Posts

Showing posts from April, 2013

Tantangan Menulis Surat

COME 'N JOIN!
KABAR DARI MERPATI

atas gagasan Audrey Abigail, kita mutusin buat bikin proyek "KABAR DARI MERPATI" sebuah tulisan yang berformat surat dengan tema yang berbeda setiap harinya. Caranya gampang, setiap tanggal udah kita tentuin tema suranya apa, trus kita posting di blog masing-masing. Tujuannya biar kita selalu semangat nulis tiap hari (mengingat blogku yg gak keurus haha).

Buku Bercerita : Media Sosial Bukan Diary Pribadi

Image
Inget kan kalau dulu, diary itu berusaha untuk disembunyikan. Diberi gembok atau diselipkan antara buku-buku pelajaran. Biar tak dibaca orang lain. Biar apa yang menjadi rahasia kita tetap tersimpan di sana. Kalau sampai dibaca oleh lain bagaimana rasanya? Malu, pastinya. Iya kan?
Namun, setelah luasnya media sosial seperti ini. Semua orang dengan mudah untuk melampiaskan segala emosi di tulisan. Dan dibaca semua orang. Lantas kita dengan entengnya mengatakan bahwa itu hanya di dunia maya. Semua itu hanya tulisan.

Buku Bercerita : Aoi lagi

Image
Ada sesuatu yang menjadi faforitmu sejak dulu. Aoi. Aoi. Aoi. Belum pernah berubah Dari kau melihat Aoi pada Sepotong senja. Dan kemudian hari ini pada sinar mentari yang terik. Yah sepanas hatimu untuk melupakannya.

Aku kemudian melihat dengan jelas. Dengan ikut tersenyum juga merasakannya. Sesuatu yang istimewa. Kembali pada Aoi. Hanya orangnya berbeda. Rasa itu lebih kuat daripada sebelumnya. Menyebar dan mampu menjungkir balikan diriku.

Buku Bercerita

Image
Hari sama sekali tidak gelap. Kau tahu itu. Malah sebaliknya. Panas kiat menyengat. Membuatmu berkeringat. Aku pun juga demikian. Tersimpan rapat di dalam tasmu. Mendengar musik-musik yang berulang kali kau putar. Lagu faforitmu. Begitulah hari-harimu. Tanpa sepi.

Adikku Punya Pacar

Image
Doeng! Syalalala Dum Dum Hiks Hiks hiks Akhirnya adikku sudah besar. Padahal saat menemukannya masih imut-imut gitu. >.< Kok nemu? Iya adik-adik an. Apa sih namanya ya? Bukan adik angkat kok. *geleng-geleng kepala Tetapi anak orang yang tak kuanggap adikku sendiri. Ya begitulah.

Salam Hangat BAW

Image
Pertama mengenal BAW itu dari postingannya Mbak Nahla. Kulihat jadwalnya padat euy. Tapi sepertinya kesan-kesan yang ditunjukan itu menarik. Akhirnya aku coba buka blog BAW.

Aku mencari tahu tentang grup di fb. Tapi sepertinya nihil :). Bersifat rahasia ya ^^ sayang sekali aku bukan termasuk di dalamnya.

PHP itu

Image
PHP itu...
Personal Home Page (Situs personal)
Bukaaan! Bukan itu. Yang aku maksud PHP di sini adalah
Jeng jeng jeng

Nomer Nyasar

Image
Hehehe... Beberapa hari ini kok isinya blogku cuma curhatanku saja ya? Gak apa ya... Harap maklum, masih abglodak :P
Tadi pagi sebelum berangkat dinas aku mendengar percakapan antara ibuku dan Budheku. Bukan nguping kok. Lah aku berdiri di depan mereka. :D
Ibuku belakangan ini uring-uringan (marah/bete/sebel) gitulah. Penyebabnya tidak lain adalah seringnya dapat telepon dan sms nyasar. Ngajak kenalan. -_-  Ternyata Budheku pun mengalami hal yang sama. Malam hari sering dapat sms "miqum".

Nguntit di Dunmay -_-

Image
Okey... Mungkin agak ekstrem dengan judul postingan di atas. Tapi aku merasa gak nyaman kalau dikuntitin. Aduh... Aku bukan artis, walaupun tampangku cakep. *diinjek semut
Kalau mau berkenalan ya yang sopan. Jangan mendesak dengan pertanyaan yang harus aku jawab cepat. Hello... kalau kamu bikin kuis baru aku jawab cepat. :P

Surat untuk Padi

Aku sering mendengar peribahasa tentangmu.
Seperti ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk.

