Thursday, October 22, 2015

42 Dibalik

Selamat Ulang Tahun!



Sungguh saya tidak menyangka bahwa umur saya sudah tuir. Huaa. Sudah hampir seperempat abad nih. Kejutan manis datang dari Allah dan sahabat ditambah orang baru dalam hidup saya. Tahun yang cantik dan penuh air mata dan luka. Beneran luka berdarah.


Si moti harus masuk rumah sakit. Parah lah. Bagian kepalanya ancur. baik kerangka dan lampunya juga pecah, knalpotnya sampai bolong. Detik melambat...

Saya sedang berada di Jalan Pangsud kemudian di sebelah kanan saya terdapat motor cowok, duh kalau merknya saya nggak paham. Tetapi bukan Cebe. Seperti motor yang dibuat balapan, semacam ninja begitulah. Kenapa ini motor mepet banget sih? Baru saya berpikiran begitu.

Detik kemudian saya terjatuh ke kanan. Kepala moti jatuh duluan, kaki saya tercepit. Dengkul dan bahu kanan saya menopang tubuh, sehingga kepala saya tidak terbentur aspal. Saya mencoba melepaskan diri, tetapi kaki saya terjepit dan dengkul sakit bila digerakkan. Beberapa ibu-ibu bersepeda until ria lewat dan memarahi saya, katanya memang mau belok kemana?

Asem! Otak saya masih jernih. Saya ingat kok kalau saya mau lurus. Dan tidak menyalakan lampu sen. Tetapi saya diam saja, sambil menatap mereka pergi. Sebuah sepeda motor berhenti di belakang saya, keduanya turun dan membantu saya. Si masnya memberdirikan moti. dan mbaknya mengangkat tubuh saya. Tapi itu kaki sakit sekali sehingga saya harus lompat lompat ke tepi jalan.

Hiaaaaaaaaa......
Tuhan masih mengirimkan malaikatnya untuk membantu saya. Bagaimanapun banyaknya dosa saya. Dan Bagaimanapun orang-orang jauh lebih egois dari dulu, masih ada yang berbaik hati membantu sesama. Alhamdulillah... Dan saya melihat orang yang menyerempet saya itu melaju dengan kecepatan tinggi ke arah timur. Sial nggak kelihatan plat nomernya.

Masnya menawarkan untuk mengantarkan pulang sebelum ada polisi takut ambah ribet urusannya. Mbaknya juga bilang untuk meminta saya mau diantar pulang. Saya diam dan mengambil nafas. Meminta mereka menunggu sebentar, saya telepon orang kantor. Karena well, kantor saya cuma berjarak sekitar sepuluh meter dari lokasi kejadian. -_-

Saya keluar dari kantor 19.45 dan sadar membuka hape untuk menelpon pukul 19.55. Cuma sepuluh menit saja, nyawa saya hampir melayang. 

Saya memutuskan untuk menelpon Mas Totok. Mas Totok yang sigap dengan hape, dibanding yang lain. :D
Mas Totok datang dan memeriksa kaki saya, apakah terkilir atau tidak. Anam membantu Masnya menyetater Moti. Uh Moti ancur begitu... Maafkeun saya yaaa... >.<

Rupanya Mas Totok kenal dengan si Mbaknya. Kebetulan anak Mas Totok merupakan murid si Mbak baik hati ini. Jadilah saya diantar pulang.
Si masnya membawa Moti yang bahkan telinganya patah dua-duanya. Huhuhu. Moti... Moti ku sayang.

Sampailah saya di rumah, dan Mbak dan masnya yang mau kencan itu pun pamit pulang. Terima kasih banyak ya dua malaikat.Semoga kalian berjodoh. Amiin. :)

Saya off dua hari. Keadaan saya ya begini, saya masih jalan dengan normal, badan juga tidak kaget. Sepertinya otak saya tidak mengalami syok. Alhamdulillah. Karena biasanya saya itu tipe syok terlambat. Pas des kejadian, i'll be fine tapi esoknya baru belingsatan.

Tetapi kali ini pikiran saya rileks, saya masih ketawa-ketiwi. Tapi miris lihat Moti ancur begitu. Huhuhu. 
Selasa ultah saya ke 24. tetapi lelaki kesayangan saya malah membuatnya jadi 42. emang usil dia. -_-



Saya masih punya keinginan yang belum terwujud. Jalan-jalan ke luar negeri (Yang masih saya rancang entah itu kapan) dan juga rencana 23 tahun saya. Biarkan takdir berbicara katanya.

Alhamdulillah vera masih hidup, masih bisa ngoceh di blog. Dan terima kasih untuk semuanya yang telah bersusah payah meluangkan waktu untuk memberi selamat atas tambah angka di usia saya. Dan juga lelaki kesayangan saya yang konon sudah menyiapkan dua bulan sebelumnya. Hahaha. Terima kasih untuk sahabat-sahabat dan juga para peri kecilku yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Semoga kita akan bertemu bila waktunya tiba. :)

Saya sayang kalian semua. :*
 


6 comments:

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Selamat Ulang Tahun, Semoga apa yang dicita-citakan tercapai. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete
  2. selamat ulang tahun mbak Vera, panjang umur dan bahagia selalu :)

    ReplyDelete
  3. Cpet sembuh ya Mbak Vee..
    Moti juga huhuhu...

    ReplyDelete
  4. Cpet sembuh ya Mbak Vee..
    Moti juga huhuhu...

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang tahun yawh, semoga angan dan cita - citanya tergapai di umur yang baru. AMin :)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.