Posts

Showing posts from 2015

Tiba-Tiba cinta

Image
Ada yang bilang rasa cinta bisa tumbuh detik itu juga tanpa rencana dan tanpa keinginan si pemilik hati. Katanya lagi, jatuh cinta pada pandangan pertama itu abadi. Sedangkan yang lain bilang cinta itu buta. Ah sudahlah capek saya, apa sih cinta?


Belum Pernah Naik Pesawat

Image
Tuhan Tau Tetapi Menunggu Kata Arai 
Ini tentang impian dan khayalan yang mirip, dan terwujudnya entah kapan. Tetapi Tuhan selalu punya rencana yang indah. Jauh lebih indah daripada khayalan sendiri.

Di sela-sela nonton televisi, Ibu menceritakan bahwa ada saudara yang akan menikah awal Desember nanti. Sayangnya pernikahan tersebut dilakukan di Makasar nan jauh di sana. Ongkos pesawat PP nya lumayan lah.. UMK nya Bojonegoro. Kemudian obrolan berlanjut tentang naik pesawat. Hanya saya yang belum mencicipi rasanya terbang menerabas awan-awan itu. Iyah.. hanya saya yang belum.

Waiting Is Annoying

Menunggu itu menyebalkan. Terutama bila yang ditunggu masih mengulur-ulur waktu. Mending berangkat sendiri kan daripada diulur-ulur?

I just don't like it. When i am waiting until 3pm, i quickly do my job the someone still not ready. And finally after he is ready and saying, Rain will comes, continued? What must I say?

Time goes, and it is not rain. What a relief, ya?

Karena itu saya lebih banyak menyesuaikan saja. Daripada di php mulu. Mending kalau bisa dikerjain ya udah dikerjain sendiri aja. Kelamaan ntar kalo nunggu orang lain. Although he is important person for me.

Hujan Masa Lalu

Image
"Karena lupa membawa payung, seorang pria dihujani masa lalu."

Baju Baru, Alhamdulillah

Sebenarnya udah dari kemarin-kemarin pingin ganti baju. Biar gak enek liat itu melulu. Eh baru hari ini iseng liat b-template ada yang keceh. Aaaak langsung ganti lah. Jadi jeng..jeng..jeng  Blogku sudah ganti baju yaaaa. Cakepan mana?

Hari ini lagi badmood. Makanya sampai jam sebelas belum kemana-mana, masih duduk asyik di depan komputer. Jurnalis macam apa ini? Ah saya masih belajar kok.

Masih ada yang menjadi fokus perhatian saya terkait masalah HIV - Aids. Masalahnya saya nggak punya narasumber penderita. Jadi mentok di sekitar angka-angka penderita. Kan kering beritanyaaaaa.... >.<

Mungkin yang lagi baca blogku ada yang bersedia untuk berbagi kisahnya. Tentu saja identitas disembunyikan. Hiv aids memang masih sensitif untuk dibicarakan, namun laiknya kita harus tahu kenapa hal tersebut bisa terjadi. Kalau perihal hubungan pribadi yang dilakukan itu memang hak masing-masing orang, cuma ketika yang kena adalah ibu rumah tangga kemudian menular ke anaknya, apakah nggak kasiha…

Now Empty, Tomorrom Full

Image
Seketika bau hujan datang, aku segera merentangkan kedua tangan berusaha menyambutnya dengan senang. Akan tetapi dia belum juga kunjung datang. Masih lamakah kami menunggumu tuk mampir sebentar?

42 Dibalik

Image
Selamat Ulang Tahun!

Sungguh saya tidak menyangka bahwa umur saya sudah tuir. Huaa. Sudah hampir seperempat abad nih. Kejutan manis datang dari Allah dan sahabat ditambah orang baru dalam hidup saya. Tahun yang cantik dan penuh air mata dan luka. Beneran luka berdarah.

Salam Oktober!

