Psikologi Kepribadianku

Tipe Idealis Penyelaras dikenali dari kepribadiannya yang kompleks dan memiliki begitu banyak pemikiran dan perasaan. Mereka orang-orang yang pada dasarnya bersifat hangat dan penuh pengertian. Tipe Idealis Penyelaras berharap banyak pada diri mereka sendiri dan orang lain. Mereka memiliki pemahaman yang kuat tentang sifat-sifat manusia dan seringnya menilai karakter dengan sangat baik. Namun mereka lebih sering menyimpan perasaan dan hanya mencurahkan pemikiran serta perasaan mereka kepada sedikit orang yang mereka percaya. Mereka sangat terluka jika ditolak atau dikritik. Tipe Idealis Penyelaras menganggap konflik sebagai situasi yang tidak menyenangkan dan lebih menyukai hubungan harmonis. Namun demikian, jika pencapaian sebuah target tertentu sangat penting bagi mereka, mereka dapat dengan berani mengerahkan seluruh tekad mereka hingga cenderung keras kepala.

Setuju! Konflik itu tidak menyenangkan. Apalagi kalau dalam lingkup pertemanan akrab. Kalau bisa dicegah di awal, dengan menyuarakan hal-hal yang tidak disukai akan jauh lebih baik. Daripada kemudian meledak. Yohohoho

Tipe Idealis Penyelaras memiliki fantasi yang hidup, intuisi yang nyaris seperti mampu membaca masa depan, dan seringkali sangat kreatif. Begitu berkutat dengan sebuah proyek, mereka melakukan segala daya upaya untuk mencapai tujuan-tujuan mereka. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka sering membuktikan diri sebagai pemecah masalah ulung. Mereka suka mendalami hingga ke akar permasalahan dan memiliki sifat ingin tahu alamiah serta haus akan pengetahuan. Pada saat bersamaan, mereka berorientasi praktis, terorganisir dengan baik, dan siap menangani situasi-situasi rumit dengan cara terstruktur dan pertimbangan matang. Ketika mereka berkonsentrasi pada sesuatu, mereka melakukannya dengan seratus persen – mereka sering begitu terbenam dalam sebuah pekerjaan sehingga melupakan hal lain di sekitar mereka. Itulah rahasia kesuksesan profesional mereka yang seringkali gilang gemilang.

Kalau dibilang pemecah ulung sih enggak yak, hanya saja setiap ada masalah, saya lebih berpikir bagaimana mengatasi masalahnya daripada sibuk mencari siapa yang salah. Daripada menyalahkan orang lain, lebih baik cari solusinya!  Terutama bila itu merupakan event bersama.

Sebagai pasangan, tipe Idealis Penyelaras setia dan dapat diandalkan; hubungan permanen sangat penting bagi mereka. Mereka jarang jatuh cinta hingga mabuk kepayang dan juga tidak menyukai hubungan-hubungan asmara singkat. Kadang-kadang mereka sulit menunjukkan rasa sayang mereka dengan jelas sekalipun perasaan mereka dalam dan tulus. Dalam hal lingkaran pertemanan, semboyan mereka adalah: sedikit berarti lebih banyak! Sejauh menyangkut kenalan baru, mereka hanya dapat didekati hingga jarak tertentu; mereka lebih suka mencurahkan tenaga ke dalam pertemanan akrab yang jumlahnya sedikit. Tuntutan mereka kepada teman dan pasangan mereka sangat tinggi. Karena mereka tidak menyukai konflik, mereka akan diam sejenak sebelum menyuarakan masalah-masalah yang tidak memuaskan dan, ketika melakukannya, mereka berusaha sangat keras untuk tidak menyakiti siapa pun karenanya.

Setujuu! Jarang jatuh cinta. Huahahaha. Enggak pernah ngalamin yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Soalnya keren wajah belum tentu keren akhlaknya. Hehe.
Iya, dulu saya susah bilang 'sayang' bahkan sama temen perempuan sedikitpun. Talk less do more. Namun saat ini gampang aja kok bilang 'sayang' , 'kangen'. Hihihi. Tetapi tetep jumlahnya pasti nggak diobraal. :P



 Mau ikutan juga?
Langsung aja http://www.ipersonic.net/id/test.html 

Eh tapi bisa juga sih hasil tesnya berbeda lho, bila dilakukan dengan waktu yang berbeda. :D

Comments

  1. wah... abis baca post ini aku langsung tertarik buat tes kepribadianku juga wkw..
    aku dapatnya tipe IT kak hehe :D

    btw, salam kenal kak Vera ^_^

    ReplyDelete
  2. terima kasih infonya, sangat bermanfaat sekali, saya juga mau mencoba tes kepribadian saya :)

    ReplyDelete
  3. Saya realis baik hati....
    Saya baik...ahaha

    Oh ya, liat kebawa ada lambang One piece. Suka juga ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Jari, Onyx Asli Bojonegoro