Move On Yuk dari Broken Herat

Judul: Hot Chocolate for Broken Heart

Penulis  : Lygia Nostalina

Penerbit : Cahaya Atma Pustaka

Tahun    : 2012

Tebal     : iii + 170 halaman

ISBN     : 978-602-9319-79-8







Sinopsis :
Cinta...ahh, indahnya. Hati berbunga-bunga, seolah dunia indah, dan hanya milik berdua. Namun, semua seolah berubah 180 derajat saat orang yang kamu icntai itu meninggalkanmu, mengkhianatimu, bermain di belakanganmu dan lebih memilih orang lain daripada kamu. Hufftt, hatimu terasa sakiiit sekali, kamu seperti tak isa bangkit lagi, dunia sepertinya gelap, dan tak ada harapan lagi. wahai, hati yang terluka.. tersenyumlah, you are not alone.

Hot Chocolate for Broken Heart hadir untuk menghangatkan hatimu yang dingin dan mengobati hatimu yang terluka dan patah berkeping keping. Hot Chocolate for Broken Heart adalah kumpulan kisah-kisah patah hati dan bagaimana mereka bangkit dari rasa terluka dan sakit hati karena pengkhianatan cinta. kisah-kisah ini hadir agar kamu pun bisa bangkit dari rasa keterpurukanmu karena patah hati. Minumlah semua kehangatan dari hot chocolate ini dan rasakan semua semangat yang mereka berikan untuk bangkit dari patah hatimu.



Review :

Yang patah hati, bersukacitalah buku ini benar-benar pas untuk anda. Apalagi untuk remaja yang sedang suka musim galau. :D

Buku ini saya dapat dari Bunda Rani Irani Safari. Mungkin sudah jadi naluri bunda kali yak, buku ini akhirnya pas banget buat suasana hatiku. *curcol :D

Layaknya chicken soup, Hot chocolate memang berisikan kisah-kisah. Apalagi temanya broken heart, tentunya di dalam buku ini kita akan menikmati beragam kisah patah hati dari berbagai latar belakang dan banyak penyebabnya. Buku ini ditulis oleh Mbak Lygia, namun ada beberapa cerita dari teman-teman Mbak Lygia.

Tentu saja, kisah patah hati itu memang pahit, namun bisa membuka mata untuk para galauers tidak selalu berpikir bahwa patah hati itu buruk. Mungkin saja Tuhan menyiapkan seseorang yang benar-benar cocok dengan diri kita. So jangan sedih ladies :)

Aku hanya punya cinta
cinta wanita biasa
yang tak menjanjikanmu apa-apa
selain rasa sepanjang sisa usia
menemanimu duduk di beranda saat senja menembaga
menyaksikan anak-anak kita kelak tertawa menatap purnama
hingga kita tiba di penghuni masa
(halaman 40)

Salah satu puisi dari Hot Chocolate for Broken Heart. Menyiratkan sebuah ketegaran. Patah hati memang sakit, namun juga ada harapan bahwa di kemudian hari akan bertemu dengan seorang dari kaum adam yang sesuai di hati. Aku nggak bilang harus pangeran berkuda putih ya, lagian mana ada, orang yang bawa kuda kemana-mana.. :D

Cinta di dunia maya juga ada. Ah keingat masa lalu. Eh? :D
Dalam kisah ini, cinta di dunia maya memang begitu menjanjikan, begitu manis. Namun apabila suatu hari ada seorang wanita lain yang menghubungimu karena sejatinya lelaki yang dekat denganmu itu telah bertunangan bagaimana? Nasihat yang di dapat dari sini adalah, tetap berhati-hati, jangan mudah percaya dengan kata-kata rayuan. Jangankan di dunia maya, di dunia nyata saja sudah banyak buktinya? :)

Eits, bukan berarti saya bersama buku ini menyudutkan para lelaki ya...
Hanya sekedar berbagi cerita saja. Cinta memang indah, tetapi jangan sampai dibutakan olehnya. Sebelum melangkah lebih jauh alangkah lebih baik tetap mencari tahu latar belakang si lelaki. Jangan sampai terulang Zaskia Gothik yak ;)

Ada juga tips-tips jitu untuk membuka lembaran baru, bangkit dari keterpurukan. Ditambah dengan beberapa artikel tentang wanita dan pria ketika patah hati. Jadi tambah point deh.

Buku ini cocoklah dibaca untuk remaja maupun dewasa yang sedang patah hati. Eh yang lagi nggak patah hati juga bisa lho :D
Buktikan bahwa Harapan masih ada. Seperti yang dituturkan secara singkat oleh Bunda Rani.
"Tidak selamanya patah hati harus diiringi dengan menguras air mata. Ada banyak cara untukmelupakannya. Mengunjungi tempat-tempat baru memberikan suasana lain. Membuka mata dan hati bahwa dunia ini begitu luas." (halaman 118)

Comments

  1. Ralat sedikit, Penulisnya bukan Lygia Pecanduhujan, dkk. soalnya ini buku solo. jadi semua kisah saya yang nulis. cuma di bagian akhir saya sediakan space untuk teman2 pada curhat soal patah hatinya. ihiiwwww

    ReplyDelete
  2. @lygia
    siap mbaak... terima kasih atas koreksinya :)

    ReplyDelete
  3. untuuuuung kaga pernah patah hati xixixixi

    ReplyDelete
  4. @sarah
    weh, selamat kalau begitu mbak :D

    ReplyDelete
  5. Aku udah bacaaa nihh Buku, emang pass banget buat aku yg sering banget patah hati, hehe :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Jari, Onyx Asli Bojonegoro