Ah, tetapi hal-hal tentangmu itu begitu banyak. Misalnya saat kau masih menjadi benih. Aku pernah membatu Mbok di sawah. Iya untuk memperbanyak jenismu. Rasanya menyenangkan. Walaupun setelah itu, kakiku jadi bermasalah.

Aku suka baumu. Iya, bau mu yang masih hijau di sawah. Segar. Tanpa polusi. Menghidupkan ketentraman di hati. Memberikan kesejukan. Juga melihatmu hijau. Aku ikut tersenyum.

Semarang again

Yuhu~
Aku mau bergeje sambil teriak teriak. Ada angin apa? Hehehe. Peluang untuk ke sana semakin terbuka. Apa? Dapet dana tambahan? Kagak. Tetapi kemungkinan besar ibuku bakal traveling lagi. :D

Dan aku sih ya emang jarang ikut. Hiksss
Gini nih, kalau udah dewasa, sudah punya tanggung jawab yang nggak bisa ditinggal untuk ikut ortu melancong.

Raffles Giveaway

Image
Holaaa
Masih semangat hari ini kan?
Apalagi aku mau bagi info nih. Raffles giveaway. ^o^
Novel ini merupakan hasl terjemahannya Mbak Melody Violine.

Mr. Justice Raffles karya E.W. Hornung terbitan VisiMedia. Fresh from the warehouse (?), novel ini baru selesai dicetak beberapa hari lalu. Dengan latar Inggris sekitar tahun 1900, novel ini mengajak kita mengikuti petualangan A.J. Raffles si pencuri ulung melawan rentenir jahat. Aku salinkan teks sampul belakangnya ya.

Giveaway BBI by Yuki HIkari

Image
Kali ini aku mau posting tentang Giveaway Blogger Buku Indonesia. Untuk memperingati annyversary kedua. Para host BBI mengadakan giveaway serempak. Ada lebih dari 30 host lo. Boleh ikutan satu atau semuanya juga. Aku sih mau ikutan semuanya. Hehehe.
Mau ikutan? Yuk Klik ini saja

Surat untuk exbf

selamat siang

Sebelumnya saya ucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas keputusan sepihak yang saya lakukan. Memutuskan hubungan pribadi denganmu.

Apa kabar?
Semoga baik-baik dan berbahagia di manapun atau dengan siapapun kamu sekarang.

Hiduplah sesuai dengan keyakinanmu. Kamu boleh melupakan saya. Toh anda juga sudah meremove saya bukan? :))

Surat untuk cinta

Image
Hei, kau,
yang suka pergi dan datang seenakmu sendiri. Kemarilah! Sejenak aku ingin bercengkrama bersamamu di senja ini. Berbagi kisah antara kau dan aku.






Dear my Job at 15

Image
Dear my world Untuk duniaku

Aku tahu hari ini bukanlah puncak amarah. Hanya belajar untuk menempa diri dari segala hal yang mengecewakan bukan? 
Aku memang bukan manusia yang baik untuk serius dalam menjagamu. Merawatmu. Melakukan tugasku. Apalagi aku sering telat. T.T Tetapi setidaknya aku tidak menuduh atau mengecam orang lain yang sebenarnya lebih tidak beres perkerjaannya. Aku tahu. Aku harus sabar. Tinggal dua bulan lagi. Cuma dua bulan lagi. Aku bersamamu. Itupun kalau aku yakin akan meninggalkanmu.

Cerita Bolos Kuliah

Image
Emang ya, susah jadi mahasiswi yang dikenali dosen. :D
Apalagi kalo mahasiswinya itu suka telatan, baca koran pas dosen ngajar, bahkan pernah juga ngisi tts, smsan. Duh. Tapi karena dosennya terlalu baik. Jadi kalaupun melempar pertanyaan, pasti bisa dijawab sama mahasiswinya. *bukan pintar tapi main tebakan beruntung :D


Hemmm Minggu

Yuhuuu...
Aku mau curhat saja sih. Hehehe
Curhat online. :D

Begini nih ya, dalam seminggu ini aku galau. Mungkin efek dari datang bulan atau gimana. Mungkin juga tentang dirinya. Ashhhh

