Monday, May 11, 2015

Hagesu Tayang 21 Mei 2015




Udah masuk bulan Mei kan yak? Berarti Festifal Film Hagesu harusnya dimulai donk. Apa sih Hagesu itu? Bila kemarin teman-teman penasaran tentang sinopsis dan lain-lainnya. Ini saya ulas ya.

Film Hagesu ini diangkat dari novel novel horor karya Rudiyant yang berjudul Hantu Gendong Susu. Ih seronok yak? Tetapi seperti yang pernah saya sebutkan kemarin, di film HAGESU ini sama sekali tidak ada unsur xxx nya. Karena Mbak Nur Rachmawati sebagai penulis skenarionya yang menjamin loh. Jadi semua lapisan masyarakat, baik di bawah umur 17 tahun bisa menontonnya.

Hal ini juga diperkuat oleh Deddy Mercy, sutradara dari film Hagesu ini. Seperti yang dilansir oleh rmoljakarta.com Deddy ingin mengubah citra film horor Indonesia yang penuh dengan adegan xxx. Agar para penonton tidak mau setelah melihat film ini.

Sinopsis:
Ajakan Damar Hatmojo (Andrew Andika) membawa kekasihnya Virna (Celia Thomas), serta sahabatnya Mulan (Farah Zubir) dan Andre (Herrichan), ke Wonosobo yang sudah ditinggalkanya sejak kecil, berakibat fatal. Kedatangannya tidak disambut baik oleh ayahnya, Raden Trias Hatmojo (August Melasz). Raden Trias meminta Damar dan teman-temannya untuk kembali secepatnya ke Jakarta. Damar bersikeras untuk tetap tinggal di rumah sampai libur kuliahnya selesai.
Damar berkenalan dengan seorang gadis setempat, Prapti (Melanie Achmad). Lewat mimpinya Damar merasa mengenal Prapti sejak 100 tahun lalu. Damar juga menemukan patung Prapti di gudang tua rumahnya dan melihat ayahnya pada malam-malam tertentu melakukan ritual. Raden Trias mengatakan bahwa Prapti sudah meninggal 100 tahun lalu. Dan ternyata kakek moyangnya mewarisi kutukan masa lalu. Terkuaknya rahasia mengerikan yang selama ini menghantui keluarga Damar membuat dirinya dan sahabatnya terancam.
Arwah Prapti semakin meneror dan mengancam jiwanya. Bahkan Raden Trias yang selama ini sudah mengabdikan hidupnya pada sang arwah Prapti pun menjadi korban. Kondisi semakin sulit ketika hantu Prapti menculik Virna. sumber


Film Hagesu ini dibintangi oleh Andrew Andika, Celia Thomas, Melanie Ahmad, Herichan, August Melasz dan Yati Surachman. Hagesu menyajikan adegan drama cinta seorang kekasih terhadap pasangannya dan orangtua kepada anaknya, yang dibalut dengan nuansa horor melankolis.

Untuk yang mau lihat trilernya.



Nah, sebagai penutup postingan ini. Ayuk ikutan lomba review Film Hagesu.  Info lengkapnya di sini.

16 comments:

  1. Wah bener nih gak ada xxx nya ? keren nih kayanya kalau gak ada yang bikin horny mah.. Itu baru film horror cadas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donk. Coba tonton aja nanti yak. :D

      Delete
  2. Judulnya keren, kayak nyeremin gitu, kan biasanya film horror Indonesia judulnya aja dah bikin males buat nonton... semoga sukses filmnya...

    ReplyDelete
  3. Para pemerannya keren, ni. Semoga aja, dengan perbaikan film horor ini. Citra film horor yang sebenarnya dapet diraih kembali.

    Seperti zaman dulu, dong. Citranya pekat banget horornya. Kalo sekarang, mah. Banyak efek doang. Gak real jadinya.

    Serasa nonton film animasi terus ditaburin tepung di muka. Udah, deh. Diisi lagu-lagu serem. Beres.

    Semoga keren hasilnya..

