Saturday, October 19, 2013

Ntar Ntar Dan Terlantar

Saya tidak tahu harus mengoceh apa kali ini. Rasanya air mata ingin mengalir tanpa henti. Sebuah kebiasaan buruk yang tidak bisa lepas dari diri ini. Kebiasaan menunda pekerjaan sehingga semuanya berakibat penyesalan. :(

Saya tipe orang yang percaya pada kesempatan kedua. Karena saya tahu, saya selalu terlambat satu langkah dari teman-teman yang lain. Namun hari ini saya menyesalinya. Hanya untuk mendaftar di suatu program saja, saya kelewat lupa. Hingga batas akhir pendaftaran. T.T



Rasanya nyesek, nyesek sekali. Menyesal sekarang pun juga tidak akan ada hasilnya. Semuanya sudah terlambat. Mungkin kesempatan itu akan datang tahun depan. Tetapi orang-orangnya juga sudah berubah bukan? Semuanya benar-benar menyebalkan.

Saya bukan orang yang suka galau di sosial media. Kecuali lagi bikin puisi galau. :D
Tetapi kali ini saya ingin menggalau ria. Biar semua orang segera melakukan apa yang harusnya dilakukan tanpa menunggu nanti...nanti...nanti T.T

Saya punya mimpi untuk pergi ke Jepang, berusaha mencari info beasiswa atau program pertukaran pelajar ke sana. Dan beberapa waktu lalu mendapat info dari salah satu teman blogger. Jenesys membuka pendataran lewat online. Syaratnya hanya membuat video. Saat itu di sini, aktifitas komunitas sedang sibuk. Sebenarnya tidak terlalu sibuk kalau saya bisa mengatur jadwal. Tapi membuat video ini yang membuat saya pusing, bingung, dan resh berkepanjangan hingga terlewatlah kesempatan itu.

Oke, mungkin ada di waktu lain. Saya mulai bertekad bahwa di kesempatan yang akan datang saya tidak akan melewatkannya. Kemudian ada program lain lagi, Kelas Insoirasi. Sebuah program kece yang wajib diikuti. Memberikan inspirasi pada anak-anak SD.

Sampai perpanjangan waktu 18 Oktober kemarin, saya juga belum mendaftar. Saya memang mendaftar sebagai relawan panitia. Tetapi entahlah, yang utama yaitu sebagai pengajar malah terlewat. T.T

Yang terakhir adalah Relawan TIK, kemarin - kemarin sempat liat informasi di grup. Masih membutuhkan banyak orang intuk program ini. Pagi ini, saya melihat acaranya sedang dilaksanakan di Pendopo. @#@$#%$#%$@$%@%$

Ingin rasanya membenturkan kepala ke tembok. Atau mencubit tanganku sendiri karena terus saja menunda sesuatu yang penting. Haiyaahh inilah akibatnya kalau selalu berkata 'Ntar...ntar' atau nanti saja. Diakhir yang ada hanyalah TERLANTAR.



6 comments:

  1. Sabaaar ya ka vey ^^
    ke depannya, kalo liat pngumuman gt, apalagi penting dan DL pendaftaran masih lama, lgs daftar aja ka >.< yg pntg daftarnya dululaaah, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Raniii
      nanti kalo ada info-info kegiatan lagi, langsung daftar, nggak usah nanti-nanti, malah kelupaan ntar -_-

      makasiiiih yaaa :*

      Delete
  2. Semangat ya, Mba Ve. InsyaAllah masih banyak kesempatan. Kayaknya Monbukagakusho punya program pertukaran buat mahasiswa, Mba. Atau kalau enggak gitu, coba lamar beasiswa Monbukagakusho buat program Pascasarjana Mba, nantinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mobunkagakusho memang ada Nae, tetapi aku udah lulus tiga tahun yang lalu, udah lewat atuh kesempatannya. ada juga yang program untuk guru. tetapi minimal memiliki pengalaman mengajar 5 tahun. nah ini yang aku incer. hehehe

      iya, ayooo berjuaang ya naee :*

      Delete
  3. sabar, vey. memang harus diprioritaskan yang paling kita pentingkan yang mana. kalo ga nanti terlantar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. harus lebih tegas sama diri sendiri... >.<

      Delete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.