Salah sendiri Minder!

Belum genap seminggu loh!
Saya sudah lelah. Iyah ciyus. Hahaha. Kebiasaan bekerja di dalam ruangan, tinggal duduk manis sambil online, tiba-tiba harus kesana kemari. Rasanya kaki dan badan itu aduhai lelahnya.

Saya jadi jarang malas facebookan, paling wa sama bbm, itu pun kalo orang itu lagi online. Eh tapi ada yang menarik yang ingin saya bahas. Tentang powerfull perempuan. Eaaa Feminisme.

Sekarang pekerjaan saya itu jalan-jalan. Ke sana kemari. Hasilnya bisa dilihat di sini. Dan karena pekerjaan itulah, sepertinya ada teman yang 'usil' nyeletuk sesuatu yang sedikit nggak enak. Walaupun saya paham dia cuma bercanda. Tetapi saya berharap dia tau bagaimana sudut pandnag saya terhadap keusilannya.


"Jangan terlalu semangat atau pinter. Nanti susah ketemu jodohnya. Karena laki-laki banyak yang minder," tulisnya di bbm setengah bercanda ketika membaca tagline nama saya sebagai karyawan di salah satu portal itu.

Sebenarnya saya nggak hebat-hebat amat. Wong saya ini gaptek. Bahkan ditambahi 'puol' sama seseorang. -_-

Cuma keberuntungan saja. Allah kasih kesempatan berkawan dengan orang-orang yang keren. Yang bisa mengubah mindset saya yang anak rumahan ini, jadi sedikit tau bagaimana dunia bergerak. Bagaimana idealis-idealis mahasiswa itu akan luntur ketika sudah terjun di masyarakat yang sebenarnya. Ketika kebutuhan semakin terus meninggi, sedangkan idealis tidak bisa mencukupi. Maka akan perlu toleransi yang bisa menghidupi diri sendiri.


Buat saya, tidak ada diskriminasi dalam memperoleh ilmu. baik laki-laki atau perempuan. Apakah salah kalau perempuan itu jauh lebih pintar dari lelaki? Well, buktinya lihat peringkat kelas di SD. Siapa yang paling sering menduduki peringkat atas. Anak perempuan kan?

Jadi kalau masalah perempuan pintar kemudian lelaki minder untuk pdkt, siapa yang salah? Yang lelaki donk. Siapa yang nyuruh minder!

Wong perempuan itu butuh kenyamanan kok, jadi pinter-pinternya kamu bikin perempuan nyaman. *ketawa setan.

Kalau persoalan perempuan pintar kemudian tidak dapat jodoh. Sepertinya perlu diperdebatkan. Saya kenal emak-emak blogger yang pinter, keren, cakep sekaligus jadi istri dan ibu yang baik. Sebut saja Mak Winda, Mbak Pritha Khalida, Mak Myra Anastasia yang blog dan statusnya saya suka. Ada lagi Mbak Erry, bibi teliti, yang konsep tersesatnya mau saya tiru nanti. :v

Jadi kalau kamu ya para lelaki mau pdkt sama cewek pinter, paling nggak pinterkanlah dirimu sendiri. Biar seimbang. Kalau mau. Kalau ndak mau cari cara lain lah. Kepinteran kan ada banyak macamnya. Mungkin di sisi lain kamu yang lebih ahli. Saling melengkapi sajalah. Jangan menyalahkan pihak perempuan karena mereka pinter donk. Hanya karena kamu minder untuk pdkt. Iya kan?

Saya jadi inget kata abang saya, "Lelaki itu harus pinter macam-macam. Pinter benerin listrik, benerin kompor, benerin lampu, benerin sepeda. Kalaupun gak ahli, minimal tau kalau ada kesalahan kecil yang terjadi di dalam rumah. Nggak harus melulu manggil tukang. Abis duitmu buat manggil tukang."

Masih minder ntuk pdkt? Nggak takut kelamaan jomblo? :v
Ah tapi kalau jodoh pasti ada aja jalannya. ;)


Comments

  1. ini nih aku sering banget dibilangin gitu... gegara mau lanjut S2..., terus ada cowok yang sampe bilang langsung begitu, katanya minder karena aku pinter hiks... rasanya sedih tapi kok pengen juga teriak... SALAH SENDIRI MINDER!!! orang kita biasa aja, adanya pasangan ya saling melengkapi, karena tiada yang sempurna, dan setiap orang punya kelebihannya masing2

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul miu. Hahaha. Kita sih sebenarnya bukan cari suami yang pinter dalam akedemisi, tetapi pinter yang bikin hati kita nyaman kan ya? soal lain-lain bisa dicari bersama. Toh sekarang perempuan pendidikannya juga tinggi. Ah lelaki, kamu terlalu cemen untuk mengejar kami. :D

      Delete
  2. kalo minder duluan kapan dapet jodohnya ya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan minder mbak, tetep pede dengan 'apa adanya' kita :)

      Delete
  3. haha bener banget tuh, masa cewek harus bodoh-bodohin diri sendiri cuma buat dapet cowok yang suka minder.
    yang salah mah cowoknya tuh. cewek kan selalu bener wkwk.
    asalkan walaupun kita sebagai cewek kalo misalnya nanti jadi istri yang lebih pinter dari suami, harus tetap bisa melaksanakan kodrat sebagai istri.

