Semangat Ngeblog Bareng Blogger energy






Selamat ulang tahun Blogger Energy yang ke 4. Ibaratnya anak-anak kamu masih berusaha mengenal diri dengan baik. Belajar hal-hal baru yang kelak akan menuntunmu pada perubahan dalam diri. Adalah sebuah kesempatan buat aku untuk mengenal kamu dan seluruh keluarga besar Blogger Energy. Meski aku tidak terlalu aktif, tapi kegembiraan untuk menyambut ulang tahunmu yang istimewa ini tentu tidak boleh disia-siakan.



Perkenalanku dengan Blogger Energy
Sekitar tahun 2013 aku lagi demam blog, setiap minggu pasti aktif posting di blog terutama bila ada kuis. Kemudian ada salah satu komentator di blogku yang mengenalkan sebuah komunitas blogger pribadi, yakni BLOGGER ENERGY. Nurul Huda nama komentator ini, menyarankan aku gabung karena di sana terdapat kawula muda yang seru-seru, ditambah lagi gaya menulis mereka yang kocak menjadi nilai plus. Berbanding terbalik dengan aku yang selalu nulis serius. Plak! Dan akhirnya pun aku bergabung. Inilah alasanku bergabung.


Tentang Blogger Energy
Komunitas ini adalah kumpulan para personal blogger. Blog yang berisi keseharian dan bukan tips-tips benerin elektronik atau make up. Tapi tetep ada tips untuk lupakan mantan. Eh?
Selain itu,di dalam komunitas ini terdapat aturan di mana jarang sekali di grup lain ada. Yaitu kewajiban untuk blogwalking pada siapapun yang promo hari itu. Adil kan? 

Keuntungan Gabung di Blogger Energy
Seperti komunitas pada umumnya, pasti nambah temen. Tetapi di Blogger Energy, karena usia hampir sama jadi serasa ngobrol dan bercanda dengan teman sendiri tanpa harus takut sama umur. Macak jadi cah nom. Selain itu peraturan wajib blogwalking setelah promo, maka jumlah pengunjung di blog juga akan ikut naik karena teman-teman yang lain ikut berkomentar di postinganmu. Komennya juga bukan macam obat kuat atau ekstrak buah manggis tapi bener-bener pendapat mereka menganai postinganmu itu. Seru kan gabung bareng Blogger Energy (BE)?

Selamat Ulang Tahun Blogger Energy Yang ke 4
Banyak sekali cerita perjalanan BE untuk sampai pada tahun yang keempat. Tetapi tentunya aku punya cerita sendiri terkait ini. Aku salah satu anggota yang ikut Kopdar Nasional Blogger Energy di Bandung. Benar, untuk merayakan ulang tahun yang ke 4, para Tebe mengadakan kopdar nasional yang dilaksanakan 13-14 Agustus kemarin di Bandung. Persiapannya sekitar 2-3 bulan sebelumnya. Tetapi memang semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Hingga detik-detik jelang hari H, kami memutuskan mengubah seluruh rangkaian acara.

Kami memtuskan mengubah seluruh rencana dari kopdar menjadi full traveling. Dengan sedikit waktu, kami meluangkan waktu untuk mematangkan rencana traveling ini. Tujuan utama adalah Bosscha di Lembang Bandung.

Sampai pada hari H, peserta yang datang tidak lebih dari 10 orang. Ngenes ya? Tetapi kami tidak patah semangat apalagi sampai membatalkan acara Kopdar BE. KOPDAR harus tetap terlaksana apapun yang terjadi!!!




Melalui sedikit drama, kami tetap pergi ke Bosscha hari Sabtu (13/08/2016).Memang yang sampai di Bosscha hanya lima orang lantaran berbagai alasan yang tidak bisa dihindari. Lima orang itu adalah aku, Fauzia, Dwi, Vanisha, dan cowok terganteng Rizki.

Perjalanan kami memangg tidak mulus, cuaca Bandung yang galau dan beberapa kondisi yang di luar kemampuan kami. Seperti Nena yang sakit dan harus bed rest di hostel. Abdul yang masih dalam KKN, Awal dan Widya masih ada urusan di Jakarta.



Dan akhirnya kami dipertemukan lengkap di sebuah menara Masjid Agung bandung hari Minggu (14/08/2016). Sebuah menara dengan 19 lantai dan dari atas mampu menikmati keindahan tata kota Bandung. Rasa angin sepoi-sepoinya makin mengakrabkan kami, mulai dari perkenalan hingga harapan-harapan untuk Blogger Energy. Kami di sini semua merasa Blogger Energy harus jalan terus, dan berharap semoga semua anggota Blogger Energy bisa aktif kembali dan meramaikan Blogger Energy lagi.


