Thursday, March 6, 2014

Payaman, Niagaranya Bojonegoro

Hore! Virus ngeblog saya sudah menular ke beberapa orang. Jadi mereka, saya paksa-paksa buat bikin blog. Terserah mau nulis apa aja di sana. Yang penting punya blog. Hahaha. Tujuannya, supaya pas ada acara blogger nasional mereka bisa ikut. Moduuusss...

Dan kemarin dia menunjukkan blognya. Namanya Siput kecil. Entah kenapa namanya siput. Mungkin dia pecinta siput kali yak. Kalau saya memanggilnya Sumsum. :P Dia itu hobinya mbolang. Kalau saya mengaku pembolang. Saya baru mbolang di dunia maya. Dia yang sudah di dunia nyata. Pokoknya lain kali saya minta diajak. :D

Nah di blog barunya itu, dia memosting sebuah tempat di Bojonegoro. Tempat ini jarang diketahui nih. Disebutnya Niagara Kecil Bojonegoro. Di tanggal yang tertera di foto. Foto itu diambil tahun 2011. Sedangkan saya baru ke sana akhir tahun lalu. Dan itu membuat saya ingin memosting juga. Lagian saya sudah lama gak mainan sama Caboru sih. :D.



Payaman, Niagaranya  Bojonegoro berlokasi di Desa Payaman Kec. Ngraho Bojonegoro. Niagara Bojonegoro ini cuma bisa didapati saat musim kemarau. Sehingga volume bengawan kecil dan niagaranya bisa terlihat dengan jelas. Bisa digunakan untuk memancing juga loh. Lokasi ini dikasih tahu oleh Tulus. Walaupun sempet nyasar juga sih. tapi untungnya ketemu. :D


Hem updadet lagi
karena tadi ada yang komentar gimana caranya menuju tempat ini, saya bingung. Soalnya saya itu buta arah super parah. Yang gak hapal jalan. Ke perumahan saja nyasar. Jadi tadi colek-colek yang empunya info dulu. Tul-tul dan Sumsum. Hihi

Untuk menuju Niagara Bojonegoro ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Baik motor maupun mobil. Karena di Bojonegoro tuh angkutan umumnya gak ada yang melesok-melosok begini. Angkutan kotanya aja sudah semi mati kok. Hiks.  Niagara ini bukan pantai loh. Ini di aliran Bengawan Solo. Namun saat surut muncullah penampakan seperti gambar di bawah. Oleh warga sekitar dinamakan Kracaan.

Daerah kracaan merupakan perbatasan yang memotong wilayah Kabupaten Blora, Desa Jipang Panolan, Kecamatan Cepu. Untuk mengakses wilayah tersebut tidak sulit, jika dari Kecamatan Padangan, menuju ke Kecamatan Ngraho. Sampai di Desa Tinggang tinggal menuju kearah barat. Jika bertanya warga sekitar kita langsung diarahkan ke Kracaan. (mengutip beritajatim.com)

Kalaupun mau naik angkutan, dari Bojonegoro naik bus jurusan Ngawi. Terus turun di Tinggang. Tapi untuk ke Baratnya harus ngojek. Kalau naik motor kan langsung belok kanan saja.



Okeh. Silahkan menikmati foto-foto narsis jepretan via hapenya Mas Dan berikut ini. Kapan-kapan saya posting tentang wisata lokalnya Bojonegoro yang lain. Hehe. 

  





http://siputkecilbjn.blogspot.com/2014/02/niagara-kecil-bojonegoro.html
credit





28 comments:

  1. Wiiii... foto yang kedua dari atas itu bagus Mas. Ada "cahaya" turun dari langit. Ceritain dunk gimana caranya kemari. Ada angkutan nggak yang kemari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe saya perempuan loh :D
      itu sudah saya tambahkan informasinya di atas ^__^

      Delete
  2. pantai yang damai dan indah mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan pantai loh mbak, itu di aliran sungai Bengawan Solo. :)

      Delete
    2. hayooo salah... kwkwkw... itu sungainya lebar ya, tapi dangkal kayaknya

      Delete
  3. wah ikutan majang
    iku nama asline teras bengawan solo
    ga da angkutan klo mw kesana,

    ReplyDelete
  4. Ah jadi kegoda pingin ngintipin blognya dia :D eh aku juga nggak bagus kalau ditanya arah lohhh... Bagusnya aliran Bengawan Solonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya kakak, silahkan main ke sana. hohoho.
      Iya bagus yak... :)

      Delete
  5. Wah—wah.. payaman nih memang keren...

    Ih, dekat Blora segala.. itu kan rumah masa kecilnya Pramoedya Ananta Toer...mau banget ingin ke musiumnya atau rumah masa kecilnya..

    Vera, naman yang cantik.. *salam kenal ya.. (ngga ada niatan modus atau apa pun) murni dari hati.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang keren...
      betul blora yang itu. Eh tapi aku belom pernah ke museumnya sih. ntar dicari infonya ah~ makasiiih :D


      Delete
  6. Niagara alami yaaak ka, ahhh, kereen nih tempatnya..
    jepretan yg kedua itu, manteeep, bagus ka :D

    ReplyDelete
  7. arusnya lumayan deres juga ya, vey. btw, kalo di jatim perkebunan teh itu ada di mana ya? aku jarang denger ttg ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu di Ngawi mbaaak, aku belom pernah kesana. kapan-kapan yak :D

      Delete
  8. airnya jernih banget tuh. Cocok buat maian air sama teman-teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jernih emang... :D
      tapi arusnya deres banget.

      Delete
  9. Pantai di Bojonegoro? Ada ya.. baru tahu saya hihi. Bagus sih. Ah jd kangen maen di pantai-pantainya Malang :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan pantai >.<
      ini di aliran sungai bengawan solo :)

      Delete
  10. vera ayo mbolang nang sidoarjo

    ReplyDelete
  11. Bagus mbak Ver.. Aku mauuu, kalau ke BJN diajak kesana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh, tapi ke sini pas musim kemarau yak :D

      Delete
  12. Oh sungai yaaa ... aku pikir tadi benaran air terjun mirip yg di cimahi, ada curug malela yg mirip niagara :-)

    ReplyDelete
  13. foto yang kedua cahaya langitnya bagus banget :)

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.