikin hati adem, hanya saja aku berusaha memperbaiki kualitas hidup dan menjadi manusia yg sebenarnya.........kata mutiara yg hebat banget. Aku terharu T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa dek :Dmaaf kemarin belum dimunculin.

      Delete
  7. ane juga kepengen keliling dunia, apa lagi ane kan emang kerja di tour and travel yang menyediakan paket liburan ke luar negeri...

    apa lagi istri ane yang kepengen banget ke korea.. astaga...

    sebenernya sih pengen, tapi dana yang dikeluarkan gede :v
    jadi ane milih keliling indo aja dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuuh itus atu langkah lebih dekat dengan impian loh kak. Tinggal saving dan saving lagi.

      Keliling dunia kan dimulaid ari keliling Indonesia dulu kak.

      Delete
  8. Wah mau bikin passort segala, sungguh ingin jalan-jalan ke luar negeri ya mbk? Aku aja gak kepikiran bikin passport wekekek.

    Mungkin ntar klo ada rencana ke luar negeri baru bikin. Atau mau umroh mungkin.

    Yang kelima amazing banget pengen nikah ya, aku aja belum kepikiran mbak mbak. Semoga rencana di tahun dua nol satu tujuh bisa terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo donk bikin paspor. Biar bisa jalan-jalan keluar negeri. Hahaha

      Duh, enak ya jadi lelaki. perkara ini mah kapan-kapan juga bisa. tapi perempuan yah begitulah :D

      Delete
  9. Semoga lancar semuanyaaa... posting-posting ya kalau yang kelima tercapai tahun ini XD

    ReplyDelete
  10. Kartu hijauku udah ada, sih. Tahun ini habis masa aktifnya. hehehe. Sama nih, Ver. Aku juga masih pengen jalan2 ke luar negeri. Tujuannya, banyak, sih. Tapi belum nemu yang pas mau ke mana aja. :D

    Btw, semoga resolusinya tahun dua nol satu tujuhnya bisa tercapai semua. Diberi kemudahan. Aku juga minta maaf, ya. Kemaren nggak bisa ketemu pas dirimu ke Pekanbaru. :'(

    Semoga lain waktu bisa ketemu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sih aku ada rencana, tapi duitnya belum ada. :D

      Amiin terima kasih Heru. Oh ya, sayang ya nggak bisa ketemu kamu di sana. Mungkin lain kali ya Heru. iyaaa

      Delete
  11. Semoga semua cita-citanya terkabul ya, kak.

    Aku juga pengin banget jalan-jalan ke luar negeri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok berangkat. Tahun depan. Hahaha. Saving saving. Amiin terimakasih.

      Delete
  12. jadi itu yang dimksd matahri...
    ingat.. matahri yang terkdang indah itu, juga bisa tnggelam lho...

    ReplyDelete
  13. KTP blangkonya emang habis kak, ini aja KTP ku besarnya sebuku :D Kalau di tahun ini mungkin aku mau bikin SIM sama ATM, mungkin bakalan di lanjutkan bikin kartu hijau setelah bisa bahasa asing dan udah berpenghasilan tentunya.

    Semoga tercapai semua ya kak, dan semoga si doi bisa peka akan kodean poin no lima yang kakak tulis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ktp print print an kan? Hahaha.

      Dia siapa ya?? Hahaha.

      Delete
  14. Semoga semua wishlist-nya bisa dicapai! :D

    Gue juga ingin tuh wishlist yang segera punya paspor supaya bisa keliling ke luar negeri.

    ReplyDelete
  15. Yuk aah Vera ngetrip ke Solo, nanti kita meet up.

    Ikut mengaminkan point ke 5 ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak, semoga bisa meet up ya. Amiin terimakasih mbak

      Delete
  16. Mbaver. Itu wishlist terakhir udah ada calonnya emang? apa masih di tangan tuhan?

    Keliling dunia??? Ajak" ya, tapi mending tur kota aja yang dipenuhin dulu, kalau bisa keliling Indonesia sekalian. Jadi Ethnic Runaway gitu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada donk. Abdul. Hahaha.
      Tapi masih jauuuuuh :(

      Iyak ayok keliling dunia dimulai dengan keliling Indonesia dulu.

      Delete
  17. Welcome Mba Pey!
    Ayo bersenang-senang di blog. Pengen baca cerita-cerita Mba Pey. Lama gak 'denger' ceritanya sejak kita gak lagi jadi kuter yakk hihiii

    ReplyDelete
  18. semoga wish listnya tercapai satu per satu. aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan