Wednesday, June 5, 2013

Asean Blogger Festival Indonesia 2013 D-1

Ehem...
Sebenarnya ini postingan kelanjutan dari jadi Pembolang Part 1 dan 2 ,
tetapi dengan pertimbangan tertentu aku bikin judul baru. Bukan part 3 :D

Bagaimanakah kisahnya? :D

Untuk jadwal sendiri yaitu :
sumber di sini



Pada malam pertama, kami yaitu Aku sendiri, Mbak Ila, Mbak Akin, dan Mbak Anas berkumpul dalam satu kamar. Di kamar 139.

Ada pemberitahuan jam setengah tujuh harus sudah kumpul menuju LojiGandrung. Rumah Dinas Walikota Solo. Tetapi kami santai-santai saja. Soalnya tadi jadwal ceckin mundur, pasti jadwalnya juga mundur. Oh iya, harus pakai batik.

Mbak Ila bingung dengan tatanan jilbabnya. Aku bingung enaknya pakai sepatu kets atau sandal. Kalau aku pakai sandal pink ku itu, acaranya kan di rumah walikota. Apa etis pakai sandal? Kalau pakai sepatu. Lah aku pakai rok hitam, pakai sepatu kets? Gak maching. -_-

Setelah minta pendapat sana sini, akhirnya diputuskan memakai sepatu kets saja. Karena acarana formal. Ya sudahlah. Pasang muka badak saja. Hehe.

Dan sebelum berangkat bernasis ria dulu. Dengan fotografer mbak Anas, sambil menunggu Mbak Ila selesai dandan.
diambil dari fbnya mbak Anas


Sekitar jam tujuh kami baru keluar kamar dan jeng jeng jeng sepi sekali. Tak ada tanda-tanda kehidupan manusia asean blogger.

Yak, kami berempat ditinggal. Eh bukan tetapi ketinggalan bis. Bagaimana, bagaimana bisa? Kami tidak tahu di mana itu rumah Pak Walikota. Akhirnya resepsionisnya menyarankan untuk naik taxi saja. Ya sudahlah kami naik taxi. Belum juga naik taxi, ada satu lagi yang celingak celinguk di resepsionis.

Mbak Akin menanyakan pada mbak - mbak itu apakah Asean Blogger juga? Ternyata benar. Jadilah kami berlima naik Taxi menuju LojiGandrung. Hihi. Belum juga sehari sudah bikin heboh. :D

Di dalam taxi berlangsunglah acara perkenalan singkat. Ketika aku bilang namaku Vera. Si Mbaknya langsung menebak nama lengkapku.

"Vera Astanti ya? Yang menang kuis Warung Blogger?"
"Eh iya, kok mbak nya tahu?"
"Aku Evi, yang ngirim hadiahnya. Nggak nyasar kan?"

Hahaha. Akhirnya aku ketemu sama admin webe yang suaranya feminim itu. Ternyata sempit ya dunia ini. :D

"Iya mbak, Nggak nyasar kok. Hehe."
"Kamu menang lagi di cerpen kan? Duh tahu gitu hadiahnya aku bawa aja. Nggak usah pakai ongkir."
Aku ketawa aja...

Sampailah kami di Loji Gandrung. Sudah berkumpul semua peserta Asean Blogger. Dengan kostum seragam batik. :)

Harus antri dulu untuk menerima bingkisan dari Pemerintahan Kota Solo.
dokumen pribadi. tapi fotonya diambil waktu sudah pulang dari Solo :P

Karena semua tempat duduk sudah penuh. Jadilah kami mencari tempat duduk di belakang. Nggak eksklusif tapi seru. Serunya ketemu sama banyak teman-teman blogger.
Ketemu Unaaa....
Aku sering baca blognya dia, dan seneng banget ketemu dia. Ternyata ketemu dia tuh sama kayak baca blognya. Nggak kaget tuh aku, sama ceplas-ceplosnya dia. Hahaha.
Berkumpulah temen-temen Warung Blogger di sana.
Blogger Bojonegoro? Itu aku berpencar dari mereka. :D *nakal