Buat kamu yang maniak blog, mungkin ngeblog itu kewajiban harian. Sayangnya walaupun saya sering memakai seragam Blogger Bojonegoro, sialnya saya tidak bisa melakukannya. Ngeblog tiap hari. Bahkan sampai saat ini saya masih punya hutang postingan. -_-
Saya ingat, sangat bahkan detailnya, ditambah lagi novel yang juga belum kelar. Tapi semoga tahun ini selesai. Saya memiliki jaringan informasi ditambah dengan koleksi karakter yang lumayan banyak dengan profesi baru saya, tukang cari berita. 
Ada banyak hal yang terjadi beberapa bulan ini. Lebih tepatnya tahun ini. Saya menclok sana sini, demi eksistensi diri. Soal rupiah belakangan lah.Cerita melownya perlu gak sih diumbar? ah tapi hari ini di sini sedang heboh. Sedangkan namamu terselip entah di mana? 

Buat saya tipekal syok terlambat, tidak akan berdampak hari ini. Hari ini terjadi kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan, beritanya silahkan di sini. Korbannya meninggal siswi SMK. Detik-detik menuju jam 19.00 adalah hal yang ditung…

Above Everything Else

Mey wrote love letter for Her Man. She is spoilbrat then she got punishment. She did not get permission to call him, to meet him. So she just can open letter for him. I found this letter and I shared this to you too.

This night until now, I am thingking about our time. That is so cute moment, although is not the same again. It is not over, i know. But I should Ld. Long Distance from you. Hihihi

I am really sorry for everything, Sorry for troubling you, sorry for make Your heaven angry with you. Once again, i am sorry. I realize something, i can not understand if you are not telling me. I am not clever, I am not care except my world.

I am still here, no matter what happend. 
I am still alive, how big our fight. 
I am still woman above everything else

Just calm down.This exam for our best, right? 
Kiss A, for me, okay? :)

Bye Bye Aa Gus

Image
A~
Ini memang bukan terakhir kalinya saya ketemu kau. Mungkin besok masih juga ketemu. Tapi saya merasa pertemuan kita ini begitu istimewa. Saya dan kau telah merajut cerita mesra. Bayangkan saja, saya dan kau punya banyak ragam kegiatan. Mulai dari perayaan kemerdekaan sampai kisah yang ada dibalik layar. Ada asam, manis, pahit, sudah pernah ya kan A?

Salah sendiri Minder!

Image
Belum genap seminggu loh! Saya sudah lelah. Iyah ciyus. Hahaha. Kebiasaan bekerja di dalam ruangan, tinggal duduk manis sambil online, tiba-tiba harus kesana kemari. Rasanya kaki dan badan itu aduhai lelahnya.
Saya jadi jarang malas facebookan, paling wa sama bbm, itu pun kalo orang itu lagi online. Eh tapi ada yang menarik yang ingin saya bahas. Tentang powerfull perempuan. Eaaa Feminisme.
Sekarang pekerjaan saya itu jalan-jalan. Ke sana kemari. Hasilnya bisa dilihat di sini. Dan karena pekerjaan itulah, sepertinya ada teman yang 'usil' nyeletuk sesuatu yang sedikit nggak enak. Walaupun saya paham dia cuma bercanda. Tetapi saya berharap dia tau bagaimana sudut pandnag saya terhadap keusilannya.

Bulan Baru Yang Merdu

Selamat Lebaran!
Mohon Maaf Lahir dan Batin Kawan!

Ini postingan pertama di bulan baru. Bulan syawal. Sambil liat bulan. Hoho. Cantik lho. Ada yang sangat spesial di lebaran tahun ini. Yey! Akhirnya berani juga untuk buka pagar, dan mempersilahkan orang lain masuk. Biasanya selalu was-was. Bener nggak ya, bener nggak ya? Akan selalu ada pertanyaan untuk itu kan?

