Friday, May 31, 2013

Sahabat Kuter Terkeren

Mungkin untuk sebagian  besar teman-temanku sudah tahu apa itu Kuter. Kuter itu tidak lain adalah kuis hunter. Yup, orang yang hobinya memburu kuis/giveaway/lomba.

Nah ketika kalian melihat pojok kanan blogku. Postingan terbanyak adalah tentang lomba dan giveaway. Ini dikarenakan aku memang adalah sorang Kuter.

Berbagai macam hadiah bisa dilihat di Album souvenir facebookku atau di sini. Sebelumnya aku juga anti dengan kuis-kuis seperti itu. Presentase untuk menang pasti kecil. Namun segalanya berubah ketika aku mendapat hadiah 4 kg Rinso cair dalam event menulis surat cinta untuk ibu.



Setelah itu aku jadi ingin dapat hadiah yang lain, namun tidak tahu di mana bisa mendapatkan info-info kuis seperti itu. Beruntunglah mbak Tha Arta sering memposting foto hadiah yang berhasil dimenangkannya. Aku jadi sering mengintip dinding facebooknya.

Kemudian dia juga menyebarkan info kuis di twitter dan blog, jadilah aku mengikuti jejaknya. Berharap ketiban rejeki juga. Kekagumanku pertama saat melihat twitnya, mendapat honor dari KR. Aku tanya apa itu KR. Kedaulatan Rakyat. Salah satu koran di Jogja. Aku jadi mupeng. Namun aku tersentak saat mbak Tha mengatakan dia tidak hanya mengirim satu karya saja. Dia mencoba semua peluang yang ada. Tanpa tanggung-tanggung.

Setelah itu mbak tha sering mengadakan kuis baik di twitter dan facebook. Aku juga sering ikut eventnya. Dan kuis pertama dari akun twitter @Ratu kuis aku menjadi salah satu pemenang. Horeee...

Salah satu kutipan yang sangat mengena adalah tentang rejeki.
"Jangan takut untuk menyebarkan info kuis. Jangan takut teman yang menang. Karena pasti akan ada giliran menang. Kalau bukan saat ini berarti ya saat yang akan datang."

Tuh, bijak banget kan? Nah aku turutin tuh sarannya. Well... jangan tanya aku udah menang berapa kali. Udah puluhan kali. Hehehe. ALhamdulillah.

Seiring berjalannya waktu, aku memahami kekuatan dari kuis. Yaitu menempa mental. Ada yang menang ada yang kalah. Itu semua wajar.

Kemudian setelah kuis dan giveaway yaitu Blog. AKu itu orangnya malas ngeblog. Soalnya nggak ada koment. *plak.

Namun lagi-lagi, peri imut satu ini selalu menyulutkan api. Dia sering mengingatkan ku untuk ikutan event ini itu. Deadline tanggalnya segini. Hehehe...

Awalnya aku heran, kenapa dia melakukan itu. Akhirnya jawabannya aku temukan entah di mana aku lupa baca. Mungkin di blog. "Kalau sama-sama menang, ya aku ikutan senang. Lagian kalau nggak ada lawannya nggak seru."

Ah embak, kau itu benar-benar panutan yang keren. Nggak salah aku menirumu. Hehehe.

Tidak ada hal yang sempurna, begitu mbakku yang ini. Sifatnya itu sensitif sekali, juga cengeng. Sama kayak aku. Namun tekadnya yang kuat untuk meraih impian begitu membuatku silau. Dia rela merantau jauh dari rumah demi keadaan menjadi baik.

Banyak hal yang kupelajari darinya. Ilmu menulis, ilmu kehidupan, dan persahabatan.

Terima kasih ya mbak, aku bisa menjadi seperti sekarang juga berkatmu. Terima kasih telah mengajakku ikut kuis, giveaway, dan blog. Dari sanalah aku mendapatkan beribu pengalaman tak terlupakan.

Terima kasih telah menjadi sahabatku, menjadi bagian dari keluarga mayaku. Semoga suatu saat kita bertemu. Mbak punya janji traktir mi ayam. :D :D :D

Dari semua teman-teman kuter, baiku mbaklah sahabat kuter terkeren. Melangkah maju terus untuk kebaikan.Semoga kebaikan mbak mendapat balasan yang lebih dari Allah swt. amin.

“Tulisan ini diikut sertakan dalam GA “Siapa Sahabatmu?” pada blog senyumsyukurbahagia.blogspot.com, hidup bahagia dengan Senyum dan Syukur”

8 comments:

  1. iyaaa mi ayam depan puskesmas dekat kantor wali kota Surabaya enak bangeeeet :) Kutraktir 2 porsi deh :D
    Makasih yaaa... kenapa kamu gak nulis kalau aku hobi ngambek jg? :D

    ReplyDelete
  2. huaah keren yaa, aku jgau dapet wedges tau info menang dari mbak tha juga, keren pkok e semangat buat kuter :D

    ReplyDelete
  3. @Arga Litha
    haha dua prsi... satu porsi aja belom tentu abis mbak. Itu sudah masuk kategori cengeng :P

    @Niar
    Iya kuter emang keren...
    salaam sekuteer :D

    ReplyDelete
  4. Ka @vera : setujuuu bangeeeet :D

    ReplyDelete
  5. artha nih kalo ikutan kuis banyak beud. hihi. skrg masih aktif ngekuis? katanya mau fokus nulis ya? moga lancarrr :D

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.