Posts

Showing posts from April, 2014

Saya Mau Jadi Caleg Komisi X

Impian itu seperti nafas yang akan membuat kita lebih hidup, lebih bersemangat menjalani hidup. Dan kali ini saya jadi ikutan sebuah kompetisi jika aku menjadi caleg. Hei, kita telah melaksanakan pemilu tanggal 9 April kemarin kan? Dan sebagai bukti banyak yang tidak golput pada beramai-ramai memfoto jari kelingkingnya yang bernoda biru. Tidak termasuk aku. Soalnya gak punya kamera, coba kalau ada sekalian deh ikut mejeng? Buat seru-seruan juga. Dan tidak lupa, berdoa semoga anak-anak kita memahami pentingnya memberikan suara untuk Indonesia. :)

Surat Untuk Ak, Pahlawan Kami dari JIS

Postingan ini saya copi dari catatan facebooknya Feyaa Cabaru alias fb saya yang kedua. Saya hanya ingin menyebarluaskan surat yang ditulis oleh JJ di akun kompasiana. Surat yang sangat menyentuh. Surat yang akan mengubah pola pikir kita terhadap kasus pelecehan yang terjadi di JIS.

Karena postingan ini adalah terjemahan bebas versi saya, jadi tolong kalau ada yang salah, mohon teman-teman membenarkan. Saya masih perlu belajar banyak. Terima kasiih.


Dear AK,
I hope this letter finds you well. Just wanna inform you that you’ve just been appointed as our family’s hero.Do you know why? Because you have saved a lot of lives. For us, you are more than Captain America. That hero is not real but you are very real.

Study Tour Ke Korea Selatan

Image
Dulu study tour saya luamayan beragam. Ada yang ke rumahnya Kartini di Rembang, ke makamnya, kemudian ada juga ke Kosulat Jepang dan Perancis. Tetapi kalau study tour langsung ke korea selatan?
Hem...

Sepertinya saya punya sedikit cerita untuk Anda.


Bukan saya loh yang berangkat, tetapi teman fb saya.  Namanya @rharaayumi. Sekarang dia jadi monster ubur-ubur di twitter. Ra Yunni adalah mahasiswi jurusan Arsitektur Universitas Hasanudin, Makasar. Prodinya mengadakan kerja sama dengan prodi arsitektur Seoul National University.

Ra Yunni berangkat dari Bandara Makasar tanggal 26 September 2013 . Biaya yang dikeluarkannya adalah 8 juta. Murah yak? Biaya ini termasuk visa, transport pp, makan, penginapan. Perjalanannya sekitar 10 hari. Barang-barang dibawanya adalah abon, baju dll. Kenapa abon? Karena susah mencari makanan halal di sana. Ada sih makanan mahal, tetapi mahal, katanya.

Tugas Numpuk Itu....

Tadi pagi saya berangkat kuliah dengan...
Dengan tanpa mengerjakan tugas satupun.
Mana telat lagi. Dosennya sudah di dalam kelas.

Dimarahin?
Enggaklah, emangnya anak sd, yang nggak ngerjain tugas dimarahin.
Ufh... konsekuensinya?
Tugas saya numpuk di minggu depan.
Haiiyaaaa

Straightforwad Aja

Hai, pernah nggak menemui cerita-cerita yang kita 'sayangkan' kenapa harus demikian. Dan kadang-kadang itu kejadian yang sepele, tetapi bisa menimbulkan percikan kemarahan.
Straightforwad Aja. Yang artinya menurut google translate adalah mudah, jujur, terus terang, polos, terangan-terangan. Dan kata ini aku dapat dari mangaonline. Beberapa bulan ini kan saya kecanduan manga online. Mengkhatamkan banyak komik sampai chapter terbarunya. :P
Dan kata ini keluar dari mulut saya , waktu ada kegiatan pentas seni di Bojonegoro. Yang mana si kakak mau kenalan sama temannya temen. Sebut saja Si Mbak-mbak Cantik. Tapi nggak berani. *evil laugh* Karena saya menyadari bahwa si kakak nih pingin kenalan tapi malu, saya godain ajah. Saya kenalan lah sama Si Mbak Cantik ini, tanya nama dan kegiatannya. Yang ternyata dia lebih muda dari saya. *berasa muka imut*

I am a Personal Blogger

Image
Hallo~
Di postingan pertama ini saya ingin berceloteh panjang tentang I am a Personal Blogger. Kenapa memilih personal?

Duh kenapa yak, *bingung*
Saya itu orangnya sering eror. Gak suka terikat aturan, apalagi bila yang saya suka itu dilarang. Rasanya tersiksa banget. Seperti haus tapi tak ada air. Hihi

Saya suka nulis macem-macem. Apa yang saya pikirkan, apa yang saya kesalkan, apa yang saya galaukan. Kan gak lucu, kalau saya menulis kegalauan di blog resep masakan misalnya. Bakal di remove deh. Karena itu saya memilih personal blogger.

Saya bisa menulis apapun, mau tentang jalan-jalan, mau tentang review buku, ataupun ikutan giveaway. Hihi, Header Blog saya adalah Catatan Pembolang Baru. Yang saya panggil dengan nama kesayangan, Caboru. Tetapi isinya bukan traveling ajah. Lah wong saya itu jaraaaaang sekali traveling. Travelingnya lewat dunia maya. *hiks*

Buat saya, Caboru itu bukan cuma blog, tetapi teman curhat. Iyalah~ saya lebih sering curhat di blog daripada di media sosial la…