Iya nih. Memang senang sih. Dua hadiah buku sudah diterima dengan senang hati. Tetapi ya, hidup apa sih indahnya tanpa masalah. Eh move on yuk. Aku copaskan ya. Beberapa Kuote Move on ku yang untuk kuis. Tapi nggak menang. :P

Review : Paper Romance

Image
Haii...
Aku pernah mau janji bikin review kan?
eh nggak inget? Ya udah gak apa :P
Egp
hahaha


Review buku yang lain menyusul ya... Sekarang mumpung kepalaku lagi hangat dengan buku ini jadi pingin ngereview.



Covernya didominasi Hijau. Adem. Dengan tumpukan buku yang di dalamnya melonggok seorang gadis berambut panjang. Kreatif sekali.

Diam itu Mencerahkan

Image

Giveaway dari Heppie Yippie dan Indecraft

Image
Holaa...
Lama ya aku nggak shared giveaway :P
Memang shared tapi cuma linknya doank.  Nah kali ini ada giveaway cantik dari Heppie Yippie dan Indecraft

Lomba nulis/giveaway April

http://azwaramril.blogspot.com/2013/04/ayo-ikuti-azwar-weblog-giveaway-dalam.html
deadline 7 meihttp://bawindonesia.blogspot.com/2013/03/give-away-baw-20-maret-20-april-2013.html
20 aprilhttp://www.facebook.com/photo.php?fbid=446267218783147&set=a.286938261382711.68065.247891171954087&type=1&theater
30 Aprilhttp://www.facebook.com/notes/ade-juni/lomba-menulis-pengalaman-berhijab-bersama-rumah-pena-penerbit-qultum/547711378600236
17 April

Hadiah tak terduga

Image
Siapa sih yang nggak mau dapat hadiah gratis?
Apalagi kalau kuter seperti aku pasti mauuu banget lah... :D

Senin sore, aku menjumpai paketan dari NOURA BOOK. Ku buka. Promise You karya Amelia. Aku bingung nih, aku ikut kuis di mana? kok dapat hadiah dari Noura. Dan aku juga penasaran Noura dapat alamatku darimana?  Kan tidak ada konfirmsi pemenang. :O

Iseng-iseng aku telepon salah satu teman kuter. Lely. Aku cerita soal kejadian ini. Dia tanya bukunya apa serta covernya. Katanya nih, kemungkinan aku menang di Goodreads. Soalnya cuma di sana aja ada giveaway Promise You.

Oke. Besok harus dicek, pikirku.

Surat merah

Image
Merah bukan sang saka Merah bukan hujan Merah bukanlah marah Merah bukan pakaian
TAPI


Merah ialah darahmu yang dihisap secara pelan dikumpulkan dalam satu wadah untuk membasuh negeri yang terlalu kotor penuh korupsi
8 April 2013



Spesial pakai bumbu terenak sedunia!

Image
Tiga catatan berikut ini adalah untuk tiga cahaya mataku. Spesial dari Na. Kemarin Na beraksi lagi. Tetapi karena, entah moodnya yang jelek atau bagaimana. Jadi cuma nongol sebentar.
Ah ya, Na itu seseorang yang hanya ada dalam dunia maya. Dalam fiksiku. ^^
Kepada Yundaku
Langit telah memerah karna goresan ceritamu di angkasa. Rinai sedihmu menguat menjadi butir-butir candu semangat. Barangkali kembalinya Yunda ke ranah aksara berkatnya. Ayundaku, barangkali akan sulit untuk merajut canda yang pernah terangkum. Alasannya bisa berupa banyak hal. Namun, tenanglah. Kau memiliki jiwa kasih yang lembut. Jiwa ibu yang mempunyai lima orang mujahid kecil. 

Phoenix

Image
Selamat siang Mbak...

Adalah rindu tak bertemu denganmu. Sudah lebih dari dua tahun ya, kau meninggalkan kami. Benar menuju kedamaian yang abadi. Melepaskan segala kehidupanmu di sini. Semua cita-citamu, semua ambisi dan impianmu.

Aku menulis surat ini di tengah aku bekerja. Ya, seperti yang kau tahu. Aku belum bisa fokus terhadap ajaranmu. Selalu meloncat ke sana-kemari. Tidak seperti kau yang bergerak lurus. Menabrak dinding keterbatasanmu. Dan bergelora di dunia maya. Aku? Masih menjadi diriku yang suka berlarian tak tentu arah.