Harus Tetap Berjalan

Image
Siang ini, masih saja hujan tak kunjung menyapa. Tidakkah kau tahu aku begitu rindu. Rindu ingin memelukmu. Lebaran sebentar lagi. Akankah kita bersua walau hanya dalam mimoi. Atau biasanya kau datang di pucuk-pucuk daun berayun. Aku sudah lelah, dan segera ingin kabur.
Kabur dari hal-hal yang membuatku terkukung. Dari penjara yang dibuat oleh orang lain yang tidak sesuai kesepakatan. Ah lagi-lagi aku terlalu baik. Merelakan satu - dua jam untuk menunggu. Aku sedang ingin berlari, ke hamparan rumput. Yang mana menggelitik kakiku. Atau berlarian di pasir pantai. Anginnya melambaikan jilbab merahku. Segala begitu menggoda...

Ramadhan Yang Ke Berapa?

Image
Lagi-lagi curhat. Apaboleh buat. Ini ramadhan yang ke berapa? Saya sudah tidak menghitung lagi. Sepertinya tubuh saya beradaptasi dengan 'tanpa suntikan makanan' saat siang. Jadi rasa lapar yang menggigit itu tidak terlalu mengganggu. Walaupun tubuh sedikit lebih lemas. Tetapi bisa disiasati saja. Apalagi kegiatan saya semuanya di dalam ruangan. Jadi ya cuman duduk-duduk saja. Aih.
Ramadhan ini ada empat program yang saya ikuti. Satu program sudah selesai. Tetapi saya nggak paham. Wong bolos kok. Sampai akun dinonaktifkan saya belum membaca materinya. *payah*

Buku Bercerita : Love Is Blind

Image
Aku berjalan lurus, mengabaikan kelok kelok jalur yang mengganggu. Hingga aku lupa dengan waktu. Sudah tiga tahun lamanya aku menunggu, agar aku bisa hadir di sini lagi. Namun kesempatan itu belum tiba. Sampai akhirnya aku harus melompat pagar hanya untuk menuliskan pesan ini.

Wahai cinta yang berdiri di gerbang rindu. Tidakkah cukup suaraku untuk mengundangmu masuk. Biarkan saja, desau merayu, tetaplah berjalan ke arahku. Kan kusambut dengan pelukan hangat tanpa ragu. Akan ada banyak cangkir-cangkir penuh puisi untukmu. Akan ada banyak puding i love you untukmu. Apalagi yang tersisa selain cerita -cerita di bawah sinar purnama?

Senorita Datang Ke pelukanku

Image
Ada kalanya persahabatan tidak hanya di dunia nyata saja. Dengan zaman teknologi serba canggih. Kau bisa merangkul seseorang yang berada di belahan bumi lain. Lewat media sosial. Dari facebook dan hobi saya yang suka main kata-kata (baca : merayu) itu menghasilkan keluarga baru. 
Ada beberapa orang yang dulunya bukan siapa-siapa sekarang menjadi sangat berharga. Dulunya hanya mengenal nama, sekarang kepada keluarga mereka juga. Dulu hanya bertegur sapa ala kadarnya, sekarang tempat curhat segala macam rupa. Ah kadang manusia itu benar-benar menarik. Asal ada komunikasi, salaing berbicara semuanya bisa menjadi teman. Uhuk.

Pahlawanku

Nggak ada yang paling menyenangkan selain ngoceh sepuasnya di blog. Blog tempat sampah. :D Hari ini saya mau cerita tentang pahlawan. Dia bukan power ranger ya, apalagi kimen rider. Sama sekali bukaaaan.
Pahlawan itu macam-macam wujudnya, ada yang bentuk laba-laba, kelelawar, ninja, sampai belalang juga. Yah itu kan pahlawan super. Kalau pahlawanku, dia sebenarnya mau tak singkirkan. Karena capek ih, ngurusinnya.

