Ramadhan Yang Ke Berapa?

Lagi-lagi curhat. Apaboleh buat. Ini ramadhan yang ke berapa? Saya sudah tidak menghitung lagi. Sepertinya tubuh saya beradaptasi dengan 'tanpa suntikan makanan' saat siang. Jadi rasa lapar yang menggigit itu tidak terlalu mengganggu. Walaupun tubuh sedikit lebih lemas. Tetapi bisa disiasati saja. Apalagi kegiatan saya semuanya di dalam ruangan. Jadi ya cuman duduk-duduk saja. Aih.

Ramadhan ini ada empat program yang saya ikuti. Satu program sudah selesai. Tetapi saya nggak paham. Wong bolos kok. Sampai akun dinonaktifkan saya belum membaca materinya. *payah* 


Satu lagi program bahasa, yang mana tingkatannya aduhai regular tapi sepertinya saya belum mencapainya. Uh...uh banyak yang nggak ngerti juga. Duh gini kok mau ikutan tesnya. Rugi kalau tanpa persiapan yang mumpuni. Program ini ada beberapa kuis dan pr yang harus dikerjakan tiap minggunya. Ada juga jadwal ketemu online di setiap hari minggu. (kadang saya bolos, atau cuma ngintip bentar). Tetapi pas ngecek kuis kedua ini. Saya sekalian buka buku yang saya pinjam ambil dari Rumah Baca. Dan sekalian membangkitkan ingatan materi di sekolah dulu. Iya, untunglah ya, memori otak saya lumayan bisa diajak kerja sama. Jadi nyantol dikit-dikit. 

Dua program lainnya itu soal tulmenul. Tulis menulis. Tetapi dari kedua program ini, saya lebih fokus ke salah satunya. Itupun nggak bisa sepenuhnya beres. Tetapi semakin ke sini, saya bisa atur waktu. Tubuh saya menyesuaikan jadwal tidur yang nggak biasa selama sepanjang hidup saya nih. *begadang* 

Saya kaget waktu liat dp bbm teman. Lebaran delapan hari lagi katanya. Saya syok, secepat itukah??? Kok perasaan puasa baru beberapa hari? Iyalah, wong saya libur seminggu kok.  Duh delapan hari ini, harus bisa atur waktu lagi. Biar semuanya efektif. Alon-alon asal selamet, jere kancaku.

Ramadhan ini sudah pasti berbeda dari tahun lalu.
Mungkin ini cara Allah agar saya mope on. Eah dari Ramadhan lalu yang penuh cekakaka cekikiki sama acil dan temannya. Sekarang cuma sama acil aja cekakak cekikikinya. Yang satunya? who knows. But I always hope all the best for him.

Dan tadi Acil girang banget, dia diterima di UNJ. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, saya tahu acil cinta mati sama matematika. Beberapa grup diikuti cuma untuk tukar pikiran ngerjain soal. Saya kaget dia masuk di jurusan itu. Tetapi melihat perkembangannya setahun ini, dan 'kegiatan sampingannya'. PLB adalah jurusan yang tepat. Saya juga mau belajar untuk bisa berinteraksi dengan anak-anak berkebutuhan khusus. Well, itu nanti, disimpan dulu deh.

Balik lagi, ini Ramadhan ke berapa? 
Duh jadi inget sesuatu yang tertinggal lama. Harus dikebut ya.

Maksimalkan detik-detik terakhir bersama Ramadhan yak, Belum tentu kita ketemu lagi dengannya tahun depan. Wallahu A'lam.

See you next post.

masih ada seminggu untuk menamatkan bacaan quran

Comments

  1. Aaaa My lovelly Mbak Vey. Hehehee. Ehem kangen bocil ya? :v *peace* iya sih kangen telponan gokil bertiga lagi hehe. Tapi no problem, kan masih ada your lovelly acil :P hehehe
    Alhamdulillah, Mbak :D aku hempaskan matematika demi PLB hhe. Semoga nantinya gak teriak2 'gue salah jurusan, emaaak!' No, moga gak gitu hihi :D makasih buat My lovelly Mbak Vey yg selalu nyemangatin :* ({})

