Bosan Baca Buku

Beberapa waktu terkahir aku memang sering menang kuis dan dapat banyak buku. Tapiiii semangatku dalam membaca itu nol besar. Daripada membaca sebuah kisah fiksi aku lebihs ering membaca blog teman-teman. Iya Blogwalking gitu. Tidak terlalu panjang, beda gaya bercerita tiap orang dan ada gambarnya. :D

Iya, aku lagi jenuh dengan semua tulisan-tulisan yang bertele-tele. Aku hanya memegang beberapa novel yang sudah tamat kubaca kemudian kubaca lagi. Kurang kerjaan ya?



Kemarin saja, aku membongkar tumpukan koran dan mengambilnya beberapa lembar. -_- Karena malas nyalain lampu. Korannya aku gelar, di depan pintu rumah gitu. Ibuku cuma  geleng-geleng kepala.

Walaupun aku lagi jenuh, aku tetap gak rela kalau buku-bukuku mau dijual. T.T
Ibuku mengancam soalnya buku-bukuku sudah memakan banyak tempat. Meja di ruang tengah. Di bufet samping televisi. Kardus-kardus di kamarku. Kenapa koleksi bukuku bisa sebanyak itu?

Sebenarnya sebagaian besar bukuku adalah buku pelajaran, yang sampai kapanpun tidak aku loakkan. Enak saja, itu buku-buku berharga je. :D

Hem..
Lantas gimana mengatasinya?
Kalau begini terus, buku-buku yang belum kubaca akan kehilangan maknanya kalau hanya jadi pemenuh isi lemari. T.T

Harus baca komik!
Baiklah, biasanya dalam kondisi jenuh baca tulisan semua, memang paling enak baca komik. Bergambar dan beragam konflik. Bikin ngakak.

Yang kedua, jadikan kebutuhan!
Membaca memang  hobiku, dari dulu. Sering jenuh memang. Namun ada kalanya memakasa untuk membaca karena ada beberapa hal yang harus aku temukan jawabannya dengan membaca buku.

Yang ketiga, cari kegiatan lain!
Nah berhubungan dengan ini, aku lagi melirik-melirik kegiatan jahit menjahit. Sebab ada satu buku hadiah yang bikin aku mupeng ngeliatin gambar-gambar di dalamnya. Buku membuat hiasan-hiasan dari kain perca. Cantik banget.






Tetap Menulis!
Nah yang satu ini sudah jadi kerjaanku. Nulis di dinding facebook. *plak

Semoga cepat kembali minat bacaku yaa...
puk puk minat baca 
Eh? :D


Comments

  1. Sama dong,,aku juga biasanya gitu.. dan sekarang lagi hobi beli buku, tapi bacanya ga selesai-selesai :p

    ReplyDelete
  2. @Nophi
    hhaha, iya nih.. suka nimbun buku... *plaaak

    ReplyDelete
  3. Kalau gak dibaca jangan dijual dong Mbak, sini tak belinya.. :D
    Bukuku hadiah juga banyak ini, malah beberapa masih tersampul plastik

    ReplyDelete
  4. @Ayu
    kuliahku libur mbak :D

    @Yuniarnukti
    hai mbak, aku nggak akan jual. :D
    Iya sama~ banayak yang masih sampul plastik >.<

    ReplyDelete
  5. kalau lagi BT, sukanya baca komik. Biar bisa ketawa dan gak mbebani otak. Buku dan novel lainnya dibaca saat lagi pengen serius, hihi. Toss ah, senasib :p

    ReplyDelete
  6. Waaaaa sakitnya samaaa, aku juga lagi gak mut baca... mood ding, baca kiriman chat temen :D

    ReplyDelete
  7. ehehe.. aku juga mbak Ver,sama ibuk buku- buku pelajaranku mau di loakan juga saking banyak makan tempat..

    ReplyDelete
  8. @Arga
    haha senasip yoh mbak...
    banyak nih kesamaan kita :D

    @Una
    hehe, enakan ngobrol ya Una, daripada baca buku. T.T

    @Silviana
    haha.. sama ya? aku tuh masih butuh buku-buku itu. Soalnya buku yang terbitan sekarang kagak lengkap. T.T

    @Tiara
    wuidiih semangat sekali sampe duble gitu komentarnya :D
    haha.. maunyaa :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Jari, Onyx Asli Bojonegoro