Friday, July 19, 2013

Naruto Dalam Pandanganku

Baiklah, bebrapa hari ini aku memang terinfeksi demam. Demam yang sudah sejak dulu aku punya dan terus hidup sampai sekarang. Demam Anime Bukan demam yang keren memang Hanya mengakibatkan aku terus-terus berada di dunia wonderland. Yup, kali ini aku ingin membahas film ini. Film yang pertama kali aku tonton di tv 7 mungkin, Naruto.

Seperti kisah - kisah anime yang lain selalu ada konflik, selalu ada tokoh-tokoh inspiratif. Selalu ada semangat yang baru. Yah, bahwa mayoritas manga Jepang selalu bercerita tentang semangat yang tak pernah padam tak perlu diragukan lagi.. Naruto, One piece, dll. Malas nyebutin satu-satu. Terlalu banyak. Hehehe.


Dan Naruto dalam pandanganku itu membuat miris. Bukan karena kekerasan yang ada, tetapi sebuah konflik yang kuat. Berhubungan dengan banyak orang dan melibatkan dengan seluruh manusia. Cinta, apalagi?

Cinta yang berbeda. Cinta yang wujudnya bisa berubah menjadi putih atau hitam. Atau bisa juga dengan berwarna-warni. Konflik Naruto itu membuatku miris. Seorang sahabat menjadi musuh. Dan kebalikannya, musuh menjadi sahabat. Dan masalah terbesar berpusat pada musuh yang merupakan mantan sahabat.

Apakah ada yang belum pernah menonton anime ini? Sehingga aku harus memberikan sedikit gambaran tentang alur ceritanya. Naruto adalah seorang anak yang di benci oleh seluruh penduduk di desanya. Karena di dalam tubuhnya tersimpan monster, yaitu kyubi. 

Selanjutnya Naruto memiliki dua orang teman, yaitu Sasuke dan Sakura. Naruto menyukai Sakura, tetapi Sakura menyukai Sasuke. Haha, cinta segitiga. Dan siapakah sahabat yang akan menjadi musuh Naruto. Benar, dia adalah Sasuke.

Anime Naruto ini cukup berat. Pusing kalau haru memikirkan penyebab konfliknya. Tentang negara, tentang murid dan gurunya, tentang kebijakan negara, tentang persaudaraan, tentang kekuatan, tentang persahabatan. Banyak konflik satu saling berkaitan dengan konflik lainnya.

Naruto adalah anak yang bodoh. Sangat ceroboh dan seenaknya sendiri. Tetapi dia memiliki pandangan yang unik dan mampu mengubah sekelilingnya. Dan juga semangatnya yang pantang menyerah. Hampir sama dengan Monkey D Luffy, sahabat paling inspiratif. Bedanya, Luffy itu tukang makan dan jauh lebih bodoh dari Naruto. Hahaha.


.
Dan tokoh faforitku adalah Gaara. Kenapa aku pasang fotonya yang lagi menangis. Karena aku juga ikut menangis waktu adegan ini. T.T Serius ikutan sedih deh... (Padahal aslinya sih aku cengeng) Jadi Gaara ini awalnya musuhnya Naruto. Dia berusaha membunuh siapapun tanpa kenal belas kasihan. Bahkan dia tak pernah menganggap manusia itu makhluk hidup yang beperasaan. Iya, dulunya Gaara ini monster. Tetapi setelah mengenal Naruto lewat pertarungan, dia menyadari bahwa dia ingin juga diakuis sebagai manusia. Bukan monster yang ditakuti oleh banyak orang. Gaara menjadi makhluk introvert dan tak pernah mempercayai siapapun karena waktu kecil, ayahnya sendiri berusaha untuk membunuhnya. Huaaa

Namun akhirnya pada saat perang melawan Jubi. Ayah Gaara meminta maaf dan mengatakan kebenarannya, bahwa ibunya sangat menyayangi Gaara. Terbukti dari pasir yang selalu melindungi Gaara sejak kecil. Dan itulah obat yang diterima Gaara setelah bertahun-tahun terluka. Dia menangis. huhuhuhu. ^_^

Dan aku sampai saat ini masih mengikuti animenya. Teapi lewat mangaonline. Soalnya malas download filmnya. Kecuali tinggal copas punya adek. Karena adek sekarang sedang sibuk dengan pendaftaran kuliahnya. Juga laptopnya yang isinya anime semua itu rusak, alhasil aku tak ada suplier anime lagi. Hihihi.

