Posts

Showing posts from 2014

Hari ini Tidak Hujan

Image
Pagi ini, ketika memasuki ruangan yang sama seperti hari sebelumnya perutku mencelos. Tidak ada manusia selain saya di sini. Sendirian. Menyisakan kenangan-kenangan yang manis masa lalu. Biasanya saya tidak pernah membuka pintu. Karena pintu sudah terbuka. Kali ini saya harus memasukkan kunci dan membuka pintu sendirian. Kucing hitam yang tinggal di sini mengeong-ngeong mengikuti saya yang berjalan menuju pintu belakang.

Launching Atas Angin - Bojonegoro

Image
Seperti yang pernah saya janjikan pada postingan sebelumnya, akan ada postingan khusus seputar Launching Atas Angin. Uhuk, acaranya sih 28 Oktober kemarin. Udah hampir sebulan ternyata. Dan baru dibikinin sekarang? Semoga belum basi. Hihi.

Perlu pembaca Caboru ketahui, Atas Angin sebelumnya adalah majalah yang digagas oleh komunitas Sinsikat Baca. Tema besarnya seputar sastra dan budaya. Semacam Horison begitu. Semoga kedepannya bisa begitu. Amin.Sebelum Atas Angin, ada Baca. Nah Atas Angin ini adiknya. Bila Baca dipegang oleh senior-senior. Maka Atas Angin dipegang oleh kaum mudanya.

Buku Bercerita : Se Novemberku

Salam! Ada cerita unik di awal bulan ini. Beberapa orang sudah pindah ke kota sebelah memroses air asin dari tubuh mereka Duh... Terlalu sekali bahasaku ini. Adalagi yang menemukan sepotong hati di tempat ini. Jadi cinta lokasi. Eh? Sedang saya? Hem... tunggu sebentar, aku sedang merapikan ingatan-ingatan yang berlompatan di sekitar sini.

Arigatou Mbak Tha

Image
Ohayoo Mbak Tha. Biasanya aku sms begini kalau pagi-pagi yak. :D Sebelumnya makasih banget karena udah dibikinin postingan khusus ultahku. Makasiiih :*



Kabar aku baik mbak, sekarang pindah tempat kerja. Jadi jarang online juga. Syukur-syukur kalau wifi kantor nyala. Haks (tetep gretongan mulu yang dicari.) Kabar Caboru? Duh Mak, udah jarang Ngeblog sekarang. Karena ya itu pindah kerjaan dan gak bisa oline. Sebulan kemudian aku tanya temenku yang melek teknologi, terus dipinjemi antena usb. Dan sampai sekarang belum dikembalikan.(Pinjem nggak tah diri) :D
Ganti domain yak? Hahaha ada pengalaman lucu soal itu. Nanti dulu deh soal ganti domain. Kuliahnya belum lunas. (Apa ini? :v) Blognya mbak tha bagusnya pakai nama Argalitha aja mbak. Secara udah punya nama di jagad raya perkuteran. Jadi gampang diinget. Argalitha.com Cantik tuh pasti. :)
Iya iya, kita belom pernah telponan. Heleh-heleh. Parah yak. Mbaknya sibuk banget sih. :P Kapan-kapan dehya kita ketemu. Mbak janji mau nraktir aku mi ayam…

Adios Dua Dua

Image

Buku bercerita : Cerita Sayaka

Image
Kali ini Saya berjalan pelan menikmati senja di jemabatan yang melintang di atas sungai sejarah Jawa, Bengawan Solo. Ujung jilbab merahnya menari ditiup angin. Suara bising deru motor pun memecah sunyi kala itu. Saya berhenti sebentar untuk melepas sandal dan menentengnya. 
Saya menggumam sebuah nyanyian yang mungkin kau kenal juga.
Dan mungkin bila nanti kita kan bertemu lagi Satu pintaku jangan kau coba tanyakan kembali Rasa yang kutinggal mati Seperti hari kemarin saat semua disini
Saya berhenti menatap senja yang merona malu. Hendak pamit padanya. "Pergilah pelan-pelan, kawan. Agar rasa kehilangan itu tak kutanggung sekaligus," ucapnya sambil tersenyum. Saya berhenti dan menatap senja itu lama sekali. Kemudian dia duduk di jembatan menghadap senja.
"Sayangnya Mei tak pernah sepertimu, Senja. Tiba-tiba dia menghilang di telan waktu. Aku rindu padanya Tetapi aku tidak mungkin bisa bicara padanya. Dia tak akan mau menyisakan sedikit detik untukku, ah bukan. Apalagi hanya…

LAPORAN PKP HARDINI (824 377 551)