Review Buku : Cinta dalam Butiran Debu




Judul              : Cinta dalam Butiran Debu

Penulis           : Mitha Juniar

Penerbit         : Zettu

Hal                 : 155 halaman


 



Agak deg-degan juga ketika membaca novel ini. Karena ini milik salah satu sahabat dunmayku. Hehehe. Aku khusus memesan darinya langsung. Jadi deh, dapat tanda tangannya sekaligus.

*biar dapat di awal sebelum dia terkenal :D


Hem.. Aku salut saja untuk teman-teman yang sudah berhasil menelorkan buku. Hehehe. Sedangkan aku belum. Hikss


Oke abaikan kalimat geje di atas :D


Sekarang ke reviewnya. ^^


Awal aku membaca ini aku gemes deh sama tokoh utamanya, Alena, nama yang keren :P

Dia terlalu baik. Ah bisa dikatakan tidak tegas. Bagaimana mungkin dia bisa menerima perjodohan yang tak disukainya. Hanya karena untuk menyenangkan sahabatnya?


Walaupun lelaki yang dijodohkan adalah lelaki yang baik, lelaki yang mapan, lelaki yang jua mencintainya. Hem.. tetapi pada akhirnya kebeneran pun terungkap.


Alena tak bisa membohongi diri sendiri. Dia membatalkan perjodohan itu pada waktu yang salah. Tentu saja dia mengecewkaan semua pihak. Termasuk orang tuanya. Namun dia tak sanggup terus membohongi dirinya sendiri. Salut untuk Alena ^^.


Tetapi namanya jodoh nggak kemana ya. Buktinya Alena bertemu lagi dengan Dion, mantan tunangannya itu di rumah Mbahnya. Dan kebetulan sekali Dion dijodohkan dengan adik sepupunya. Wahh…


Apakah segitu saja? Belum… Benih cinta mulai tumbuh di hati Alena. Dion sendiri pun belum bisa melenyapkan begitu saja rasa cinta pada Alena. Akankah Alena membiarkan benih itu terus tumbuh atau membunuh rasa cinta itu daripada harus menjadi pihak ketiga?


Kelebihan dari novel ini adalah, kertasnya terdapat haisan-hiasan gitu deh. Aku baru nemu yang begini. Biasanya kan cuma polosan. Hehehe. Kemudian bahasa yang mudah dicerna. Dan saja novel ini sepenuhnya memancarkan aura positif. Hehehe


Kekurangannya adalah aku kurang suka endingnya. Seperti dipaksakan begitu. Kemudian untuk bahasa jawanya mungkin bisa dikasih catatan kaki. Karena aku percaya, bahwa yang membaca novel ini bukan hanya dari suku jawa saja. 


Segitu saja ya reviewku. Maaf apabila da kata yang kurang berkenan.  Masih belajar membuat review ^_^


Comments

  1. wihh, buku yang saya suka sedang d review....keren sob !!

    ReplyDelete
  2. Wah keren reviewnya, sayang kurang panjang (ngarep) :3

    Btw itu Dion mantan tunangan yang di sebutin sbg calon di awal apa beda lagi ya orgnya? :D

    Agaknya beda orang ya...

    Cuma emang suka bikin aw...aw.... :p

    ReplyDelete
  3. @Al
    wah buku kesukaanmu yaa :)
    hehehe

    @Sophie
    Mbak eh salah deh.. mas, iya kurang panjang ya? review berikutanya bakal panjang deh yaaa
    sama orangnya kok. Dion di awal dan di akhir :D
    bikin bakpau? :P

    ReplyDelete
  4. Asli kurang panjang :p
    ditunggu reviewnya lagi :D

    ReplyDelete
  5. @Sophie
    iya nih lagi menyiapkan satu buku untuk direview.. sabar yaaa :P

    ReplyDelete
  6. Oke santai kaya di pantai hehehe :D

    ReplyDelete
  7. @Sophie
    Yuk selonjorkan kaki dulu :D

    ReplyDelete
  8. waaaaahhh.. baru sempat komen mbak Ve, maaaciiwww...

    buat Al Kurniawan juga makasi yaaaa :)

    ReplyDelete
  9. waaaaahhh.. baru sempat komen mbak Ve, maaaciiwww...

    buat Al Kurniawan juga makasi yaaaa :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Lima Wishlist Di Tahun Dua Nol Satu Tujuh