Menurut adekku juga. Film ini akan segera usai. Musuhnya tinggal Madara (Maunya kuinjek aja biar ^^v) dan Sasuke. Dan karena selesainya kapan juga belum tahu, jadi aku masih mengikuti dan menanti kelanjutan ceritanya. Hehehe

Bicara masalah nasihat apa saja yang terkandung di film ini, akan ada banyak copasan kata-kata atau nasihat bijak dari sini. Ada suatu nasihat yang menurutku unik. Nasihat ini bukan untuk satu orang saja , tetapi seluruh orang.

Yaitu pada saat Shikamaru dan Asuma sedang main Shogi. Asuma bertanya apa yang harus dilindungi oleh Shinobi. Shikamaru menjawab Hokage. (Hokage adalah pemimpin tertinggi di desa. Atau presiden kalau di negera kita) Asuma menjawab bukan.

Dan jawaban yang benar baru diterima Shikamaru saat terakhir Asuma di ambang kematian. Yang harus dilindungi oleh Shinobi adalah anak-anak. 

Benar kan? Karena waktu terus berlari. Akan ada pergantian generasi. Bagaimana jika saat ini, kita tak mampu melindungi anak-anak yang kelak akan jadi pemimpin selanjutnya? 

Film Naruto, dalam pandanganku selain sebagai hiburan, tetapi juga membawa banyak pesan bijak untukku.
Bagaimana dengan kalian?


17 comments:

  1. aku gak suka naruto, gak ngeh ceritanya
    hahahaha
    aku lebih suka doraemon
    dari dulu sampai sekarang :D

    ReplyDelete
  2. waahh.... ternyata aq punya temen yang suka anime..hiihihi..

    tapi aku ngga terlalu suka naruto, nggak ngikutin dari awal soalnya :p

    ReplyDelete
  3. Naruto itu sosok yang baik hati lhooo.

    ReplyDelete
  4. @Ery
    hahaha
    aku juga suka doraemon. beda kesukaan tetapi tetep sama-sama anime. ya kan? :D
    Hidup Animee! :D

    @Meonk
    hihihi... kalau nggak ngikutin dari awal emang bakal bingung. KOnfliknya banyak banget sih. Tokohnya juga. :)
    tapi kalo pas senggang nonton aja movienya. hehe

    @Olahraga
    iya, baik hati dan bodoh. ^^
    tetapi aku suka

    ReplyDelete
  5. Naruto..salah satu anime kesukaanku juga, seperti anime japab lainnya..banyak hal yang muncul dari kisah Naruto dan itu yang membuatnya menarik...salam ;-)

    ReplyDelete
  6. @Blogs Of Hariyanto
    Hohoho, yup, banyak hal yang menarik dan mengguncang nurani. salam blogger juga ^^

    ReplyDelete
  7. saya suka narutooooo

    tapi saya ga suka nunggu hari jum'at buat nunggu dowload film terbarunya

    ReplyDelete
  8. @Megi
    haha, aku baca manga onlinenya aja.. males download :D

    ReplyDelete
  9. Aku suka liat film Naruto di tv tapi gak pernah nonton.. tapi aku lebih suka baca cerita2 anime yg kamu ceritain lagi di sini hehehe.. lanjutkan! :p

    ReplyDelete
  10. @Afternoon
    haha.. okeh, nanti dipostingin lagi deh animenya yaa :)

    ReplyDelete
  11. saya suka nonton naruto awalnya.. sampai Jiraia dibunuh.. tapi gak pernah nonton lagi.. abis gak tamat2..hehehe

    ReplyDelete
  12. belum pernah nontooooon :) kl baca sekilas disini sepertinya seru yah. Pantes ponakan2ku demen banget

    ReplyDelete
  13. @Irwan
    haha.. iya tunggu aja, mungkin sebentar lagi tamat. :D

    @Ria
    yuhu mbak~ seru loh... :D
    ayoo coba onton :D

    ReplyDelete
  14. Hai vera salam kenal ... belum pernah nonton naruto, dari dulu suka doraemon sama crayon shin-can :)

    ReplyDelete
  15. @Wina
    halo salam kenal juga :)
    ahaha doraemon kartun sepanjang masa,. aku juga suka. ayo coba nonton naruto :D

    ReplyDelete
  16. @Dali
    hihi, karena lima kage nya mirip dengan lima presiden kita yak? :D

    ReplyDelete
  17. @Dali
    waduh sampai dianalisis seperti itu. :D
    kereeen ^o^
    aku mah menikmati jalur ceritanya aja. :D

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.