Posts

Showing posts from July, 2013

Festival Oklik Bojonegoro 2013

Image
Festival Oklik Bojonegoro 2013 adalah event yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bekerja sama dengan Sayap Jendela dan K2D Orkestra ini diadakan tanggal 27 Juli 2013 pukul 20.00 bertempat di alun-alun Bojonegoro.
Dan bukan kebetulan aku juga ikut berada di sana. Bukan sebagai peserta. Tetapi sebagai penyusup. Haha. Jadi ceritanya, kami, teman-teman dari Sindikat Baca dan Atas Angin sedang melakukan bukber atau buka bersama di Rumah baca.
Didonaturi oleh dua sahabat. Makananya jadi banyak. Tetapi yang kurang adalah sambelnya. Pada doyan sambel semua. Eits kok malah melenceng dari tema awal. -_-

Buku Bercerita : Ramadhan ini sangat berbeda

Image
Marhaban Ya Ramadhan, Selamat datang Bulan Ramadhan.
Setiap Ramadhan memiliki aroma yang berbeda. Bila tahun-tahun sebelumnya penuh dengan cuaca panas menyengat. Yang membuatku hampir melenakan diri dengan dinginnya kulkas, atau bergelung di lantai rumah yang menyejukkan setiap pori-pori kulitku. Namun Ramadhan ini pun berbeda. Beberapa hari diguyur hujan dari pagi sampai siang. Rasa lapar dan haus seperti hilang.

Ramadhan ini indah. Seindah janji Allah yang tak pernah salah. 


Naruto Dalam Pandanganku

Image
Baiklah, bebrapa hari ini aku memang terinfeksi demam. Demam yang sudah sejak dulu aku punya dan terus hidup sampai sekarang. Demam Anime Bukan demam yang keren memang Hanya mengakibatkan aku terus-terus berada di dunia wonderland. Yup, kali ini aku ingin membahas film ini. Film yang pertama kali aku tonton di tv 7 mungkin, Naruto.
Seperti kisah - kisah anime yang lain selalu ada konflik, selalu ada tokoh-tokoh inspiratif. Selalu ada semangat yang baru. Yah, bahwa mayoritas manga Jepang selalu bercerita tentang semangat yang tak pernah padam tak perlu diragukan lagi.. Naruto, One piece, dll. Malas nyebutin satu-satu. Terlalu banyak. Hehehe.

Kembali ke Dunia Wonderland

Image
Ah hallo, sudah lama rasanya tidak bercuap-cuap di mari. Entah kenapa sepertinya tempat lain lebih membutuhkan kefokusanku. Huhu. Bahkan aku tidak ikutan giveaway persahabatan blogger. Padahal udah dapat banyak tulisan sih.
Itu... Itu... Itu karena kemarin adikku main ke tempatku. Dan yah, begitulah dia nunjukkin anime terbaru yang lagi hits. Alhasil aku jadi keasyikan download dan nonton. Iyah, aku emang gampang terpengaruh. Apalagi sama anime. :D

Daftar Lomba / Giveaway Bulan Juli 2013

http://fardelynhacky.blogspot.com/2013/07/giveaway-perdana-fardelyn-hackys-blog_12.html
31 julihttp://raniisaputra.blogspot.com/2013/07/kuis-mini-berhadiah-pulsa-lagi.html?showComment=1373684085962#c2140680681988390469
14 julihttp://www.rheinfathia.com/2013/07/giveaway-talkshow-with-nulisbuku-club.html
15 julihttp://jarilentikyangmenari.blogspot.com/2013/07/ga-ketika-cinta-harus-pergi.html?showComment=1373621803072&m=1#c5456989334052070938
25 juli

LET'S SAY NO TO BULLYING !

Image
Beberapa waktu lalu kita melihat berita yang memaparkan bagaimana bullying di sekolah. Adanya tindak pemukulan antar teman atau seorang guru yang melakukan tindakan asusila terhadap muridnya. Naudzubillah.
Miris, tentu saja. Di mana sekolah yang jadi tiang utama pendidikan malah jadi tempat bullying. Aku ingat waktu di SMA, pembicaraan tentang bullying begitu gencar. Adanya lomba membuat karya ilmiah tentang bullying membuat aku tahu apa arti sesungguhnya dari bullying.
 Bullying sendiri bentuknya ada 4 jenis. Yaitu Verbal, Fisik, Relasional, Elektronik.

Hadiah Bulan Juni

Image
Bulan Juni kemarin itu wah aku seneng banget. Ibarat petani gitu. Aku panen hadiah deh. Syukur Alhamdulillah, pintu rejeki Allah terbuka lebar dari mana saja, termasuk kuis. ^_^


Inikah Wanita?

Di balik ''Diam '' nya wanita..Tersimpan rasa Rindu yg mendalam..

Di balik ''Cuek'' nya wanita..Tersimpan rasa Sayang yg sesungguhnya..

Di balik ''Cemburu '' nya wanita..Tersimpan rasa Cinta yg Sebenarnya..

Di balik ''marah '' nya wanita..Tersimpan rasa kasih yg tak terbayangkan..

-Asri Damaning Ayu Putri - diambil dari note facebook yang ditag ke aku.

Review : Diary si Bocah Tengil

Image
Review : Diary si Bocah Tengil
Judul buku : Diary Si Bocah Tengil, Rodrik Yang Semena-mena

Penulis       : Jeff Kinney
Penerbit      : Atria
Tahun          : Cetakan V 2010
Tebal           : 215 halaman



Buku Bercerita : Boleh Memilih

Image
Ada dalam sebuah kitab kebijakan yang sering kudengar. Hidup adalah sebuah pilihan. Bahkan tidak memilih pun jua merupakan pilihan.

Sama seperti kita. Di antara ribuan macam cerita, kau boleh memilih Senja atau Fajar hari ini. Juga aku yang jadi pasanganmu atau bukan.

Buku Bercerita : Hanya Mimpi

Image
Sedikit lagi... Kumohon, berikan waktu sedikit lagi Kalaupun ini hanya mimpi biarkanlah aku bermimpi


"Mau kemana?" tanyanya menyeledik. Aku menangkup wajahnya, kukecup pipinya."Aku hanya akan menyusul Yuri, memastikan dia tidak bermain di jalan raya."
Aku meninggalkan wajahnya yang berkerut khawatir. Aku melihat Yuri berusaha naik ke jalan raya. Aku segera berlari menyusul  Yuri dan menggendongnya. Dia meronta-ronta. Aku segera kembali ke dalam rumah.
Setelah sampai dalam rumah, Yuri langsung kuturnkan pelan. Kaki mungilnya itu segera menjejak lantai dan berlari untuk duduk bersamanya di sofa biru.

Si Abang

Abang tukang becak,
Abang tukang bakso,

Numpang nyanyi sebentar ya. Itu lagu lucu deh. Lucunya di mana? Lucunya kalau aku ngebanyangin si Abang yang nyanyi. Eh dia kalo nyanyi cuma ngeledikin daku doank. Huuu

Julukan "Abang" ini tersemat ke salah satu temanku entah sejak kapan. Aku lupa. Hahaha. Pokoknya ya sampai sekarang aku kalau manggil dia itu Abang. Awalnya sih aneh. Karena panggilan "Abang" itu di sini jarang banget. Tetapi waktu itu aku lagi hobi main di Sindikat Penulis. Ya penulis-penulis nyentrik ada di situ. Di mana jarang banget yang suka cerita romantis. Yang ada horor dan thriler :v :v :v