Inikah Wanita?


Di balik ''Diam '' nya wanita..Tersimpan rasa Rindu yg mendalam..

Di balik ''Cuek'' nya wanita..Tersimpan rasa Sayang yg sesungguhnya..

Di balik ''Cemburu '' nya wanita..Tersimpan rasa Cinta yg Sebenarnya..

Di balik ''marah '' nya wanita..Tersimpan rasa kasih yg tak terbayangkan..

-Asri Damaning Ayu Putri - diambil dari note facebook yang ditag ke aku.



Puisi ini sudah dibuat beberapa hari yang lalu, sayangnya aku baru membacanya hari ini. :D Soalnya aku jarang ngecek 'Note' Facebook. Jadi jarang tahu info-info apapun yang ada di note, kecuali di shared di wallku. Hehehe

Judul aslinya adalah "Itulah Wanita ^_^", namun aku membuat judul postingan ini adalah sebuah tanda tanya. Pertanyaan yang hanya kalian sendirilah yang mampu menjawabnya.

Ketika aku membaca puisi ini, aku mengkondisikan orang yang dimaksud dalam puisi ini adalah orang yang aku sayang, dan puisi ini pas sekali. Namun ketika dengan orang yang 'menyebalkan', jadi tidak pas lagi.
Tetapi aku mau membahas bagaimana pasnya puisi ini.


Kenapa pas?
Karena ini pas sekali dengan suasana hati. Ciyeee *nyungsep

Ketika sebuah rindu itu begitu membuncah, aku hanya mampu diam dan berkata bahwa dia sedang sibuk, sedang tidak bisa diganggu. Jadilah hanya bisa bercuap-cuap bisu. Alias diam saja. Karena tak ingin rasa rindu itu malah membutakan diriku hingga mengekangnya.

Kalau sifat cuek? Itu sudah terlalu mendarah daging di diriku. -_-
Okey, aku akui ini bukan sifat yang terlalu bagus untuk dibanggakan. Tetapi aku memang begini, mau diubah jadi malah bukan diriku. Hahaha.

Bukan berarti kalau aku cuek, aku tidak memperhatikan ya. Bukan berarti aku mengabaikan. (Padahal seringnya sih begitu.) Hem, jadi kalau para wanita itu cuek, bukan berarti dia tidak peduli. Mungkin saja dia terlalu malu untuk mengakui. *eaaa

Cemburu buta? Aihh.. entahlah, semoga aku tak melakukannya. :D
Ada yang bilang cemburu itu rasa cinta. Yup bener. Sebagian ciri dari 'rasa cinta'. Tetapi bukan berarti seluruhnya. ^_-

Dan yang terakhir,
Di balik ''marah '' nya wanita..Tersimpan rasa kasih yg tak terbayangkan..

Iya,setuju banget, apalagi kalau sama seseorang yang kita sayang. Misalnya aku marah sama adikku. Karena harusnya dia belajar bukannya malah main fban.  Dan kemudian dia membuat status yang intinya kena marah aku lagi. (Ini adikku, lupa kali ya, kalau mbaknya itu suka kelayapan di fb, malah bikin status abis dimarahin. :D)

Dan jawabanku adalah...
Taraaaaaa

"Tidak ada kemarahan atau kebencian dalam kasih sayang, yang ada adalah kekhawatiran dan kepedulian."


Yak, pada intinya perempuan alias wanita itu rumit. Ah bukan hanya perempuan, menurutku. Manusia itu rumit. Tidak ada selalu bersifat pasti dalam diri manusia. Tidak selamanya yang hitam selalu hitam. Mungkin saja ia berlian  yang tercelup di kolam lumpur. Haha. Nggak nyambung.

Dan postingan ini hanyalah tanggapan dari puisi yang dikirim ke aku. Karena temanya unik. Unik karena aku juga mengalami apa yang penulis rasakan. Hahaha. Kembaran. :D

Aku suka puisi ini. Setidaknya hal ini yang menggambarkan sebagian besar wanita. Tidak sependapat? Tidak masalah! Rasa sayang, kasih, cinta itu adalah hal-hal yang bisa berbeda wujudnya pada tiap-tiap orang. Setiap orang memiliki ciri khasnya sendiri dalam menampakkan 'rasanya' itu. Dan itulah yang menjadikannya istimewa, betul tidak?

Sudah ya, mau capcus dulu... ^_^



Comments

  1. betuuulll...

    paling setuju ama yang sifat 'cuek'
    aku juga cuek dan orang selalu mandang cuek=tidak peduli,
    padahal kan cuek itu gegara nggak bisa mengungkapkan rasa sayang yang membludak...

    hahaha :D

    ReplyDelete
  2. wanita selalu ingin dimengerti dengan cara yang susah dimengerti. -shitlicious-

    ReplyDelete
  3. wanita memang susah dimengerti. hahaha :D aku aja yang wanita kadang ngerasa diriku jadi berkepribadian ganda karena gampang banget berubah suasana hati. -.-

    ReplyDelete
  4. ah gak lain cewek mah sikapnya pasti bikin cowoknya bingung kalo lagi marah

    ReplyDelete
  5. kalo kata ADA BAND ,"Karena wanita ingin dimengerti."

    hehehe :D

    ReplyDelete
  6. Seorang pria sejati tidak serta merta melihat apa yang di ungkapkan wanita tapi lebih menelisik apa yang dirasakan wanita. Karena biasanya ada sesuatu di balik cuek, marah dan sebagainya.

    Wanita butuh di mengerti. Betul nggak??

    ReplyDelete
  7. @Meonk
    huahaha... cuek karena malu ya, bsa-bisa

    @Laras
    Setujuuu

    @Ila
    begitulah wanita, mudah sekali moodnya berubah :D

    @Om Dege
    wkwkwk
    pengalaman pribadi ya Om? :P

    @Yanuarty
    Asyiikkk

    @Hp
    Sip betul betul ^_^

    ReplyDelete
  8. Wanita ingin dimengerti tanpa harus ditanya, pengin apa, butuh apa, pengin kemana
    Sedang lelaki kadang nggak peka kalo nggak dibilangin aku pengin ini, aku mau kesitu.
    lalu mereka akan bilang, "Plis deh, aku kan bukan Deddy Corbuzier, yang bisa baca pikiran kamu setiap saat"
    :)

    ReplyDelete
  9. @Dyah
    hahaha
    nggak enak donk, ntar kita gak bisa ngejahilin para lelaki dengan pura0pura ngambek? :P

    ReplyDelete
  10. i love wanita, hahhahahahahhhahahah

    ReplyDelete
  11. Benar sekali mbak Vera, jadi "merasa"..itulah perempuan ^^

    ReplyDelete
  12. @Titis
    haha..
    karena kita memang perempuan :D

    ReplyDelete
  13. bener banget tuh.. tp si mas pernah bilang kayak gini "jangan selalu pake kode ya.. laki2 bukan dewa yg bisa ngerti setiap kode." haha

    ReplyDelete
  14. @Ayu
    hahaha, iya sih mbak.. kadang kode - kode dari kita gak berhasil mereka (para cowok) pecahkan :D

    ReplyDelete
  15. aaaaakkkk.....
    coba sarching nama ku di gugel malah nemu ini
    :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Lima Wishlist Di Tahun Dua Nol Satu Tujuh