Tuesday, December 9, 2014

Hari ini Tidak Hujan



Pagi ini, ketika memasuki ruangan yang sama seperti hari sebelumnya perutku mencelos. Tidak ada manusia selain saya di sini. Sendirian. Menyisakan kenangan-kenangan yang manis masa lalu. Biasanya saya tidak pernah membuka pintu. Karena pintu sudah terbuka. Kali ini saya harus memasukkan kunci dan membuka pintu sendirian. Kucing hitam yang tinggal di sini mengeong-ngeong mengikuti saya yang berjalan menuju pintu belakang.


Saya memutar kunci dan membuka pintu. Masih berantakan seperti kemarin. Deg! Namun tidak ada tanda-tanda manusia satupun di sini, selain saya. Saya benci ini! Saya berjalan memutar menuju ruang di ujung gudang, ruang mesin. Mencolokkan kabel seperti yang diberitahuka seorang teman via telepon kemarin bagaimana menyalakan sanyo. Dan kembali lagi ke kantor lewat pintu belakang. Rupanya air sudah mengalir deras dari kran bak mandi.

Hari ini tidak hujan, untungnya. Hujan bagi saya saat ini penuh dengan kesedihan. Air mata saya tiba-tiba mulai jatuh. Saya merindukan mereka. Walaupun mereka cuma orang lain, setidaknya saya tidak sendirian di kantor  ini. Ketika saya menuliskan postingan ini, air mata saya sudah bercucuran. Hei aku cuma bawa satu tisu, semoga cukup untuk membersihkan ingus.

Minggu kemarin, dua kawan terakhir yang tinggal di sini memutuskan untuk pulang dan tidak akan kembali lagi ke sini, ke kantor ini. Saya sedih, tetapi tidak bisa melarang. Ini keputusan mereka. Saya mengantarkan mereka sampai di terminal dan jabat tangan perpisahan. "Kalau aku ke Malang, ajakin jalan-jalan!" ucap saya setengah merajuk. "Insya Allah," jawabnya Diplomatis.
Mereka masuk ke terminal dan saya pun pulang dengan perasaan yang tak menentu.

Sorenya setelah dapat konfirmasi dari Bos. Saya ndak sanggup untuk pulang. Air mata saya sudah bercucuran lagi. Saya putar ke Rumah Baca dan menangis sepuasanya. Kenapa harus begini? Sedang di luar rumah baca hujan deras. Saya menutup pintu dan menelpon seseorang. Saya butuh teman ngobrol. 

Saya benci sendirian! Namun bagaimanapun, saya tidak bisa memutar arah jam mundur. Saat ini di sini saya mencoba mengeja tiap-tiap kenangan yang pernah terjadi di kantor ini.

Hujan...
Beberapa hari lalu saat hujan. Saya duduk di pinggir pintu mengamati bagaimana pohon-pohon itu bergerak. Pohon jati meliuk-liuk ke kanan dan kiri. Daun-daun mangga tepat sekitar 20 m di depan pintu menari-nari bersama angin. Cantik sekali. Sedang dua teman saya menyalakan musik di ruang tengah memecah kebisingan. Bos sendiri sedang bersantai di ruangannya. 

Hujan pertama kali turun dan membuat kehebohan. Semua orang masih di sini saat itu. Mandor dan adiknya berlarian encari sak untuk menutup mesin pemotong. Sedang saya dan beberapa kawan perempuan memilih berada di dalam ruangan, tertawa cecikikan. Begitu hujan reda, Tom berlarian menusukkan kayu dari bawah terpal untuk mengalirkan air, rupanya cekungan air tersebut malah menghujani tubuhnya. Kami pun malah menganggapnya dia sedang bermain air.

Masih ada Yaya yang sering purik-purikan sama Ann.Cinlok mereka pun berakhir ketika Yaya harus pindah ke Gresik. Sedang Ann tetap di Bojonegoro. Saya ingat  kami bertiga muter-muter nyari bidan, karena Yaya badannya panas. Dua hari enggak kerja. Ujung-ujungnya Yaya turun dari boncengan Ann dan bertanya. Yaks.. 

Masih jelas pula saat Mandor dan Yaya yang manjat pohon keres dan mengambilkan satu botol penuh keres untuk kami, tiga perempuan yang ada di sini. Pak Sam yang suka mengademkan suasana, ketika Yaya dan Ann sedang ngambek-ngambekan. *semoga gue gak dijitak* Atau Mas Ros yang hapenya berstiker Hello Kitty mengingatkanku pada salah satu sinetron Indonesia yang meng negatifkan Hello Kitty. Hihihi.

Dan pula ketika istirahat tiba. Semua orang berkumpul di ruang makan. Dan kami pun berceloteh ria tentang apa saja. Tentang rokok, lelaki, kopi, jodoh, makanan yang unik, sekolah, perempuan, kayu, bahkan menggosipkan Bos. Wakss...

Hari ini tidak hujan, untunglah. Setidaknya saya tidak harus menjebolkan kantung mata lagi seperti kemarin. Cuma bulir-bulir kecil yang mengalir. Saat ini mereka sudah tidak ada di sini lagi. Tinggal saya yang di sini. Mbak Desy dan Ann dipindah ke Gresik sejak tiga minggu lalu. Mandor, Yaya, Pak Sam, Mas Ros, Tom, Mbes, Pascalis dan semuanya memutuskan untuk meninggalkan kantor ini. Di mulai dari Pak Sam yang tidak mau ke Gresik lagi. Disusul Mas Ros. Setelah itu, minggu kemarin sisanya memutuskan minggat massal. 

