Saturday, June 29, 2013

Towel - Towel Arga Litha

Yuhu
Lama tak jumpa degan Caboru, kangen!

Tetapi selain main dengan Caboru. Aku juga akan main sama Arga Litha. Aku mau towel-towel Arga Litha. Supaya kalian juga kenal dengannya.

Kenapa Towel-towel? Towel itu artinya juga colek. Jadi bisa diartikan colek-colek Arga Litha. Siapakah Arga Litha?


tampilan utama blog Arga Litha
Arga Litha itu adalah salah satu nama blognya sahabat kuter terkeren buatku. Beralamatkan www.argalitha.blogspot.com Singkatan dari namanya dan nama pacarnya. Artha dan Galih. So sweet ya... :)
Dan di bawah nama blognya tercantum 'Enjoy this Life' menunjukkan bahwa Mbak Tha, demikian aku memanggilnya, berusaha menikmati kehidupan ini. Entah itu senang ataupun susah. Karena bagaimanapun, blog juga bisa berarti rumah yang mana akan menunjukkan karakter si pemiliknya.


Nah Mbak Tha ini bisa aku tafsirkan sebagai orang yang suka dengan kerapian. Terbukti dari tampilan pada blognyanya. Blog dengan menggunakan template yang didesign oleh Lasantha ini begitu sederhana. Namun rapi sekali. Background cokelat muda kemudian putih dan abu-abu muda memudahkan para pengunjunag untuk lebih fokus kepada tulisannya. Karena warna tersebut warna yang cenderung aman untuk dipadu dengan warna apapun. Namun Mbak Tha lebih sering menggunakan warna hitam, dan yang unik adalah setiap ada link di sana dan ketika ada ditunjuk oleh kursor akan bergerak ke kiri dan ke kanan. Kreatif!

Untuk pencarian artikel pun mudah. Tinggal pilih di halaman atas, sudah tersedia. Bila ingin melihat keatifannya dalam berburu kuis atau giveaway atau lomba tertentu bisa memilih 'Latar' atau 'Giveaway'. Kalau suka dengan jalan-jalan bisa melewati kategori 'Jelajah'. Atau kalian butuh saran buku-buku yang bagus bisa lewat 'Resensi'.  Sedangkan untuk karya-karyanya Mbak Tha bisa dilihat di 'Karya'.
 

salah satu laman di blog Arga Litha
Selain itu Mbak Tha adalah anak fiksi. Seorang penulis. Ada salah satu grup yang dipanjang di blog Mbak Tha sebelah kiri. Yaitu  grup Rumpun Nektar digawangi oleh Mas Ali Sakit. Karya-karyanya Mbak Tha bisa dilihat di 'Karya'. Ada lima kategori di sini. Yaitu seperti dalam gambar di samping. Juara, Celoteh, Antologi, Novel, dan Hadiah. Yap, kenapa hadiah juga masuk di dalam kategori ini? Menurutku karena hadah adalah hasil karyanya dalam berburu kuis. Sebuah hasil dari usaha-usahanya mencari rejeki yang halal.

Walaupun begitu Mbak Tha masih berjuang untuk menuntaskan 'Novel' yang belum kelar. Target yang ditetapkan adalah 10 hari per lembar. Bagiku itu sudah tinggi loh. Walaupun sering kali tidak bisa memenuhi target, semoga pengerjaan novelnya masih terus berlanjut sampai saat ini. ;)




Berlanjut pada  side bar. Side bar kiri begitu rapi dan jauh dari kesan berantakan. Setiap banner maupun link postingan diatur sedemikian rupa sehingga satu ukuran. Sedangkan side bar kanannya agak lebih lebar dibanding sidebar kiri. Berisi video dan affiliasi yang sudah menghasilkan. Seperti yang dituturkannya dalam 'Cara cari uang lewat blog' ditambah dengan beberapa banner giveaway yang diikti dan arsip blog.

Mengenal akrab seorang pemburu kuis ini pun dari kuis. Walaupun kami sudah kenal dari Fb. Tetapi kedekatan kami mulai dari kuis. Di mana wall dan timeline twitternya selalu aku tongkrongin untuk cari info kuis. Memang seringkali juga di tag ke aku dan teman-teman. Tetapi bila tidak sempat karena jam onlinenya yang sebentar itu cuma dishared saja. Jadi untuk mendapatkan semua info kuis sebaiknya ya intip dan pelototin media sosialnya saja.

Saking seringnya dia mengikuti kuis dan memenangkan kuis. Gelar 'Ratu Kuis' pun tersemat padanya. Aku pun menjajaki ranah - ranah curahatannya tentang kuis-kuis yang sering diikutinya. Ada yang menggelitik nih Suaraku di Radio. Karena aku bukan salah satu pendengar radio, tetapi aku ikut senang, bagaimana rasanya apabila penggemar suatu acara tiba-tiba menjadi bagian dari acara itu. Pastinya rasanya bukan senang lagi. Tetapi bahagia luar biasa. Namun bagi mbak tha, kebahagiaannya yang terbesar adalah bisa membahagiakan mamanya. Bahagia Mama, bahagiaku

