Bojonegoro Ber Abu

Hari ini tanggal 14 Februari 2014, setelah Gunung Kelud meletus. Hujan Abu mengguyur di berbagai kota. Dari Surabaya, Bojonegoro bahkan sampai Jogjakarta dan Solo.

Pagi tadi sekitar jam limaan, Bulik saya telepon, beliau tanya apakah Bojonegoro kena hujan abu juga tidak. Saya nggak ngeh, kenapa emangnya. Ternyata Gunung Kelud sudah meletus tadi malam sekitar jam 2. Dan saya bilang, saya tidak tahu. Saya masih berada di dalam rumah.

Sampai jam enam pagi pun, saya tetep nggak ngeh kalau hujan abu mulai turun. Karena memang cuacanya mendung dan membuat saya mengantuk. Jadi tidak peka dengan sekitar. Saya amati di pohon-pohon, tidak nampak adanya butiran putih. Semuanya seger. Namun karena rutinitas saya mengeluarkan motor ke halaman.

Kemudian saya menyapu dan mengepel. Nah dari motor itulah saya baru ngeh kalau hujan abu pun turun di Bojonegoro. Lama kelamaan abu yang datang makin menumpuk di motor. Euuuh, akhirnya saya lap dan kemudian saya masukkan lagi ke dalam rumah.

Sampai saat ini, hujan abu masih terus turun. Langit nampak putih. Tetapi tidak bersih. Seolah-olah abu pun menempel di sana dan tak hilang-hilang. Jalanan masih berkabut dan terlihat peseda motor menggunakan masker secara serentak. Bahkan ada yang memakai jas hujan.

Gunung Kelud adalah gunung yang terletak di kawasan Kediri. Namun jangkauan hujan abunya sampai ke Surabaya, Bojonegoro, Tuban, Solo dan Jogjakarta dan wilayah lainnya. 

Lihat Peta Lebih Besar


Semoga tidak ada korban jiwa dalam bencana ini serta semoga cepat Gunung Kelud tidak mengeluarkan letusan susulan. Amiin.

Comments

  1. di rumah ibu jombang juga hujan abu mbk^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya mbak... surabaya aja kena, apalagi jombang ya mbak. semoga diberi keselamatan dan kesehatan ya mbak ^^

      Delete
  2. semoga hujan abunya tidak berlarut-larut ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, alhamdulillah tidak mbak. bojonegoro diguyur hujan air terus. :))

      Delete
  3. semoga erupsi gak memakan banyak korban ya mbak -,- Aku nonton di tv abunya dahsyat bangeeet -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, abunya juga sampai Bandung loh... Allahu Akbar :)

      Delete
  4. Mbaaa kurang fotooo. Penasaran bagaimana abunya di rumahmu XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. kikiki males foto-foto Na, adanya bersih-bersih. :D

      Delete
  5. Tempat saya balen juga kebagian debu nya mbak kemaren.

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Lima Wishlist Di Tahun Dua Nol Satu Tujuh