Tiba-Tiba cinta

Ada yang bilang rasa cinta bisa tumbuh detik itu juga tanpa rencana dan tanpa keinginan si pemilik hati. Katanya lagi, jatuh cinta pada pandangan pertama itu abadi. Sedangkan yang lain bilang cinta itu buta. Ah sudahlah capek saya, apa sih cinta?




"Aku kok naksir supir bus langgananku yak?" tanya Rie padaku.

Aku hanya melongo. Ha?

"Iya dia keren banget. Lebih ganteng dari pacarku," tegasnya.

Aku langsung ingin memegang dahinya untuk memastikan dia tidak sedang sakit atau apa.

"Dan aku ngerasa dia itu juga naksir aku," ucapnya yakin.

Hampir seluruh hidupku itu selalu berhubungan dengan bus, angkutan, jalan dan orang-orang di dalamnya cuma ingin memastikan satu hal. "Jangan-jangan dia punya istri lho."

Rie menepis analisaku dengan tawanya yang khas. "Dia masih muda Ve, aku yakin dia belum nikah."

Cinta memang buta, aku rasa. Ini anak pasti udah kesurupan atau disantet. Yak, pasti disantet. "Mungkin elu disantet kali yak. Makanya langsung bisa nyantol."

Sekali lagi Rie mambantahku, "dia baik Ve, seringkali dia itu selalu memperlakukan lebih spesial ketimbang yang lain. Misalnya nih ya, dia selalu memberikan peringatan pada orang yang membawa tas, dia bilang gini Ve,'Mas, hati-hati ya tasnya kena Mbak e'," ujarnya sambil senyum-senyum.

Aku cuma membatin saja, SETRES! Temen gue SETRES.

"Dan aku cerita ke Mas pacar, kalau aku sering digodain supir bus. Dia lho cemburu," semburnya.

Aku langsung menyumpah, "Ya iyalah Dodol! Stres ye we?"

Bukannya marah, Rie malah ngakak, "Iya Ve, gue stres ini. Tapi sayang aku belum tau namanya. Gimana kalau aku gak ketemu lagi sama dia karena pindah kantor?"

"Stres. Stres. Stres."

"Bantuin tow, say. Koneksimu kan banyak."

"Hmm.. lu gila ya? Kalau dia udah punya istri gimana? Kalau pacarmu tau gimana? Sinting kau ya?," teriaku sama dia.

Yang diomelin malah ketawa aja. "Yah, kan diniatin selingkuh Ve... jadi biar maksimal gitu. Kalau ketahuan ya, biar mas pacar langsung nikahin aku. Bus Cendana Ve, bapakmu kenal nggak?"

"Wong bento. Ya gak kenal lah. Bapakku udah lama nggak jalan Bojonegoro. Lagian dia anak bau kencur, mana kenal. Lu cek aja di terminal sono."

"Yaudah, ayuk ngopi di terminal. Modus ini lho," ajaknya.

"Ogah gue."

Tiba-tiba cinta, seperti yang dialami oleh Rie, aku pernah nggak yak? Kayaknya enggak. Karena menurutku, kalau lelaki cuma tampang doank, nggak menarik. :v.

Selingkuh itu definisinya apa yak? Naksir sama orang lain bisa dianggap selingkuh gitu ya? Atau hanya karena sering jalan sama lelaki lain kemudian dianggap selingkuh? Nah ini jadi bias aturannya. Siapa sih yang bikin aturan kayak gini??

Rasa suka itu bebas, yang tidak bebas adalah hubungan yang mengikat. 

Saya pernah bikin status seperti ini melihat dua orang yang dekat dengan saya, dan saling jatuh cinta tetapi tidak bisa leluasa karena salah satunya memiliki pacar. Nah lho, saya sih nggak pernah komentar. Cuma mengamati saja, melihat dua orang itu saling berinteraksi dengan akrab. Saya tidak tau si pacar itu menganggapnya hubungan dua orang itu perselingkuhan atau tidak. Bukan urusan saya.

Itu dulu... 
Sekarang mereka sudah punya pasangan masing-masing. Buat saya di sinar mata mereka tetap ada cinta platonik yang hangat namun sudah berubah makna.

Balik lagi ke Rie, teman saya memang rada sinting. Punya pacar baik yang sering beliin cokelat. (woi, cokelatnya bagi donk) tapi masih naksir cowok lain ya sudahlah. Anggap saja dia sedang sinting, (emang pernah waras?). 

Soal selingkuh ya ingat saja peribahasa "Apa yang kita tanam itu yang kita petik."

What goes around comes around.

Comments

  1. hwakakakak... kata orang, temen kita itu secara nggak langsung adalah cerminan diri kita. sesamanya. hi hi..
    Than, gua gitu nggak sih? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha karena kadang memang lebih cocok sama orang yang mirip diri kita :D
      gimana ya, susah menilainya

      Delete
  2. Mungkinkah cinta Rie pada sang supir bus akan terbalaskan?

    Ditunggu kelanjutan kisahnya Mbak..
    Hehehe..

    *Duh udah lama aku ga mampir kesini nih

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Lima Wishlist Di Tahun Dua Nol Satu Tujuh