Malaikat Tanpa Sayap

Ketika saat ini, kegoisan makin meningkat. Hanya memedulikan diri sendiri. Masih saja ada orang-orang yang rela mengulurkan tangannya untuk membantu orang lain. Tanpa diminta, tanpa dibayar. Mungkin saja kita pernah bertemu dengan mereka. Entah mereka mengambilkan barang Anda yang jatuh, membantu Anda menyebrang jalan, atau hal-hal kecil dan besar lainnya.

Mungkin saja mereka mendapatkan perintah dari Tuhan untuk membantu Anda di saat tak terduga. Mereka datang biasa saja, tanpa sinar-sinar aneh ataupun bunyi keras seperti di film-film. Bahkan mereka pun berpakaian normal, tanpa tongkat ajaib atau sayap di balik punggungnya. Mereka hanya manusia biasa. Malaikat tanpa sayap itu.

Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan


Yah, hari ini saya bertemu dengannya. Begini kejadiannya. Sekitar pukul lima sore, saya hendak pergi ke tempat dinas. (sok banget deh). Saya menaiki si moti yang setiap hari saya gunakan. Namun sampai di pertigaan terminal, si moti mogok gak mau jalan. Lampu merah yang sudah berganti hijau pun membuat saya sedikit resah. Posisi saya berada di tengah hendak belok kiri. Akhirnya saya turun dan menuntun motor ke pinggir jalan.

Saya berusaha memeriksa bagian mana yang saya tahu. Keran bensin sudah di posisi ON. Kemudian bensin juga masih ada. Err... hanya itu yang saya tahu. -_-
 Saya mencoba beberapa kali menggunakan stater kaki, tetapi tetap tidak mau nyala mesinnya. Ya Allah, Apa yang haru saya lakukan? Bagaimana ini?

Saya tidak menangis. Lebih tepatnya saya tidak bisa menangis. Menangis tidak akan membawa solusi. Saya mencoba berpikir jernih, sejernih yang saya bisa. Bila saya menghubungi ibu saya, ibu saya pasti sangat panik, akhirnya saya memutuskan untuk mengirim sms ke si bos. Tak ada jawaban. Saya mengirim sms pun ke istrinya. Sama sekali tak ada jawaban. Astagfirullah, bagaimana ini?

Saya mencoba lagi menyarter. Bibir ini tak henti mengucap asma Allah. Semoga ada kejaiban. Dan tiba -tiba sebuah motor berhenti di dekat saya dan si mbak nya pun bertanya,"Kenapa motornya dek?"

Saya cuma menggeleng dan berkata ," Motornya mati Mbak, nggak tahu kenapa."

Si Mbak turun dari motor dan suaminya (mungkin) juga ikut turun dan kemudian dia minta ijin untuk memeriksa si moti. Dia mencoba menyarter kaki juga, nihil. Selanjutnya adalah dia memeriksa bensin. Kemudian menanykan kepada saya kunci busi.

Hah? apaan tuh? busi sih tahu, cuma tahu bentuknya, nggak tahu di mana tempatnya. -_-

Si Masnya membongkar bagasi, mengeluarkan jas hujan dan juga alat-alat motor yang dibungkus di dalam kaos kaki. :D Dia mengambil sebuah alat bentuknya tabung kira-kira sekita sepuluh cm dan obeng.

Si Masnya menunduk dan mengotak atik sesuatu. Saya berada di seberangnya jadi tidak tahu itu bagaimana. Si Mbaknya bertanya, saya mau kemana dan rumahnya mana. Tetapi bodohnya saya, tidak menanyakan balik. -_-

Si Masnya mengeluarkan businya dan mengelapnya, kemudian memasukannya lagi dan mencoba menyetarter. Nihil. Di dalam bagasi motor saya ada tiga atau empat busi. Banyak amat?

Iya, jadi ayah saya selalu ganti busi setiap servis. Busi yang masih bagus tidak dibuang tetapi dikumpulkan begitu. (Ini pernah saya dengar ketika ayah saya sedang mengobrol entah dengan siapa. Intinya saya menguping -_-)

Si Masnya mencoba dengan busi yang menurutnya masih bagus dan memasangnya kembali. Dan bismillah...

Brrr....

Alhamdulillah
Akhirnya motor saya nyala. :)
Di gas terus sama Masnya, dan bilang supaya saya tidak melepasnya dulu, nanti takut mati. Heuuuu...

Setelah mengucapkan terima kasih, si Masnya dan Mbaknya pergi. Anehnya, mereka tidak lurus tetapi malah berbalik arah....

Eh???

Aku bertemu dengan malaikat tanpa sayap....
Terima kasih banyak ya, Mbak Mas, saya tidak tahu kalian siapa... Tetapi semoga Allah swt membalas kebaikan Anda dengan kebaikan yang berlipat-lipat... :)




Comments

  1. menurutku "malaikat tanpa sayap" itu datang bukan tanpa sebab.
    ia/mereka datang pada kita karena kita juga pernah menjadi "malaikat tanpa sayap" bagi orang lain..

    intinya semakin banyak membantu orang, kita akan semakin banyak dibantu,
    karena energi masuk = energi keluar

    kesimpulannya : marilah kita saling membantu satu sama laen..

    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mari kita saling mengulurkan tangan membantu sesama :)

      Delete
    2. setujuuu bangettt sm konsepnya kak Mia :D

      Delete
    3. Setuju juga sama mbak zaitun. Setiap perbuatan ada timbal baliknya.
      Malaikat tanpa sayapnya semoga dimudahkan segala urusannya juga ya, ve :D

      Delete
    4. iya iya..
      mari kita juga saling membantu sesama yaa :)

      Delete
  2. Ini lagu yang saya suka, apa lagi waktu Glenn yang nyanyiin. Keren banget.
    Waktu baca kalimat "mereka tidak lurus tetapi malah berbalik arah....", jadi merinding...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas...
      saya juga bingung itu... padahal itu di pertigaan lampu merah...
      miracle :)

      Delete
  3. Aamiin, aku juga pernah di tolongin org gegara hal yg sama, busi.. haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha busi oh busi :D
      bikin kepala pusing :D

      Delete
  4. Wah.. baik sekali orang ituu :)

    Coba kalau ceritanya yg berhenti dan nolongin km itu cowok trs ganteng trs akhirnya tukeran no telepon.. huaaaa jadi sinteron banget deeh huahhaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sinetron beuud dah itu magh Neng :D

      Delete
  5. beruntung banget ya, vey. dulu aku juga pernah ngalami hal yang sama pas motor mogok pas bawa barang banyak, mau naik ke tanjakan arah kampus. eh, si bapak pas ninggalin kita kok bentar diliat udah ga ada ya? :o rada horor jadinya, jangan2 emg malaikat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, benar2 keajaiban lah.. :)

      wo, keren, tiba-tiba menghilang? :D

      Delete
  6. baiknya ... :') beneran jarang ada kayak gitu.
    malah yg ada, yg istrinya marah2 kalau suaminya bntu2 cewek :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena wajahku sudah melas mbak, haha
      iya, alhamdulillah yak :)

      Delete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Lima Wishlist Di Tahun Dua Nol Satu Tujuh