    ReplyDelete
  4. tadinya mau bikin postingan film ini, abisnya judulnya minta banget diledekin :)

    Tapi moga deh filmnya gak jadi film semi mesum kayak film film setan kebanyakan

    ReplyDelete
  5. film horor, kayaknya filmnya keren nih
    filmnya juga tidak ada adegan xxxnya
    dari sinopsisnya, kelihatannya filmnya seru :)

    ReplyDelete
  6. Wah semoga image film horor bisa terangkat sama film ini...supaya juga bisa terkenal dan mendapat apresiasi yang baik seperti Rumah Dara.

    Saya suka horor seperti ini, yang nggak ada DP atau JP apa lagi artis JAV dari luar.

    ReplyDelete
  7. Baca sinopsisnya kayaknya serem banget jalan ceritanya ya..
    Semoga film ini bener-bener bisa merubah pandangan masyarakat tentang film horror Indonesia deh.. jangan kayak yang udah-udah

    ReplyDelete
  8. Wah, udah mau tayang ya. Jadi pengen ngajak ayahku nonton nih, soale jarang-jarang ada film Indonesia yang kagak ada xxxnya. Tapi, takutnya aku yang kagak berani nonton ._.

    Oh iya, aku penasaran nih sama Hagesu, Hantu Gendong Susu, kenapa sih jadi dinamakan demikian? Di sinopsis kagak dijelasin sama sekali, diserempet aja kagak apalagi dijelasin, ini yang bikin penasaran sama film ini :D

    ReplyDelete
  9. Hah jadi penasaran nih sama film hagesu, gue kira film horor dari jepang, eh ternyata film horor buatan indonesia.

    kalau diliat dari ceritanya yang katanya gak ada adegan xxxnya, kayanya ini film bakalan meledak nih, menjadi film horor pertama buatan indonesia yang gak ada adegan xxxnya, mengingat sebelum-sebelumnya film horor indonesia selalu dibumbui sama hal-hal gituan.

    ReplyDelete
  10. jujur, aku baca awalnya, tapi sinopsis yg kamu cantumin cuma aku baca separuh, apalagi tautan videonya nggk aku tonton. maaf bgt tapi aku menghindari hal2 berbau horor, maklum, gampang parno ._. bukannya penakut, tp aku klo hal2 kayak gini gak gampang lupa, jadi sering aku hindari. koleksi film horor aja byk yg blm ku tonton dan ada beberapa yg ku delete, hihi

    ReplyDelete
  11. Film Horor ya? Gue nggak suka film Horor sih. Bukan karena takut, tapi nggak suka doang. Maklum selera orang beda-beda... Hhhhaaa

    ReplyDelete
  12. judulnya kurang seronok, gimana kalau di ganti hantu gendong bakul jamu.
    hagebaja --_-- krik krik krik

    ReplyDelete
  13. Hantu gendong susu. Kampret banet ya judulnya. Awalnya ngira bakal jadi kayak film horor Indonesia yang lain, yang mengandalkan adegan xxx nya, dan ngandelin artis yang sexy. Ternyata enggak, bahkan enggak ada adegan xxx nya. Semoga ini film bener-bener horor, dan merubah pemikiran sutradara film horor Indonesia, kalau film horor itu enggak usah pake adegan kayak gituan.

    Tapi kayaknya aku nggak bakal nonton. Soalnya aku emang enggak suka film horor, Indonesia maupun luar aku enggak suka semua. Emang ada rasa agak takut sih, tapi ya... emang gara-gara aku takut, jadinya enggak mau nonton.

    ReplyDelete
  14. pemainnya asing semua yah...pendatang baru

    ReplyDelete
  15. Aku nyerah deh kalo disuruh nonton film genre horor. pasti bakalan kejang2 dan teriak sana sini karena ketakutan :v tapi film ini perlu diapresiasi karena lebih mementingkan kualitas dengan tidak menghadirkan unsur xxx seperti film2 horor kebanyakan. film ini bisa jadi usaha untuk mengembalikan citra film horor di Indonesia yang sempat buruk karena pengaruh xxx nya.

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.