    ReplyDelete
  4. Yah kalo pingin ketemu jodoh jangan minder, bisa-bisa gak ketemu jodohnya. Lagian apa salahnya kalo cewek bisa mendapatkan pendidikan lebih tinggi, mungkin si cowok minder karena dianggap lebih pinter ceweknya gitu ya.

    Tapi kalo begitu jangan belagu entar karena merasa lebih dari suami berbuat yang semena-mena kayak di sinetron-sinetron itu #korban sinetron

    ReplyDelete
  5. Ahahaha, yang jelas yg bikin minder bukan hanya pinter tante
    Tp klo q pribadi sih ga terlalu peduli hal2 kyak gt seh, kan malah enak pnya cew cakep n pinter. Selain enak diliat juga nyambung di ajak ngobrol kan ya hehe.

    ReplyDelete
  6. iya sih.. kdang cwok suka bilang gini... "ah ngga berani ah... doi anak fakultas hukum.. lah gue.. cuma STM"

    haha. padahal harusnya dirubah jadi gini

    "harusnya gue cocok sama doi.. dia di fakultas hukum.. gue d STM... ngga mungkin kan doi benerin motor/mobil nya sendirian pas mogok... harus ada gue... harus ada gue di hidup dia"


    harusnya gitu ya cowok teh.. gak.usah.minder
    ahak.. :D

    ReplyDelete
  7. Ininih postingan yg memotivasi gue buat melepas masa jomblo gue yg sudah dari lahir sampe sekarang masih menempel lekat.. Nice share banget deh tipsnya :D

    ReplyDelete
  8. postingan ini memotivasi gue buat belajar biar lebih pinter lagi, meski gua udah pinter sih, pinter ngePDKT maksudnya :D
    tapi kalo masalah minder PDKT tergantung orangnya juga sih,

    ReplyDelete
  9. Bener-bener termotivasi .. lagian eman bener siha ne juga sering Minder .. misalkan pacar ane cantik gue nya jelek :v

    ReplyDelete
  10. saya nggak minderan sih... tapi terlalu pendiem. suasana bakal canggung dan nggak enak kalau saya udah diem. Makanaya kadang sering kepikiran.. cewek-cewek yang selama ini deket sama aku nih nyaman gk sih sebenernya. Kadang kaku gimana gitu,

    saya diem biasanya bingung mau ngomong apaan sama cewek...

    ReplyDelete
  11. Hahaa, aku barutau kalo ada cowo yg bakal minder sm cewe yg cantik/pinter gtu.. Pdhal mah gausah gtu2 jg yaak. Aku jg stuju tuh, seenggaknya cowonya itu bsa pinter2 bkin kita nyaman, Hehe..

    ReplyDelete
  12. Aduh kok namaku gak disebut sih sbg emak2 blogger yg keren, pinter, dan cakep, hahahaha "upss becanda, maaf :)

    Yeaaah aku setuju sama pendapatmu, perempuan itu butuh kenyamanan, butuh ilmu, dan butuh pengetahuan. Kalau perempuan enerjik dan supel ya itu wajar2 saja, kalau perempuan itu pinter ya itu oke2 aja, yg salah kenapa lelakinya harus inder, harusnya tunjukkan bahwa sang laki2 bisa menakhlukkan hati perempuan yg pinter. Gitu sih kira2, sama kayak pendapat Vera

    ReplyDelete
  13. Entah di mana yg salah dari lelaki itu, kenapa dia begitu malu untuk melakukan pendekatan.

    Ya bener ajalah, gak semua cowok bisa langsung open ke semua orang, bukan salah cowoknya karena gak mau deket. Soalnya ada tipe cowok yg emang santai dalam deketin cewek.

    Lagian, contohnya gue kalo pengen tau nama aja, butuh satu tahun. Memang lucu, tapi lai. Orang, lain pula caranya.

    ReplyDelete
  14. Iya kak... sering juga denger hal yang sama... jangan terlalu pinter, jangan sekolah terlalu tinggi nanti cowok pada minder. Heran juga sih, apa iya kalo cowok harus lebih tinggi derajatnya dibanding cewek. Maksudnya harus lebih pinter gituuuu... Ternyata ada yang bilang supaya nanti ketika sudah nikah ngga diinjek-injek sama cewek, nggak disepelein gitulah... makanya cowok maunya cari cewek yang dibawah dia gitu... katanya sih... aku juga ga paham...

    ReplyDelete
  15. sebenernya balik lagi ke pribadi cowoknya

    ada cowok yang minder kalo kenalan sm cewek yang "lebih"
    ada cowok yang malah tertantang, biar bisa nyaingin cewek yg mau dia kenal, dalam artian positif

    ReplyDelete
  16. Iya ga ada batasan dlm mencari ilmu dan menjadi pinter baik cowok atopun cewek..tapi biasanya cewek pinter cemderung cri cowok yg pinter jugaaaa ato lebih pinter...hehehehe

    ReplyDelete
  17. yang namanya pasangan yaa saling melengkapi yang satu pinter yang satu biasa aja .. kan nantinya yang pinter bisa ngajarin pasangannya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Jari, Onyx Asli Bojonegoro