Mari Tertawa Bersama

Selamat Tahun Baru 2014
Semoga kita menjadi manusia-manusia yang lebih baik, yang lebih berperikemanusian.

Hari ini, tangal satu Januari 2014, momentum yang banyak digunakan orang untuk menancapkan target-target mereka. Termasuk saya?

Apakah saya akan menuliskan resolusi di tahun 2014? Hem... bukan juga sih. Lantas apa?

Hari ini, setelah mengecek notif fb, email, saya mendapati seorang teman membubuhkan 'jempolnya' pada salah satu catatan saya. Saya kaget, tentu saja. Catatan jaman kapan itu di like? Apakah dia sedang mengubek - ubek catatan saya di facebook atau bagaimana saya juga tidak paham. Hanya saja, saya jadi ikut-ikutan mengubek catatan saya tahun lalu. Dan hasilnya luar biasa. Saya tertawa dan belum bisa berhenti tersenyum. Ternyata 'masa' itu ada.


Ada tulisan yang sepert ini.
semakin tak pikir semakin aku jadi ruet. jadi lebih baik gak usah dipikir jadi gak perlu puyeng. bener kan?
*curhat orang yang lagi jenuh.
Hihi, judul postingannya "MERRIT" diposting tanggal 16 Juli 2012. Seperti apa ulasannya? saya tidak akan menjabarkannya. :P
Tetapi dengan kesimpulan yang paling bawah itu, tentu kalian bisa membayangkan seperti apa 'muntahan' yang saya tulis di sana.

Masih banyak catatan-catatan pribadi yang tidak saya publish, yang saya baca kembali. Typo di mana-mana, bahkan banyak kalimat yang diulang-ulang. Maknanya pun sudah bias. Karena rancunya antar kata. Justru karena itulah saya tertawa.

Ada lagi tulisan yang tak henti-hentinya membuat saya tersenyum. Tulisan yang diposkan pada 3 Januari 2013, tetapi baru setahun kemudian terlaksana. Yah tentang itu-itu sajalah. Penasaran? Silahkan. *ngikik

Kemudian ada lagi Mari Menggalau. Diposkan tanggal 13 September 2013.
Hanya sebuah cerita tanpa makna. bukan pula karena ada harta katunnya. hahaha.
tetapi lebih ke kepuasan hati saya mengurahkan banyak kata.
yup, memuntahkan rasa.
seperti katanya.

ada harga yang harus dibayar ketika hidup. entah itu rasa senang bahagia sedih ataupun marah. tidak semuanya berupa air hujan yang datang tanpa diundang. tetapi karena manusia hidup dengan akal dan impian, segalanya menjadi mungkin, mendatangjan hujan petir atau teknologi lainnya.

berani hidup tanpa facebook?
berani tapi bukan sekrang...

Apakah anda memahami maksud dari tulisan saya yang lampau itu? Saya pun bingung. Apa hubungannya coba? Tetapi yang saya sadari, interaksi saya di facebook mulai jarang terlihat. Terutama bagian jadi sekuternya. Bahkan sampai saat ini, saya masih enggan menyusuri petak-demi petak cerita yang ada di facebook. 


Dan hari ini pun mari tertawa bersama, menertawakan kehidupan-kehidupan kita di tahun sebelumnya. Bagaimana rasanya mengalami masalah yag berat, namun saat ini sudah terlewat. Dan bagaimana dulunya air mata itu tumpah terus tanpa henti, sekarang hanya senyum dan bahagia yang mengingatnya.

1 Januari 2014, ada banyak hal yang tertinggal di masa lampau. Kenangan, pengalaman, sahabat, dan lain-lain. Segalanya ada di sana, di tempat yang tak bisa dikecap kembali. 

Namun setelah ini, mari memperbaiki kejelekan-kejelekan lalu. Dengan tidak mengulang kebodohan yang sama. Juga menambah kebaikan-kebaikan baik untuk diri sendiri, maupun orang lain. Kehidupan yang sulit cukup ditertawakan saja. Karena kita harus bergerak maju untuk menemukan solusi pemecahannya.

Selamat tahun baru kawan, selamat menulis lembaran baru, dan selamat masih diberi kesempatan bernafas lagi. :)


Comments

  1. ahahaha.. ikutaaan ketawa aah :D
    seruu yah kalo liat catetan2 jaman dlu :p

    ReplyDelete
  2. hahaaha.. bener kata ranii..
    buka dan baca2 tulisan lama tuh bikin ngikik sendiri..
    kok bisa nulis kayak gini ya dulu >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. buktinya bisa kan?
      nulis galau-galau :D

      Delete
  3. Halo kak Vera.. udah lama nih aku enggak main kesini, hihi sori ya kak :P

    btw ini kan kak Vera genre blognya personal nih, kenapa enggak gabung sama Blogger Energy aja kak? dijamin entar blognya banyak yang komentar plus banyak kunjungan, kayak blog aku yang langsung jadi rame setelah gabung sama Blogger Energy :D hehe.. udah itu aja sih..

    ReplyDelete
  4. selamat tahun baru ya. kenangan yg tercipta ditahun 2013nya emg bisa bikin senyum sendiri. kalo yg saya rasain bukan pada ctatan singkat difb, tp lebih ke foto-fotonya. semoga ditahun ini lbh baik ya. amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, selamat tahun baru juga ya. Amiin. semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi. :)

      Delete
  5. banyak kenangan sedih di tahun 2013. Aku kehilangan dua sahabat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas yitno, sabar ya mas, kirimkan doa untuk mereka. :)

      Delete
  6. Tetap semangat mbak di tahun 2014 :)

    ReplyDelete
  7. saya suka ketawa... mari tertawa... asal jangan suka sama ayam Ketawa.... hehe

    ReplyDelete
  8. Selamat tahun baru kawan, selamat menulis lembaran baru, dan selamat masih diberi kesempatan bernafas lagi. :)
    suka ma kalimat itu.

    bersyukur masih diberikan kesempatan menikmati hidup ya
    ^ ^
    semoga 2014 kita tidak disibukkan dgn menggalau ^ ^

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Lima Wishlist Di Tahun Dua Nol Satu Tujuh