Bersama Blogger energy, aku jadi pingin nulis blog lagi. Meski tersendat-sendat dengan aktifitas, tetapi aku berusaha melenyapkan rasa malas dan bergerilya di dunia perblog an. Haha.

Maka dari itu, ayo ramaikan ulang tahun Blogger Energy dengan karya kalian, baik tulisan, vlog ataupun art work. Blogger Energy nggak ada artinya tanpa para anggotanya. Hanya dengan bersama kalian, BE bisa tetap eksis. Berikan sedikit waktu kalian untuk menulis kisah bersama Blogger Energy. Kita bergerak bersama-sama untuk BE dan juga pastinya menambah kualitas diri kalian juga.

Ayo Ramaikan Ultah BLOGGER ENERGY. KURANG DUA HARI LAGI!!! 

Oh iya, dari acara Travelling itu, kami tim kopnas memiliki rencana lain untuk melanjutkan kisah perjalanan kami. Mungkin juga untuk ultah BE yang selanjutnya kami bertemu lagi dan ngetrip lagi. Tuh kan, dari Blogger Energy punya teman sehati. :D

Comments

  1. hidup my emakk \ :v /
    karena energy itu datang dari jiwa jiwa blogger yang sangat kreatif dan saling mengispirasi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Hidup!
      Yuhu, energy memang haus datang dari sana. Dari hati yang membara

      Delete
  2. Yeyyeee Vera udah nulis ini, sik asik
    BE emang tempat paling asik buat posting dan kenalan sama temen2 blogger personal
    semoga makin jaya deh
    Tu bener kan, vera aja bisa dapat temen, apalagi yg kita tunggu ayo ramaikan, dan jangan lupa vote aku yaaa hahhaa (eh udah telat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makin banyak temen makin banyak rejeki mbak Mei. Udah ditutup votenya mbak. Hahaha

      Delete
  3. aamiiin, semoga dengan bertambahnya umur grup blogger energi ini, semoga para blogger semakin eksis ya

    ReplyDelete
  4. HBD buat BE yang ke 4 ... :D

    Iya dong ! di BE kita bisa menambah temen nge blog , pengalaman pengalaman yang menghibur dan menarik , serta artikel artikel blog yang gokil , asik , dan seru.

    Walaupun gue belum lama di BE tapi gue udah ngerasain banget pengalaman selama jadi member BE .

    ReplyDelete
  5. Baca di awal, gue have fun aja Ver. Tapi, pas makin ke bawah. Ada beberapa paragraf yang gak kuat gue bacanya. Ya. Perihal kopdar nasional kemaren.

    Kalo team BE merencanakan 2-3 bulan, gue 1 tahun yg lalu. Dan ternyata harus gagal. Serius. Gue sedih banget aslinya gak bisa ikutan. Tapi, mau gimana lagi, Allah mungkin punya cerita lain buat gue.

    Btw, selamat ulang tahun buat rumah ternyaman gue selama ini. Semoga terus jaya dan jadi kebanggan semuanya. Amin...

    ReplyDelete
  6. Selamat ulang tahub be!

    Sedih ya kan judulnya kopnas tapi yg hadir 10 orang aja. Mungkin ntar baiknya kopdar regional aja tapi barengan. Lalu saling share foto atau live streaming hehe.

    ReplyDelete
  7. wah sayang banget tuh kopnasnya sepi gitu, padahal seru pasti, tapi apalah gue yang belum bisa ikut berpartisipasi.

    Walopun baru aja gabung disini, dan emang bener sih kata mb vera, komunitas ini tuh BEDA BANGET!!! Dari mulai peraturannya, itu keknya energy tuh masuk secara tidak langsung dan bikin terus SEMANGAT NGEBLOG!!

    Hbd, blogger energy, semoga makin panjang (Kreatifitasnya)

    ReplyDelete
  8. Gue emang baru sih di BE, tapi ngeliat semangat temen2 lain yang udah lebih lama gabung, jadi ikut semangat juga.
    Untuk ultah kali ini belum bisa gabung, semoga tahun depan!!! 😍

    ReplyDelete
  9. Happy anniversary 4th, Blogger Energy, rumah ternyaman blogger personal seantore indonesia, gue angkatan membeer BE yg baru

    ReplyDelete
  10. Sudah lama ternyata kenal BE ya mbak? Hehe. Kalo saya sih sekitar tahun 2014 kemarin.. Tapi abis itu vakum di dunia blog, entah apa alasannya. Males aja hehe.

    Happy Anniversary Blogger Energy. Semoga kedapannya semakin baik dan membernya makin kompak. Aamiin

    ReplyDelete
  11. Aaakkk setiap baca postingan tentang ultah BE aku selalu baper. Karena aku merasa aku gak pernah ngapa-ngapain di BE selain ngikut promo harian doang.

