Buku Bercerita : Happy Anniversary



Mei...Mei...
Banyak yang ulang tahun. Termasuk kita, sayang.

Mei..Mei
Banyak yang nikah. Kita kapan sayang?

Mei...Mei
Meirindukanmu.

Happy Anniversary.
Terima kasih telah bersamaku setahun ini. Terima kasih telah mau bertahan denganku selama setahun ini. Aku masih ingat dialog kita kemarin itu. Lucu sekali. Sepertinya kita bukan pasangan biasa ya sayang. Kita pasangan aneh.

"Saya tidak menyangka kita akan bertahan selama ini. Padahal saya bertaruh mungkin tiga bulan kita sudah putus," katamu dengan renyah.

Aku tertawa."So do I. Ternyata sudah setahun hubungan kita ya?"

Kamu mengerutkan kening dan membetulkan letak kacamata."Benarkah sudah setahun? Ah ya, seharusnya sudah setahun ya. Berarti besok anniversary kita ya? Kamu minta apa Sayang?"

Aku terdiam. Mengingat semuanya tentang kita. Tentang kesabaranmu menghadapi semua keegoisan dan ketidakpedulianku.

"Mau buku?" tanyamu mengenggam tanganku.

"Koleksiku sudah banyak."

"Kalau begitu bunga mawar?" tanyamu jahil.

Aku manyun. Aku tahu kamu mengetahui bahwa aku tidak suka bunga. Aku tidak tau hadiah bunga itu untuk apa, selain di tanam kembali. Dan aku sama sekali tidak hobi berkebun.

"Buat nyekar?" kataku dengan ketus.

Kamu pun kembali tertawa."Kalau begitu apa?"

Ini yang membuat saya masih bertahan dengan kamu. Kamu akan selalu mempertimbangkan perasaan saya. Kamu terikat dengan saya. Seluruhnya. Tetapi saya tidak. Uh~ Saya ingat ketika saya menerima telepon dari seorang kawan lelaki dan itu berjam-jam, sehingga kamu tidak bisa menghubungi saya. Kamu tidak marah. Kamu hanya diam lama. Tahukah kamu, Sayang?

Kesabaran lelaki akan diihat ketika dia marah. Seberapa jauh amarah itu menguasainya. Apakah kamu akan membentak atau memukul saya? Seperti yang pernah saya lihat di televisi. Rupanya kamu hanya diam. Marahmu adalah diam.

Atau ketika kamu melihat aku dengan teman-teman lelakiku. Kamu hanya memintaku untuk jaga diri dan jangan pulang malam. Betapa lapangnya hatimu sayang.

Tetapi ketika saya melihat foto profil media sosialmu menggunakan foto perempuan. Saya pasti menginvestigasimu. Seolah-olah kamu adalah pencuri. Tetapi kamu memang pencuri. Pencuri hatiku, Sayang.

Kini, kamu duduk di sebelahku dengan menyanyikan lagu faforitku. Let Her Go! Lucu! Itu lagu yang aku nyanyikan untuk mantan.
Well you only need the light when it's burning low
Only miss the sun when it starts to snow
Only know you love her when you let her go

Only know you've been high when you're feeling low

Only hate the road when you're missin' home
Only know you love her when you let her go

Aku telah banyak membuatmu kesal ya? 
"Kenapa lagu itu?" tanyaku penasaran.

"Karena walaupun kita bersama. Sepertinya hati dan pikiranmu tidak ada di sini. Kita berjalan di jembatan yang rapuh."

Aku terperanjat dengan jawabanmu. Apakah mungkin kamu...???

"Aku memahami. Bahwa hatiku terikat dengan status ini. Tetapi kamu tidak. Aku juga tahu, kamu memiliki seseorang yang lain di hatimu saat ini?"

Aku masih tidak mengerti. Ada apa ini?

"Saya tahu semuanya. Karena saya jauh, saya memahami kebutuhanmu untuk seseorang yang lain. Untuk bisa bertemu. Untuk bisa menemanimu, walau hanya sekedar cari makan. Saya tahu itu."

Saya bungkam.

"Kamu tahu sayang, saya tidak sanggup melihat air matamu. Jadi aku selalu bertahan denganmu. Karena pada akhirnya kamu akan kembali padaku. Tidak peduli sejauh apapun kamu berjalan menikung."

"Apa kamu ingin putus?" kata-kataku tercekat. Aku tidak sanggup kehilanganmu sekarang. Tidak. Dengan semua yang telah kita lalui.

"Tidak Sayang. Ini anniversary kita. Dan bukan hari kita berpisah, Sayang." Katamu lembut. Kamu berlutut di hadapanku dan menggenggam kedua tanganku.

"Apa permintaanmu Sayang?"

Aku seperti terjepit.Dengan perlahan aku nyatakan permintaanku, "Ijinkankan aku punya pacar lagi!"