Hari ini tidak hujan, untunglah. Saya berharap mereka baik-baik saja dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Semoga ada kesempatan untuk bertemu lagi. Mungkin kalau bertemu lagi, sudah banyak yang jadi ayah. :D

Terima kasih telah menjadi sosok-sosok yang memberikan kenangan baru dalam hidup saya. Saya senang bercerita dan mendengarkan. Terima kasih telah menerima dan memperlakukan kami, yang perempuan dengan baik. Sehingga merasa betah di sini sampai saat ini Walaupun akhirnya kalian harus pergi. Terima kasih untuk menjaga kami, walaupun kami yang perempuan cuma bertiga di tengah-tengah para lelaki. Kami masih dihormati. Dibikinkan tempat sholat. Mematikan televisi ketika kami sholat. Dan mentraktir kami es degan. :)

Semoga ketika hujan turun, mata saya sudah tidak basah lagi mengingat kalian semua. Adios kawan-kawan seperjuangan, baik yang di Bojonegoro maupun yang di Gresik, yang sudah kenal saya, ataupun hanya kenal nama (karena saya belum pernah di kantor Gresik). Semoga di waktu mendatang ada kesempatan berjumpa kembali.



pesta barbekyu Bojonegoro

pesta barbekyu Bojonegoro


pulang kampung massal anak-anak di Gresik :)






19 comments:

  1. uuu...pink-nya menyala, veeey^^
    ah...keren... kebersamaan yang hangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak... pink nya terlalu menyala, jadi kalo baca sakit. Maaf ya komentar OOT :)

      Delete
    2. mbak tha : hooh diganti biru yak... :D

      mbak santi : uuh saya ganti biru yak :D

      Delete
    3. Eh barbekyu itu sebenarnya apa ya
      Bakar daging kaya di barat kali ya

      Delete
  2. Hujan di bulan ini juga menyadarkan saya kalo ternyata saya belum benar-benar move on :3

    ReplyDelete
  3. Hari ini juga tidak hujan di kota hujan ^___^
    Sukses giveawaynya kak..

    ReplyDelete
  4. Haduh mbak, ini lagi hujan di sini, jadi pengen nangis :')

    ReplyDelete
  5. semoga kantung matanya lebih kuat ya menahan airmatanya disaat hujan tiba nanti, hmm ko bisa serentak gitu, satu persatu semuanya pergi ? -_- hmm btw sukses giveawaynya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, sekarang udah kuat kok...
      karena ada sesuatu, makanya mereka memutuskan untuk resign masal. hehe
      makasiih yak

      Delete
  6. Kenapa bisa kompak yaa... Hmmm.. Mungkin juga biar air mata Vera gak terulang jatuh dan menetes lagi, entahlah... Cukup satu kali saja.
    Haseeekk.. bahasanya keren

    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ikutan loh giveaway ini, monggo di cek, hehehe.
      good luck yaa

      Delete
  7. Hai Mbak Vey.....
    Masih sehat kan?

    Makasih udah ikutan. Semangatt...

    ReplyDelete

  8. OBAT PEMBESAR PENIS
    ALAMI VIGRX PLUS ASLI
    Cara Pembesar Penis dan Panjang penis tercepat di Dunia.
    VigRX Plus Asli Merupakan Obat Pembesar Penis Alami Bersifat Pemanen, VIGRX PLUS ASLI Mampu Mengatasi Masalah Ukuran Penis Pria Selama Belasan Tahun, Buktikan Sendiri Manfaat Dari Obat Vigrx Plus Dalam Memperbesar Ukuran Penis, Kehebatan Dan Keampuhan Pembesar Penis VigRX Plus sudah sangat terkenal di Dunia. Anda berhak meniikmati Kehidupan Seksualitas Yang Selama Ini Anda Impikan, dapatkan semua itu dengan mengkonsumsi Obat Pembesar Penis no.1 VigRx Asli.
    VIGRX PLUS ASLI , Terus Berinovasi Untuk Memberikan Suplemen Herbal Terbaik Untuk Kinerja Penis Anda Dan Lebih Tahan Lama Di Tempat Tidur. Inilah Saatnya Untuk Menikmati Kehidupan Seksual Yang Luar Biasa. Aspek Paling Penting Dalam Hubungan Adalah Rasa Intim Antara Keduanya. Dalam Waktu Singkat, Anda Akan Melihat Hasil Yang Signifikan Dari Pemakaian Pembesar Penis VigRX Asli Dan Mengubah Fisik Anda Ke Kondisi Prima. Apa Yang Selama Ini Anda Benar-Benar Inginkan! Apa Yang Selama Ini Selalu Anda Dambakan!
    AGEN OBAT 69
    Call Center Hp : 0821 3495 8895
    ( SMS ) 24JAM : 0856 0795 4414
    Pin BlackBerry: 25C7 157B


    http://agenobat69.com/


    - Obat kuat pria
    - VIMAX PILLS ASLI
    - OBAT PEMBESAR PENIS
    - Vigrx asli
    - Lintah Oil
    - Alat Pembesar Penis


    - alat bantu sex wanita terbaru
    - alat bantu sex wanita terlaris
    - alat bantu sex pria
    - gambar alat bantu sek
    - toko alat sex
    - jual alat bantu sex wanita

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.