Sunday, October 27, 2013

Setia Saja Tidak Cukup

credit
Judul      : Meragu
Penulis  : Indah Hanaco
Penerbit : Bukune
Tahun     : 2013
Tebal      : vi + 350 halaman
Isbn        : 602 220 095 4






Sinopsis :
maukah kau berjanji kepadaku?
Akan selalu mencintaiku setiap detiknya selama aku bernafas?
Bahwa kamu tidak akan pernah kehilangan kasih sayang untukku?
Karena aku akan melakukan hal yang sama. Aku mencintaimu.
Aku ingin berbagi kisah hidupku bersamamu. Cuma kamu.
Aku tidak akan membicarakan masa lalu-
yang hanya akan menyakiti kita
Janji yang terucap di antara kita akan senantiasa kugenggam, untuk selamanya. Karena itu, maukah kau melupakan dia?


Review :
Priska sudah berpacaran selama sepuluh tahun. Bukan waktu yang singkat untuk mengenal dan menilai seseorang. Wima, pacarnya sejak SMA, masih sibuk mengejar karir dan belum memikirkan tentang pernikahan.

Priska berusaha memahami keputusan Wima, walaupun dia juga ingin segera menikah, tetapi dia tidak bisa memaksa Wina untuk menyetujui keputusannya. Dan dia bersedia menunggu Wina lebih lama lagi.Berbeda dengan para sahabat dan keluarganya,mereka tidak setuju dengan hubungan Priska dan Wima. Mereka selalu menjodohkan Priska dengan orang lain.

Kali ini mereka menanggapi iklan biro jodoh yang ada di suatu majalah. Priska dipaksa untuk bertemu dengan lelaki yang ada di perjodohan tersebut. Mereka datang ke rumah lelaki tersebut. Sayangnya, lelaki itu sudah memiliki anak. Alias duda.

Leon, adalah duda kaya raya dan ganteng beranak satu. Sikapnya sangat dingin dengan para perempuan. Termasuk pada Priska. Hanya saja, Bea, anaknya, selalu menempel pada Priska.

Hubungan Priska dan Leon bisa dibilang anjing ketemu kucing, selalu bertengkar. Walaupun demikian, mereka masih terus berhubungan demi Bea. Namun rupanya mereka pun terikat pada chemstry. 

Sedangkan Wima, memutuskan untuk pindah tugas tanpa berkompromi dengan Priska, sehingga Priska pun mengambil keputusan untuk putus. Patah hati? Sepertinya Priska lebih kecewa, namun ketika dia bersama leon, sakit hatinya terobati. Leon mampu meninggalkan pekerjaannya hanya karena Priska bilang sakit atau ingin bertemu. hihihi.

Leon pun memberikan kepercayaan besar pada Priska untuk menjaga Bea, selama dia pergi ke Paris. Priska tahu, status Leon yang masih beristri, karena Leon belom mengajukan gugatannya secara hukum. Dan Priska yang perasaannya belum menentu. Apakah ini benar-benar cinta atau sekedar pelarian?

Indah Hanaco mampu membangun percakapan-percakapan yang seru. Tidak bosan untuk mengikuti pertengkaran kecil antara Leon dan Priska. Walaupun endingnya sudah bisa ditebak sih, saya tetap menikmatinya. 

Ketika sudah menjalin sebuah jalinan kasih, tentunya berharap akan ada muara yang dituju. Tidak selalu berputar-putar pada ketidakjelasan hanya karena kebiasaan. Seperti hubungan Priska dan Wima. Mereka menjalin cinta selama sepuluh tahun, tetapi tak ada perbincangan mengenai pernikahan.

Hingga akhirnya cinta yang sebenarnya datang.
"Cinta bukan soal lama atau tidaknya menjalin hubungan. Meski kamu bertahan sepuluh tahun dengan kekasihmu, bukan berarti cintamu menjadi luar biasa besar dan tak terkendali. Sepuluh tahun ini, ada banyak hal yang bia terjadi. Bisa saja tanpa kamu sadari sama sekali, cintamu perlahan-lahab memudar."



4 comments:

  1. Cinta bukan soal berapa lama kamu bersama, tapi soal kenyamanan *nyontek FTV sekaligus pengalaman :D*

    eiya, review sm resensi sama apa ga si mak Ve?

    ReplyDelete
    Replies
    1. esensinya sih sama ja yas :D
      cuma review lebih santai

      Delete
  2. "Janji yang terucap di antara kita akan senantiasa kugenggam, untuk selamanya. Karena itu, maukah kau melupakan dia?"

    kata2 yang ini bagus nih..huhuhu

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.