Kedekatannya dengan mama seperti layaknya sahabat karib yang tak kan pernah tersingkirkan. Coba saja baca Mama, Sang Sahabat Jiwa di sini teman-teman akan terenyuh. Bagaimana hubungan Mbak Tha dengan mamanya. Bukan sekedar hubungan seorang anak dan orangtua. Tetapi juga sebagai sahabat. Sahabat yang tak terdefinisikan. :)

Blog bukan hanya sekedar catatan biasa. Tetapi sejarah kehidupan pemiliknya. Di mana si pemilik bebas berbicara tentang apapun. Blog juga merupakan media 'curhat' yang ajaib. Selain mendapatkan kelegaan dalam mengeluarkan unek-unek, yang membaca dapat mengambil hikmahnya. Seperti yang dialami Mbak Tha. Kegalauan pun sering melanda dirinya. Pernah suatu kali hal itu terlihat sangat jelas pada postingan yang sekarang sudah dihapus. Kecerian yang sering nampak, ketegeran seorang anak gadis yang merantau, kemandirian, semua itu seolah adalah bagian cangkang yang melindungi kerapuhan jiwannya. Setiap orang punya masalah dan setiap orang punya pilihan bagaimana mengatasinya. Dan Tuhan memiliki cara tersendiri untuk menyengankan hati hambanya. Hal inilah yang aku pahami selama menjadi teman sekaligus pembaca blog penikmat Bipang ini.
 

Perempuan pecinta kucing ini pun telah menyatukan blognya dengan akun facebooknya. Jadi apabila ada postingan yang dishared di facebooknya kemudian dikomentari oleh teman-teman maka komentar tersebut pun akan muncul di blog, seperti gambar berikut.
dari blog Arga Litha

Yak sekarang menuju pada keaktifan ngeblognya. Simak data berikut.
2012                    48
2013 Januari        22
         Februari      19
         Maret          21
        April            39
        Mei             34
        Juni            (26) sampai ditulisnya postingan ini.

Mbak Tha cukup aktif ngeblog pada malam hari. Dan itupun dia langsung memposting beberapa tulisan. Walaupun tidak selalu membaca postingannya, sering kali aku menjumpai pada dasboardku kalau ada beberapa postingan di blognya Mbak Tha dalam satu hari. Dan kegetolannya dalam ngeblog inilah yang menularkan virus Ngeblog ke diriku. Awalnya aku malas untuk mengurus blog. Namun dia selalu memberikan suntikan-suntikan yang membuatku ngiler untuk ngeblog,ngeblog, dan ngeblog.

Dan lagi, Mbak Tha sangat memahami bahwa kebanyakan teman-temannya adalah kuter yang terinfeksi virusnya, maka Mbak Tha seringkali mengadakan giveaway. Dan giveaway yang sedang berlangsung ada berada di halaman atas.

dari blog Arga Litha





Blog tha termasuk blog yang ringan terbukti  pada saat aku cek di http://www.iwebtool.com hasilnya adalah  0.36 seconds waktu loadingnya dengan berat blog adalah 212.21 Kb. Sedangkan dari web developers.google.com/speed/pagespeed disebutkan The page Arga Litha got an overall PageSpeed Score of 81 (out of 100).     

Untuk index artikelnya Arga Litha sudah menduduki ranking 1 menurut www.prchecker.info Dan  294,081 untuk Alexa Rankingnya. Aku harus juga segera memperbaiki blogku, karena blogku masih Nol di PR nya. hehe. -_-

Okey, sekian dulu reviewku ya, apabila ada yang kurang, mohon diberi masukan. Barukali ini mengikuti kontes review blog. hehehe. Ternyata seru ya, :P

Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review~Saling Berhadapan





12 comments:

  1. Nama blogmu lucu "Caboru" hiihihih :D

    ReplyDelete
  2. hihi, disingkat. sama kayak punya Meong, namanya WaMuTuBi :p

    apa yaa, saya juga bingung mau bilang apa. Hihi, jadi senyam-senyum, jadi maluuuu >.<
    Iya, memang maksud tagline-nya: mau tidak mau ya harus menikmati hidup. ah, hidup orang dewasa itu rumit ya >.<

    makasih, Vey. Makasih juga udah mau jadi pasangan saya (tanpa terpaksa) :D

    ReplyDelete
  3. wah pada saling review yah, lg musim GA kayaknya nih, hehe jadi pengen buat GA nanti untuk tmen2 blogger

    follow back blogq ya, blog km udah ak follow :)

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  5. @Arga Litha: whehee.. iya mbak.. tapi yang bener 'Wamubutabi' ekeke :D

    ReplyDelete
  6. Hooo nama pendek blogmu Caboru to Jeng :P
    Semoga menang yak, abis itu makan-makan...

    ReplyDelete
  7. waaahh, aku baru tau kalo Arga itu singkatang hihi

    ReplyDelete
  8. @Meong
    iya selucu namamu juga, meong meng :D

    @ArgaIyah mbak.. sama-sama yaaa :)
    Peluuk {}

    @In'am
    ok siap ^^

    @Sohibul
    Iya makasih ^^

    @Una
    Amin-amin :D

    @Ayu
    hihi so sweet ya,, :D

    @Della
    Makasih mbak :)

    ReplyDelete
  9. gudlak ya ver...tuk kontesnya. pasangan ma mbak tha ^^

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.