Hem saat Pak Walikota memberikan pengantar tentang kota Solo, aku setengah mendengarkan. Pada sibuk foto-foto. Ya Tuhan! :D
Ntar deh ya aku postingin pada postingan resminya. :D

dari blogger bojonegoro

diambil dari fbnya Teh Nchie


Dan pada akhirnya acara yang paling ditunggu-tunggu. Yaitu makan-makan.
Aku mencoba masakan mi godok yang tidak jauh dari mi rebus lainnya. Terus nyobain Gudek. Ehem... Aku nggak begitu suka, semuanya manis. Emang kurang cocok aja di lidahku yang biasanya makan pedas. Terus udah makan roti, aduh aku lupa namanya. :D

Setelah makan-makan selesai, waktunya pulang.
Aku langsung menyerbu bus yang disediakan panitia, takut nanti ketinggalan lagi. :D
Setelah sampai hotel, entah kenapa teman sekamarku belum ada yang datang. Aku coba telepon hpnya mbak Ila, nomer tidak aktif. Nomernya yang lain aku nggak punya.
Masalahnya aku kan nggak bawa kunci kamar. Jadilah aku menunggu di kamar sebelah. Kamarnya mbak Leli.

Ternyata, kuncinya itu dititipin di resepsionist. -_-
Dasar, emang nggak suka memperhatikan sekitar deh akunya. T.T

Setelah itu sempet online sebentar, kemudian bobok cantik. :D
Jam sepuluh. Kebiasaan di rumah sih, jam sembilan aku sudah tidur. :D

Sampai jumpa dipostingan selanjutnya. ^^


14 comments:

  1. hahaha. iya, aku juga ngiranya kuncinya dibawa. kebiasaan kalo bawa kunci kosan. xD btw, pengen nyicip selat solo lagi :D

    ReplyDelete
  2. aku ngakaknya waktu kita itu sama sekali ga kenal temen-temen lain, cuma tau nama di blog aja. eh ternyata si mba evi juga ga apal ya. jadi malah kayak kenalan lagi. hehe :D

    ReplyDelete
  3. IIhh.. pada posting soal ABFi, jadi ngirii gak bisa ikutan :(

    ReplyDelete
  4. kunjungan perdana mbak, sambil baca2.
    salam kenal :)
    visit, koment n follow back blogq ya

    ReplyDelete
  5. wih asiknya ...
    aku gak bisa ikutan.
    keep posting vera^^

    ReplyDelete
  6. @Ila
    iya mbak, kagak kepikiran sama sekali kalo kunci dititipkan ke resepsionis T.T
    yup, kenalan-kenalan lagi ya... tambah teman :D

    @Ayu
    masih ada dua tahun lagi mbak, ikutan yang tahun 2015
    semangaaat ^^

    ReplyDelete
  7. Wah seruuu yahh acaranyaa ^^ pengen juga deh ikutan acara buat blogger2 gituu hihihi

    ReplyDelete
  8. @Ina
    iya mbak seru banget :D
    masih ada dua tahun lagi mbak untuk ikutan... ayo semangat ngeblog :)

    @Ahsan
    kunjngan perdana ya? terima kasih yaa

    @Afternoon
    Seru pakai banget :P
    Gabung di komunitas blogger aja... nanti bisa kopdaran juga kan tambaha temen tambah pengalaman :)

    ReplyDelete
  9. Wahaha eh ada namaku eh, jadi maloooo eike...
    Aku gak ceplas ceplos tauk mbak >_<
    Mbakkk coba ikutan PPAN kalau berminat,
    http://pcmijatim.org/ :D :D

    ReplyDelete
  10. hahaha...
    apa donk kalau bukan ceplas ceplos?
    eh ada info itu...
    makasih yaa Unaaaa
    masih ada kesempatan sampai beberapa tahun nih :* :*

    ReplyDelete
  11. seru tuh ABFI, sayang'a belum bisa hadir kemarin karena masih baru dalam hal ngeblog :)

    ReplyDelete
  12. semua ribut dandan, kamu ribut pakai alas kaki apaan? :O Hihi
    pasti nih telatnya gara2 Vera galau pengen pake sendal :p

    seru deh ketemu langsung, yang maya jadi nyata ^^

    ReplyDelete
  13. @Andy
    masih banyak event-event yang lain kok.. :D
    jangan sedih yaaa

    @Arga
    ishhhh mbak kok tahu siiih? *tutup muka :D

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.