Perjalanan Itu Memang Menyenangkan

Melakukan perjalanan itu rasanya menyenangkan. Mengendarai sepeda motor, bus, kereta api, pesawat, kapal laut semuanya sudah aku jalani. Mana yang paling enak? Semuanya memiliki ciri khas masing-masing, ada kelebihan dan kekurangan. Tidak bisa digeneralisir mana yang lebih enak.

Faktanya para kendaraan itu akan menjadi pilihan utama. Tergantung kondisi, tempat, dan sesuai kantong tidaknya.

 

Tahun ini menjadi berkah yang luas biasa. Sebabnya aku bisa mengunjungi berbagai tempat yang bahkan tak pernah terpikirkan sebelumnya. Selain ke tempat baru, aku bertemu dengan banyak orang yang luar biasa. Bertemu dengan teman facebook, teman penulis, teman-teman wartawan yang luar biasa dari segala penjuru Indonesia.Keren kan?

Pada agustus lalu, aku main ke Bandung. Datang ke boscha bersama teman-teman blogger energy. Kemudian pada Oktober, aku malah pergi ke Surabaya untuk hunting buku. Dua kegiatan ini benar-benar menguras tabunganku. Hahaha.

Selanjutnya bulan November awal, aku pergi ke Jogjakata untuk mengikuti pelatihan mengelola media. Dan pada pertengahan November 2016 aku ke Pekanbaru. Yeaaaah! Siapa yang menyangka coba? Aku aja enggak pernah! Karena dua kota terakhir ini aku nggak mengeluarkan biaya sama sekali. Alhamdulillah rejeki yah!

Melakukan perjalanan kesana kemari mungkin terlihat menyenangkan. Memang menyenangkan sih, apalagi itu kan gratis! Tapi ada juga yang bilang enggak enak. Itu teman saya yang bilang begitu.

Ada banyak hal yang bisa aku ambil dari setiap perjalananku. Berbeda tempat, berbeda makanan, berbeda adat istiadat, berbeda waktu sholat, berbeda karakter manusianya. Dan melihat semua itu sangat menyenangkan. Apalagi ketika aku berada di kendaraannya, setiap momen rasanya mau aku abadikan dalam kepala. Sayang aku kok gak cukup bisa mengilustrasikannya dalam gambar.

Ketika melihat foto-foto yang sengaja kupasang di media sosial itu seringkali membuat teman-temanku iri. Dan aku menjawabnya dengan tertawa. Aku bilang rejeki, jangan ditolaklah.

Karena aku yakin, mereka juga punya rejeki yang tidak aku punya. Begitulah Allah, sudah sangat adil membagi-bagi setiap rejeki. Aku yakin, termasuk jodoh adalah rejeki juga.

Sayang, kata mana oleh-oleh itu memang sedikit menyebalkan yah!
Hingga akhirnya setiap ditanya mana oleh-olehnya? Aku jawab : FOTO! Hahaha.

Perjalanan itu memang mengasyikan, dan aku masih ketagihan! Nanti kemana lagi ya? Oh ada yang nawarin untuk pergi ke serambi mekah. Tawaran ini benar-benar menggiurkan. Sehingga aku berharap semoga cepat tahun depan. Tetapi menikmati proses lelah dalam rutinitas itu, aku percaya akan menambah kenikmatan dalam perjalanan itu sendiri.

Buat kamu yang ingin jalan-jalan! Ya jalan-jalan saja. Siapkan waktu dan bujet. Nggak perlu jauh. Aku suka kok naik kereta ke pasar turi dengan merogeh kocek Rp6ribu saja, dan berkeliling kampung ilmu. Menikmati berburu buku murah. Toh namanya perjalanan kan? Meski tidak jauh, setidaknya keluar dari tempat rutinitas dan mengamati hal berbeda akan menjadi kebahagian tersendiri.

Lain kali cerita tentang masing-masing kota yaaa. Sampai jumpa!


Comments

  1. Kapan-kapan ajak adek jalan-jalan ya kakak ��

    ReplyDelete
  2. Wihhh... keren.. udah jalan-jalan ke berbagai kota, pasti menyenangkan banget..

    Jadi pengen liburan diriku ini..:D

    ReplyDelete
  3. Kata-katanya bagus mbk, yang di bagian "jangan iri karena kamu juga punya kelebihan yang tidak aku punya"

    Emang bener kadang kita melihat orang hanya dari sisi bahagianya saja tanpa melihat kebahagian yang dimiliki sendiri padahal lebih baik dari orang lain.

    Bersyukur mbk bisa jalan-jalan menikmati indahnya alam ciptaan Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa alhamdulillah ya :)
      kita punya kebahagian sendiri, orang lain juga. Lebih indah menikmati dan bersyukur dengan apa yang kita punya

      Delete
  4. Seneng ya bisa jalan2 mulu.... apalagi gratis, idaman setiap orang hehe
    Iya juga sih memang keluar rumah doang juga udah dibilang jalan2. Tapi kan beda feelnya dengan jalan2 keluar kota :D
    Semangat jalan2 nya, jangan lupa bawa oleh2 buat keluarganya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keluar kota bisa lho. Sehari libur bisa kok. :)
      Asal bisa memenej waktunya saja.

      Delete
  5. baru aja 3 bulan yang lalu pulang dari hongkong
    dan semua perjalanan itu menyenangkan banget apalagi semua moment bisa di abadikan, dan yang paling terpenting harus siapkan budget yang cukup

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Hongkong. Seru tuh kak.
      Iya tapi lebih berkesan untuk mengenal budaya mereka yang berbeda. tepat bujet yang cukup, tergantung pergi kemana dan berapa lama.

      Delete
  6. njirrr, oleh"nya warbyazah
    bukannya jajanan atau souvenir, malah foto haha
    boleh dicoba nih suatu saat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan gak ribet yak kalau foto. :D
      silahkan dicoba

      Delete
  7. jalan-jalan + makan-makan. Dua hal yang gak mungkin terpisahkan :)

    eeeehhh bisa nih jadi partner kuliner gue, hahaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk mbak, aku mau loh diajak jalan dan makan. Bahahaha.
      Bener aku bisa dijadiin partner lah, tapi kita jauh :(

      Delete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Lima Wishlist Di Tahun Dua Nol Satu Tujuh