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, apapun pilihanmu harus bisa kamu pertanggungjawabkan cil. Mungkin pas masa transisi itu akan terjadi penolakkan. tetapi tetep jalan terus, ini resiko yang harus kamu ambil. Tetap semangat. :*

      Delete
  2. yang dipertanyakan sekarang mbak. dari sisa ramadhan yang tinggal beberapa ini sudah siap untuk memaksimalkan enggak hehehe

    tulisan mbak mengingatkan saya untuk mereview hari hari ramadhan yang sudah terlewatkan bulan ini. thx mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huum. sekarang tinggal tiga hari lagi malah. :)

      Delete
  3. eh yang 4 program itu, kok gue gak paham ya maksudnya apaan haha

    Iya nih cepet banget ya ramadan udah mau lebaran aja :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, itu kegiatanku ajah. :D
      di dunia maya. :v

      Delete
  4. Katanya jumat udah lebaran, Vey. Jadi seminggu lagi dungs. Huhu. cepet banget ya. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo mbak, sekarang kurang tiga hari lagi. T.T

      Delete
  5. Alhamdulillah puasa rasanya berlalu cepet banget, emang gak kerasa tau-tau aja udah masuk minggu terakhir. Ini tadi aja jumatan terakhir di bulan puasa.

    Btw aku di bulan puasa nggak ada target buat khatamin quran, usaha buat ngelakuinnya aja dengan rutin. Semoga bisa deh menyelesaikan semua tugas yang tersisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cepet banget. karena banyak kegiatan. :D

      amiin. trims. :)

      Delete
  6. Mungkin gue akan menjawab hal yg sama, jika gue mengalami itu. 'Kok cepet ya, puadanya?'

    Lah, emang kpan mulainya, kok udh cepet aja. Hahaha.

    Meskipun sibuk. Tetep harus pandai bagi waktu, ya. Biar gk gampang sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasiiih. tidur masih jadi obat paling manjur.

      Delete
  7. program2 kuliah di bulan ramadhan. sungguh bulan yang penuh warna...
    nampar nih kalimat terakhir. belum tentu bisa ketemu sama bulan yang sama di tahun depan. bentar lagi lebaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jef, kuliah libur lho. Haha.
      Ini kegiatanku di dunia maya kok.

      iya, umur gak ada yang tahu kecuali Tuhan kan? ;)

      Delete
  8. eh iya bener ya. 8 hari lagi
    nggak terasa ya. emang kpan mulai puasanya. saya juga nggak ngitungin

    iya, belum tentu bisa menikmati suasan ramadhan yang sama tahun depan. ngomongin juz
    saya nggak nge-khatamin alquran
    jadi, ya gitulah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cepet banget.
      masing-masing orang punya target tertentu di bulan Ramadhan ini kan? jadi bebas aja.

      Delete
  9. Kalo yang udah 'matang' pasti udah pada pusing karena mau dekat lebaran. Soalnya bentar lagi ditanya sama keluarga besar, 'kapan nikah?' ato yang semester akhir bakal diadili sama semua keluarga 'kapan wisuda?' #heh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh pertanyaan sakral ituh~ >.<
      menyebalkan. hufh.

      Delete
  10. Iya juga ya, ini udah ramadhan ke berapa? Sumpah nggak berasa banget. Apalagi buat pelajar yang bulan puasa ini bertepatan dengan libur tahun ajaran baru. Makin nggak berasa aja deh waktu berjalannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh adikku kerjaannya molor mulu. mentang-mentang liburan.-_-

      Delete
  11. Iya emg gak kerasa ya kak, tp aku msh ngitungin kok ini hari keberapa. Hehe. Pasti saking sibuknya ya kak sampe lupa klo ini ramadhan hari keberapa? Aku ingetin deh, lebaran tinggal 6 hari lagi nih;) lebaraan sebentarr laagii~ *nyanyi dlu* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang gak pernah ngitungin. lebih menikmati hari demi hari. sekarang tinggal tiga.

      Delete
  12. Iya ya. Kurang lebih kita sama. Yang awalnya puasa berasa lapar, sekarang udah terbiasa nggak makan siang. Terus tiba tiba mau selesai aja. nggak terasa yaaa

    Mudah mudahan di hari hari terakhir bulan Ramadhan ini bisa jadi berkah yaa!

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Jari, Onyx Asli Bojonegoro