Ker-Ta-Ja-ya


Happy Monday! Hari ini aku tadi ngecek tiket kereta tujuan Jakarta. Padahal nih ya, aku udah punyarencana dari zaman bahala mau mbolang ke Jakarta. Tapi belum kesampaian sampai sekarang. Hiks.
Tetapi ibuku nih, minggu ini akan ke sana. Tanpa aku :(

Jadilah tadi pagi berburu tiket. Menurut informasi dari tukang parkirnya. Kereta Kertajaya yang limapuluhribuan itu sudah nggak ada.

Padahal aku maish inget tuh suasananya waktu ngantri tiket Kertajaya dulu. Loket tiket dibuka jam sepuluh pagi. Kami sudah mengantri mulai jam tujuh pagi. Waw! Demi membeli tiket murah euy. Ngantri lama juga dilakuin. Terus ada perubahan lagi. Ngantri tiket jam 3 pagi. Waw.



"Keretanya sekarang AC semua. Kalau senin-rabu harganya 120.000." Kat Tukang parkirnya. Hem, akhirnya kami (aku dan ibuku menuju loket kereta Blora Jaya dan Kertajaya). Katanya, yang 120.000 sudah habis. Adanya yang sekitar 300.000. Waw!

Eh tetapi ada yang unik nih, ditawari calo. huahaha. Tapi harganya mahal. Dia belum menyebutkan harganya sih. Tetapi yang pasti harganta lebih mahal. (Iyalah pasti ya!)

Hem, yang menjadi perhatianku adalah, bagaimana para calo ini mendapatkan tiket, sedangkan jelas-jelas pada peraturannya, nama yang tercantum di tiket harus sama dengan ktp si pemilik. Nah lo? Gimana itu? Bahkan tertulis untuk masuk peron, para penumpang akan diperiksa tiketnya untuk memastikan apakah nama yang tercantum di tiket sama atau tidak dengan ktp pemilik tiketnya. Hemm

Comments

Popular posts from this blog

Ini Soal Resepsi Pernikahan

Jari, Onyx Asli Bojonegoro