***

Yang mau jadi penulis skrip. Tetapi tidak tahu harus mulai dari mana?
Yuk mampir ke sini. Ada info menarik buat yang pingin jadi penulis skenario. Di sini


Comments

  1. Jadi ini ceritanya mau putus gitu ya??
    Nyesek banget endingnya, sudah setahun berpacaran tapi ujungnya menyakitkan. bener gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan putus, tapi yang cewek mau mendua. hihi

      Delete
  2. wow... kukira ini real... jadi ini skenario? hahahaa bagus ceritanya, malah aku kebawa perasaan, itu itu dia si cowok baik banget, dan so sweet. Jadi bayangin punya cowok sesabar dan sebaik dia... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini skenario aja :D
      ada loh, cowok kayak gitu. serius. hihi

      Delete
  3. wakakakakak... openingnya udah asyik bikin ngakak... kreatif ah bikin kata2 yang lucu...wkwkwkwkwk....endingnya juga... bikin yang baca serius langsung tepok jidat sambl ketawa. wkwkwkwk... walopun endingnya mnta putus tapi "dikemas" apik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih... makasih.
      hehehe
      bukan putus loh, tapi mendua.. kalo diijinkan. hahaha

      Delete
  4. Apaan dah masa cewek yang punya pacar lagi, jadi buaya gak hanya cowok aja kan? Alias aku kebawa emosi

    Beruntung deh punya cowok kayak gitu perhatian banget dan penyabar, alias cewenya yang ngelunjak. Masih terbakar emosi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. *siram air*
      hahaha, yah semoga yang cepat sadar ya itu cewek. :D

      Delete
  5. Heh..yang terakhir itu bikin sakit banget.
    Diawal udah romantis tapi malah gitu endingnya.

    Cowoknya juga baik, saya suka cerita gini walau masih lum terbiasa ama pov-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha biar segar ceritanya. :D

      kenapa dengan pov nya?
      aku kayaknya ada yang salah dan tertukar, antara saya dan aku. huhu
      bad habit.

      Delete
  6. cowok seerti itu kayaknya sulit banget yaa didapetin, yang bisa pengertian dan sabar mengontrol emosi ketika dia marah.

    ehh, gue juga suka lagu let her go! lagu itu emang enak banget buat dinyanyiin, hehe.

    waaah, ternyata udah selama setahun berjalan, si dia nya minta izin ke lo buat cari pacar baru lagi yaa? terus gimana nih keputusan lo? semoga lo bisa nentuin keputusan yang tepat yaa buat hubungan lo dan dia kedepannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang susah ya, tapi ada loh. hoho

      iya let her go, pokoknya keren banget deh, artinya juga dalem. heheh.

      heii, yang minta ijin itu yang cewek loh. bukan yang cowok. hahaha

      Delete
  7. heee?? takpikir ini ceritamu beneran lho mbak?

    keren keren, saya suka saya suka.
    tapi kebangetan deh ceweknya.

    *bener2 ikut emosi baca ceritanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. ini setengah fiksi, setengah real. :v

      emosi yak? aku loh ketawa aja. hihi

      Delete
  8. Let her go itu juga suka gue dengerin sambil merenung hhe... endingnya kok ngeselin yaaa... gamau putus tapi minta ijin buat pacaran lagi, wkwk ini mau ngakak tapi miris juga -_- hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak, endingnya keren kan???
      asal jangan ditimpuk aja. Haha

      Delete
  9. Arghha...! bacaan ini tidak pas buat jomblo ngenes sepertiku, selain so sweet banget.
    ini sangat menyayat hati jones.
    Aku kira sebelumnya ini postingan tentang annive blog ternyata... annive seseorang

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha jones yak? nanti deh, dibikin yak? :

      Delete
  10. Sumpah aku pengen komen maki-maki, tapi kok kasar ya, jangan deh. Aku kesel banget sama ceritanya, bikin aku nyesek banget. Sumpaaaaaaaaaaaaaaaahhh ngeseeeellliiiiiiiiinnn. Ini cerita nyata?

    Si cowoknya mungkin kayak aku, kalo marah diam. Dan enggak ngungkapin kemarahannya. Tapi si cowok ini sabar banget, bahkan dia tau kalo si cewek sebenarnya ada hati dengan orang lain. Bahkan si cewek minta dia buat punya pacar lagi, artinya si cewek mau mendua dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha segitu emosinya rek. Haha. Ini fiksi kok. Setengah real sih. Eh? :v
      iya cowok yang diam kalo marah justru lebih cute yak.. :v
      Yup si cewek minta ijin untuk mendua... :D

      Delete
  11. *dipaksa komen
    eh enggak ding, bru sempet komen ahahaha

    nah lo crita beginian lagi, jadi keinget ma si yoshino di anime zetsuen no tempest
    ditunggu kelanjutannya mbak,
    awas klo endingnya mainstream ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun, dipaksa jere... >.<

      cerita beginian apaam coba? genrenya beda kan dari yang empety zone... -_-

      gak ada kelanjutannya, udah kelar. wek. :P

      Delete
  12. wah..... gimana ceritanya ini cowok yang di madu.
    parah nih ceweknya ah..

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Jari, Onyx Asli Bojonegoro