Wednesday, March 23, 2016

Aku Baik Baik Saja

Foto teman, nongkrong di Bengawan Solo


Lima tahun sudah, tapi sialnya harus menunggu setahun lagi untuk memakai seragam kebanggan para pendekar itu. Bila ada yang tanya, apakah kamu tidak ingin seperti mereka? Tidakkah kamu takut tertinggal dari semuanya?

Tentu saja!
Tetapi harus bagaimana lagi? Memang keadaannya seperti itu.

Setiap daun akan gugur pada akhirnya. Walaupun di awal dia menguncup kemudian membuka sedikit demi sedikit dan akhirnya membesar. Tidak indah seperti bunga memang, tetapi tanpa daun, bunga tidak akan bisa hidup. Tanpa daun yang mengolah sinar matahari, air dan karbondioksida, sebuah pohon tidak akan bisa berdiri kokoh bertahun-tahun lamanya.

Bila ada yang bertanya, kamu nggak nangis karena tertinggal?



Tentu saja!
Aku pingin melepas segala rasa kecewa ini menjadi bulir air mta.

Namun sayangnya aku tidak melakukannya.
Menangis membutuhkan energi yang lebih besar. Bukan karena tidak ada pundak bersandar, kalau kau ingin mengejek. Aku punya tentu saja. Tetapi ini bukanlah saatnya untuk menangis.

Aku baik-baik saja.
Mungkin lebih lama dari semuanya. Tuhan memberikan satu tahun lagi untuk melakukan  sesuatu yang lebih dari lainnya. Tuhan memaksa aku untuk mengakui kesalahanku sendiri dan menerima akibat dari kelalaianku sendiri. Tuhan akan memberikan kado yang istimewa nanti, bila saat itu tiba.

Angka -angka kotak jingga belum sanggup disulap menjadi mobil terbang menuju surga. Sehingga jemari ini haru lebih sering menari dan tertawa di antara pecahan kisah cinta. Bahagia itu tersandung realitas.

Genggaman ini terasa semakin kuat, semakin mencekik. Tapi aku baik-baik saja. Dengan memalingkan muka dan menyakini bahwa Dia ada. Itu cukup sudah. Sudah cukup.

Aku baik-baik saja.
Mungkin lebih berliku dari lainnya. Jalan ini kupilih sendiri apapun resikonya. Kau boleh menorehkan tinta di atas telapak tanganku. Tetapi aku akan menegakkan kepala dan menghujam jantungmu.

Apakah yang tercepat selalu yang terhebat? Cepat gugur?

I always believe, there are many second changes. If there arn't, I will make it!

6 comments:

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.