Kelaparan Di tengah Malam

Image
Sekarang saya hobi begadang. Sampai jam 12 malam. Sederhana saja alasannya, kejar deadline. Huhahaha. Kalo bukan karena itu, saya lebih menikmati tidur panjang saya selama delapan jam full. Kadang lebih. :p

Tetapi hal yang paling menyebalkan ketika asyiknya ngetik, eh tau-tau perut bunyi. Alarm perlu diisi. Kadang kalau malas, ya saya abaikan saja. tetapi kali ini tidak. Sepertinya mendekati jadwal bulanan, nafsu makan jadi berlipat ganda. Untungnya tadi ada syukuran di rumah tetangga, jadi lumayan ada stok camilan. :D

Partikel Menculik Saya Ke Dunia Ufo

Image
Hobi membaca saya lagi turun. Kalau sekarang disebut kutu buku? Aihh malu. Wong sebulan paling mentok cuma habis satu buku. Kalau dulu satu bulan bisa sampai beberapa judul buku, komik. Sekarang seolah-olah membaca kegiatan yang membutuhkan banyak waktu. Belum ada buku yang memaksa saya untuk menikmatinya. Apalagi membawa ke dalam dunianya.

Dan kemudian , seorang kawan merekomendasikan karya Dee. Partikel dan Gelombang. Saya belum membaca edisi sebelumnya. Mulai dari Ksatria dan Bintang Jatuh, Akar, Petir, apalagi? Hehe. Awalnya sih gak terlalu berminat. Bahas ufo-ufonan. Tapi setelah beberapa lembar baca Partikel, saya jadi keterusan. Partikel berhasil menculik saya ke dunia Ufo.Yuhu!


Ramadhan Pertama

Image

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Image
Akhirnya bisa ngeblog lagi. Kangen! Kali ini mau bahas pernikahan. Bagian resepsinya. Mau pilih di gedung mana? Atau mau yang sederhana saja. Terus make up dan bajunya gimana? Undangannya berapa? Bagaimana dengan konsumsi semuanya? Nggak boleh sembarangan. Tapi bujetnya berapa tuh???

Gimana Caranya Jadi Penulis Skenario?

Image
Apa impianmu adalah menulis buku atau menulis skenario? Kalau buku sih udah biasa yak, tetapi kalau skenario? Hemm...

Skenario menurut kbbi adalah rencana lakon sandiwara atau film berupa adegan demi adegan yg tertulis secara terperinci. Singkatnya Naskah yang akan dipentaskan. Skenario berbea dengan cerpen atau novel. Karena Skenario lebih menuntut untuk divisualkan. jadi tidak serta merta bisa difantasikan seenak jidat aja.

Buku Bercerita : Happy Anniversary

Image

Hagesu Tayang 21 Mei 2015

Image

Mau Gratis Pulsa 10k?

Image
Ini hari terakhir untuk ikutan kuis pembukaan Festifal Film Hagesu yak. Seperti yang telah saya jabarkan di postingan sebelumnya, Festifal ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur dari penulis skenario karena Hagesu akan tayang 21 Mei 2015 di bioskop. Film yang bergenre horor ini diproduksi oleh 786 Production in Assosiation with Sinema Gerilya. Disutradarai oleh Dedy Mercy.


Caranya gampang kok.
1. Ganti gambar profil kamu dengan poster Hagesu.
2. Berikan komentar IKUT HAGESU #KUISHAGESUdi sini 
Kalau link itu nggak bisa, coba yang ini

Kuis ini ditutup nanti malam tepat 23.59 yak. Jangan sampai ketinggalan! :)

Pembukaan Festifal Film Hagesu

Image
Finally, datang juga hari ini. Hehe. Yang sudah berteman dengan saya di facebook, tentu tahu bahwa saya lagi woro-woro apa. Yup, Festifal Film HAGESU. Seperti yang saya sebutkan di status itu, film Hagesu ini adalah film horor Indonesia tanpa adegan xxx. Dan sebagai bentuk rasa senang karena HAGESU akan tayang di bioskop pada 21 Mei 2015, Penulis Skenario yaitu Yunda Rachmawati ini mengadakan Festifal Film Hagesu. Acaranya nanti ada kuis dan lomba review.