    Aku salut sama member-member yang bisa aktif banget di BE, yang bisa ikut kopdar bahkan kopnas. Aku mah apaa... cuma member yang suka ikut promo2 doang... :(

    Tapi semoga nanti kedepannya aku bisa kayak Mbak Vera yang bisa dapet temen, dapet semangat, dan dapet hal2 seru sama member2 BE.

    Semangat BE...!!! :D

    ReplyDelete
  12. Blogger energy jadi tempat yang membuat hidup gue jadi lebih berfikir maju dan bersemangat untuk nulis.

    Awal gue berjuma dengan blogger energy 2 tahun yang lalu. Beda dari yang lain, blogger energy emang tempat yang pas untuk mengembangkan diri. Rumah dari segala rumah.

    Gue juga nggak bisa ikutan Kopdar nasional karena terlalu jauh, mungkin untuk kopdar nasional tahun-tahun kedepannya bisa ikutan, semoga aja. Amin.

    ReplyDelete
  13. dengan peraturan yang ngewajibkan blogwalking ke tiap blog yang promo di hari itu juga yang bikin gue ngerasa betah gabung di komunitas blogger ini, ya meskipun gue juga dikategorikan anggota pasif.

    salut dah sama kopnasnya, walopun yang dateng ga nyampe 10 orang dan rangkaian acaranya ga sesuai sama rencana. semoga makin kesini banyak member baru yang aktif, dan member lama juga ikutan aktif (termasuk gue, hehe) aamiin.

    selamat ulang tahun blogger energy.

    ReplyDelete
  14. euforia ultahnya BE masih kerasa yah sampai sekarang.
    BE ini emang komunitas paling berperan sepanjang aku masuk ke dunia blog. karena BE aku brani ganti domain, karena BE aku kenal sama banyak blogger personal lainnya.
    tetap jaya BE, karena kamulah rumah bagi kami, blogger personal

    ReplyDelete
  15. Bagian akhir sebenernya bikin nyesek si. Temanya kopdar nasional tapi yg datang gak sampe 10. Gue juga nyesel si gak bisa ikut. Tapi.. ya semoga kedepan BE bisa lebih baik dan baik lagi. Aamiin...

    Selamat ultah untuk BE, jayalah blogger indonesia!

    ReplyDelete
  16. Wah ini laporan kopdar BE. sayang banget aku nggak bisa ikut karena ada hal durusan yang sangat urgent menyangkut kantong dan kelangsungan hidup di dunia mbak ver hehehe

    Semangat terus lah buat BE dan terus nulis jangan bosen2

    ReplyDelete
  17. Wih ini kopnasnya ya kak ver, sayang banget ya banyak halangan dan rintangan, sehingga yang hadir hanya kalian. Semoga kopnas selanjutnya lebih banyak teman2 yang menyempatkan diri untuk hadir ya kak. Termasuk aku heehehe, kan pengen juga punya dan kumpul temen temen baru kayak kak ver

    ReplyDelete
  18. jadi keingetan Huda deh, udah lama nggak baca blog Huda atau pun denger kabar si Huda nih. kemane dia ya...
    Ya, benar..gue juga semenjak ada BE semangat gue langsung memuncak dan meroket...karena gue tahu kalau postingan gue bakalan ada yang baca dan komen. Tinggal prmo dan BW jadi deh blog kita ramai, walau yang ngeramein itu itu aja, tapi justru dari blog juga gue bisa tahu kisah orang lain. Bisa lebih deket walo belum pernah bersua.

    Gue juga minta maaf banget karena gue nggak bisa gabung Di bandung walo sebenrnya dari domisili gue cuman sekitar 2 jam. gue di jakarta Timur tapi gue nggak bisa hadir saat itu bersama kalian. maafin T.T

    Selamat ulang tahun buat BE dan semoga next trip gue bisa gabung ya walopun nanti pasti gue yang bakalan paling tua hehehehe...Pokoknya I LOVE BLOGGER ENERGY

    ReplyDelete
  19. Blogger energy...ini mungkin tahun kedua gua semenjak join di BE. Dulu sih banyak komunitas-komunitas blogger yg lebih aktif daripada BE, tapi makin sini kayaknya BE menjadi salah satu komunitas blogger yg masih survive dan paling "hidup".

    Selamat ulang tahun BE, semoga terus bisa menjadi rumah kedua bagi kita-kita para blogger Indonesia =)

    ReplyDelete
  20. Ikut join mbak, bro, pengen berbagi n mencurahkan rasa dalam karya tulisan. Bagaimana caranya.
    Saya tertarik sekali gaya penyampaiannya luwes n gak membosankan, berasa diajak ngobrol berdua sama mbak vera.

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Lima Wishlist Di Tahun Dua Nol Satu Tujuh