Hanya untuk Na

Image
Hai Na,
Apa kabarmu di sana?
Embun yan sering kau tiupkan kepadaku telah menguap lepas. Jauh tak tersisa. Entah dia berubah menjadi api atau awan. Aku tak bisa lagi melihatnya.

Na,
Aku sering melihat dan mnegubek-ubek ruang privasimu di beranda. Untuk mencari hangatnya jiwamu di antara pecahan-pecahan rindu yang sebar di sana.


Surat yang tak kan pernah sampai

Assalamualaikum wr wb.,
Apa kabarnya engkau di sana, Mbok? Aku kangen Mbok. Ini surat kedua ya. Aku pernah nulis surat untuk Mbok bertahun-tahun yang lalu. Sewaktu masih tinggal di Tangerang. Dan saat itu aku masih gagap membaca juga. Tetapi Ayah, memberiku tugas untuk menulis surat kepadamu. Yang isinya kurang lebih, permintaan maaf karena Vey sekeluarga tidak bisa mudik.
Selanjutnya yang kuingat adalah kami migrasi ke Trenggalek. Aku sekolah di sana selama dua cawu. Banyak kenangan di sana yang tak bisa kulupa.

Surat Untuk Kekasih Hati

Image
Hallo...
Errr... Ehm... Apa kabar? Sedang apa? Sudah makan?
Err.. Ehm.. Apa lagi ya? Aku bingung nih mau ngomng apa. Yah, bagaimana lagi. Aku kan anaknya pemalu. (Diinjek semut).

Surat untuk Ayah

Selamat Siang ayahku.
Sudah makankah dirimu?

Di sini, di kota kelahiranmu ini cuacanya sangat panas menyengat. Fyuuh. Elap keringat. Kalau di sana Bagaimana?
Apakah pertambangan batu bara juga telah membantu meningkatnya suhu di sana? Atau pohon-pohon masih dengan gagahnya menjulang ke langit. Melindungi semua kehidupan di atas tanah.

Ayah, postingan puisi nan gejeku menang di lomba giveaway lo.. hihihi. Puisinya memang aku suka. dan sebenarnya ya, puisi itu untuk lomba apa gitu. Aku lupa. -_-
Dan terlewat deadline. Untungnya nih ya, puisi itu telah aku posting di blog. Coba kalau enggak? Semua file Vey yang di kompi hilang sudah. Karena hardiksnya bermasalah. Hiks hiks
Iya, semua calon naskah Vey yang tulis sambil ngigo itu hilang. Padahal ada sekitar sepuluh naskah yang setengah jadi. HUaaa...

Tapi nggak apa Yah. Karena amunisi inspirasi masih banyak. Untung cuma file yang hilang. Kalau otak yang hilang? Nah itu baru bermasalah.

Yah, pulsaku tembus limapuluh ribu nih. Emang sih, Ay…

Surat Untuk Ibu

Dear Mom

Untuk Ibuku yang paling hebat sedunia, apa kabarmu hari ini?
Semoga selalu dalam lindungan Allah swt. Amin.

Hem, aku ingin bilang apa ya? Hehehe. Rasanya aneh menulis surat untukmu. walaupun aku sering menulis surat tapi nggak pernah untuk orang satu rumah. Pernah sih, cuma memo untuk Veri. Hehehe.

Bulan ini adalah bulan kelahiranmu. Sekitar empat puluh tahun yang lalu. Mam, ternyata kau sudah hampir separuh abad ya? :P
 Terima kasih telah menjadi ibuku. Telah melahirkanku. Telah membesarkanku. Telah menjadi pengawasku. telah menjadi temanku. :)
Ucapan terima kasih tak kan cukup untuk semua cinta dan kasih sayangmu, Mam.

Aku tahu aku sering sekali membuatmu kesal, seperti pulang terlarut malam. Atau membatalkan janji seenaknya. bahkan sering juga molor dari perjanjian.

Aku ingat beberapa minggu yang lalu. Aku sudah janji akan mengantarmu ke rumah Budhe. Karena ada hajat di sana. Aku bilang jam lima sorean.
Tetapi ternyata aku malah keasyikan main di rumah Vi. Terus jalan sam…