Buku Bercerita : Empty Zone

Image

Honestly, I am Scared

Image
Rose wisther.
with all of spirit.
with all of ideology.
with all of beauty.
with all of hope.

Everything Will Be Okay

Image
It is rainny today. Like your smile. As I though you get hurt more and more dear. What should I do for make you laugh and forget every wounds. Oh dear, wipe your tears. Your beauty will be lost. Your future will sad looking you like that.

See, the sky cry for you too. Everytime you cry, the sky doing the same. Then smile please. Remember about your parent. They always loving you until now. And They always wish good for you. Remember your dream. Are you willing all of your friends get their dream? While you just sit and cry.

Regret everything what happend to you.
Blame everyone hurt you.

Ah dear, please stop crying. You are not alone.Don't stop believing with your future. Everything will be okay. Everything will be fine. In the End. If it is not okay, It is not the end of life. Allah with you.

Lets open eyes, and doing the best for your life. 




Mlipir Madiun-Magetan

Image
Sudah bosan di rumah. Butuh refresing. Sebelum memulai dunia baru di Bojonegoro lagi. Ditambah lagi Caborusudah lama gak eksis. Sebagai pembolang baru. :DAda tawaran ke Magetan. Mikir... akhirnya kuiyakan saja. Yesh! Mbolang luar kota. Udah kebelet ngirup udara luar kota Bojonegoro nih. Kangen suhu yang menggigit kaki dan jiwa. Kangen sama langit yang berbeda,tata kota, bahasa, dan orang-orang yang berbeda pula. Hiburan apa yang paling menyenangkan selain Jalan-jalan? ;)

Perempuan dan Layangan Putus

Layangan itu kian terbang tinggi. Meliuk-liuk di birunya langit. Mengikuti kemanapun angin membawanya. Termasuk ikhlas pada saat ia harus sobek dan terjebak di sebuah ranting. Ataupun dia harus diburu oleh beberapa anak laki-laki yang menginginkannya sebagai mainan baru. Bila ditangkap oleh seorang bocah, dia pun hanya bisa diam dipermainkan. Dipatahkan kedua bilai bambunya, disobek-sobek seluruh tubuhnya. Layangan putus itu bisa apa?  Berteriak dengan diam? Beruntunglah perempuan tidak perlu mengalami hal yang sama seperti layangan putus. Ketika dia dihadapkan beberapa pilihan yang menyulitkan, perempuan tetap punya pilihan hatinya sendiri. Termasuk di dalam urusan pernikahan. Bukan berarti perempuan yang masih jomblo tidak memikirkan soal pernikahan. Apalagi bila perempuan tersebut sudah dikatakan pantas menikah.

I'm Home

Hei, long time i never write in this blog. And at the first time, i want using english. Hihi.
Two months ago i stayed in different city for something. So that, it was not amazing story since you got sick at there. I never got flu more than 2 days. But there until 2 weeks. So scary. >.<
I want to tell you a little story. A few friends has got married, they are younger than me. Wuaa. And they are men of all. Someone i know, his age same like my younger brother. My younger brother still in senior high school. But not about my friend. His has big body. But you should realise that he is so young. And he has worked. I though not all people get same oppurtunity with me. My father fight for his children's education. He hopes his children get high school so that have good future.  Education is number 1. For us. But not for them, which just life for eat. Life need eat right? How about education. I understand what you fell,but you should know that everyone has first priority in their life. …

Get well soon

Duniaku sedang berjalan sempoyongan. Dengan suhu yang lebih sedikit dari biasanya, cukup membuatnya kewalahan.  Semoga waktu berbaik hati melaju kencang hingga dia bisa pulang. Memuntahkan bakteri yang menempel di sana. Get well soon.

Sehari sebelum pulang aku sakit. Ya! Sangat tidak menyenangkan. Dengan kepala serasa ditiban balok ditambah dingin yang menggigit tapi badan laksana kompor menyala.

Pulang mungkin jawaban. Tetapi bukan sekarang!