Monday, September 16, 2013

Ngebolang Lebaran

Ini dia postingan yang aku janjikan kemarin. Sedikit catatan dan perekam jejak kegiatan jalan-jalanku lebaran kemarin.

Lebaran kedua aku dan keluarga traveling Bojonegoro ke Trenggalek naik motor. Awalnya aku sangsi sih, lah aku yang sepuluh kilo aja minta anter kok. Apalagi ini yang lebih dari seratus kilometer. Errrr

Tenang...
Adikku yang nyetir kok, aku tinggal duduk manis di belakang. :D
Gila.. padahal latihan nyetir limatahun duluan aku, tapi dia lebih canggih dari aku. Wkwkwkw

Menempuh empat jam perjalanan. Cuma berhenti di pom bensin Nganjuk dan Durenan (sudah masuk kawasan Trenggalek). Berangkat sekitar 13.30 sampai tempat tujuan sekitar setengah enam. Jedug magrib.

Dan esoknya keliling tetangga di sana. hari selanjutnya main ke daerah pegunungaan. Asal tahu aja ya, kalau di Trenggalek, kemanapun wajahmu berpaling yang ada adalah gunung. Hihihi.

Dan di manakah kami akan membolang?  Yup seperti di gambar atas. Desa Nglebo Rt 05 RW 02 Dusun Tawang Trenggalek



Gunung Mlinjo, foto ini diambil pakai kamera HP samsung 2mp. Haha, lumayan buat dokumentasi daripada kagak ada sama sekali. :D (Ini adalah tujuan kami semua.)


Ini adalah para pasukan pembolang baru yang siap menuruni jalanan untuk menuju ke kaki gunung Mlinjo.


Ada salah salah satu pasukan yang menyerah saat kembali naik ke atas. Hihihi.



Kamu lagi ngapain dek? Ngomong sama batu yak? :P
Jadi jalanan samping terdapat batu-batu yang masih asli, mungkin. :D

 Ini dia Sheril, pembolang yang meminta gendong Pak Puh. :D

Namanya cengkeh,  cengkeh ini banyak tumbuh di kawasan pegunungan.

Ini adalah sendang. jadi ada sumber airnya. Kalau sekarang sudah dialirkan lewat pipa paralon ke rumah-rumah. Kalau dulu harus menimba atau mandi di sini. Di Bojonegoro juga ada sih :D Tapi aku belum pernah ke sana.

 
Numpang ngeksis :P



Daun ini yang digunakan untuk membuat cincau. Aku juga baru tahu :P








14 comments:

  1. mbak pe ajakin aku kesitu dong :3
    mau deh rela deh kalau mesti jalan jauh asal bisa POTO2 :O :(

    ReplyDelete
  2. Mbak..... mau ikutan... tapi aku ngak berani bawa motornya #Plak... baru berani keliling lapangan. Maasih takut banyak, apalagi karan kejadian kemaren. Biar bukan aku penyebabnya, tapi takut membahayakan nyawa orang lain. Kok jadi curhat? #Plak....


    Hihihihi... seru banget yah, kalo semua pemandangannya gunung... tapi pasti capek #Plak

    ReplyDelete
  3. @shinta
    ahaha hayuuk kapan? :D

    @mia
    aku juga gak berani T.T
    makanya aku duduk di belakang aja, jadi penumpang. :D
    iyaa cantik loh pemandangannya. Ademm >.<

    ReplyDelete
  4. ngebolang ke gunung emang paling asiik yaa ^^

    ReplyDelete
  5. aku belum pernah ke treanggalek. tapi pernah nyetir sendiri ke jombang dan tuban dari lamongan. #dalam rangka pamer :p

    ReplyDelete
  6. @ayu
    pemandangan di sana juga bagus mbak
    melewati tebing yang kembara tau apa itu :v

    ReplyDelete
  7. Baca postingan ini bikin aku kangen naik gunung. Hiks

    ReplyDelete
  8. mbak pe.. kapan2 bikin cincau bareng yuuukkk
    *salah fokus

    ReplyDelete
  9. @evi
    haha ayo naik ke gunung lagi mbak :D

    @meong
    ayuuuuuk :D

    ReplyDelete
  10. ikut giveawaynya yukkk kk! :) salam kenal! http://febiola-febby.blogspot.com/2013/08/firmoo-international-giveaway-2013.html#more

    ReplyDelete
  11. Wah lumayan cepat tuh Bojonegoro-Trenggalek cuman 5 jam. ah yang penting selamat sampai tujuan ya sist....

    ReplyDelete
  12. @medical
    iye, kan lewat jalan tikus :D

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.