Friday, March 22, 2013

Kebiasaan Buruk yang diwariskan

aku tahu mungkin teman-teman penasaran dengan kebiasaan buruk macam apa yang telah diwariskan sang kakak kepada adiknya. Hihihi.
Mengingat banyak kebiasaan buruk yang sering aku lakukan, contohnya adalah penyakit lupa, yang aku tidak tahu obatnya. :DBaiklah berikut adalah kebiasaan-kebiasaan burukku yang menular di adikku yang cowok. -_- Entah kenapa aku malah bangga. *nyesek juga 

Lupa waktuPernah ngalamin kehilangan beberapa waktu. Aku bukannya punya penyakit MPD ya. Enak aja. Aku normal euy. Cuma kadang kalau sudah keasyikan terhadap suatu kegiatan berasa nggak tahu waktu.
Contohnya nih aku kan kalau sudah membaca, jadi kalau sedang membaca buku yang menarik. Sampai lupa makan, sholat dan mandi. Hihihi.Makanya aku sekarang kalau baca, pas malam aja. Kan enak tuh, udah sholat isya, gak punya tanggungan lagi. :D

Pernah nih, aku habis pinjem dua buku. Satu novel satu komik. Aku baca novel di kamar. Pas dengar adzan magrib. Aku berhenti. Dan ketika keluar kamar aku melihat suatu penampakan. Hihihi.Ya! adikku masih pakai handuk doank, dan dia baca naruto. -_-''Ternyata dia belom mandi. byuuuh. Baru niat doank. Eh malah baca komik. Bener-bener deh.Koko sekTahu kata ini? Nggak? wah sayang sekali. :PKoko sek atau Mengko disik/engko sik yang artinya  nanti dulu.Aku tahu ini kebiasaan yang sangat buruk. Setiap disuruh ibu selalu jawabannya itu. Aku ingat setiap minggu nih, aku dan adikku punya jadwal televisi sendiri. Setiap jam 8-9 itu waktuku. Lainnya boleh buat dia. Soalnya jam segitu Conan main. Hihihi. -_-dan di jam segitu dia ngilang. yeah. Ngilang main entah kemana. Dan ibuku pasti nyuruh aku mencarinya. Bete banget kan? Pas lagi asyik-asyiknya nonton anime malah disuruh nyariin itu bocah. Jadilah jawaban itu selalu keluar. "Koko sek"Sekarang adikku juga begitu. Busyet bener dah. Disuruh nutup pintu aja, jawabannya "sek". Dan yang paling menyebalkan itu. Dia pasti lupa untuk melakukan hal yang aku atau ibuku perintahkan. Hihihi
 Well, segitu dulu ya, ntar kalau ada kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya aku posting. Tetapi yang perlu diingat adalah kadangkala kita jengkel terhadap saudara kandung kita. Adakalanya kita harus bercermin dulu dengan sikap kita. Memang sih marah itu rasanya nggak bisa ditahan. Walaupun demikian, dia tetaplah saudara kita.  Aku menyadari bahwa apapun yang aku lakukan pasti berdampak pada orang di sekitarku.Dulu aku nggak suka banget sama adikku. Soalnya dia menyebalkan sangat! Yang paling sering membuat kami bertengkar adalah rebutan remot tipi. Nggak banget kan? Yeah, dulu adalah di mana televisi itu pusat dunia kami. Kayak apaan coba? Sekarang pada lempar-lemparan remote televisi. Terserah mau nonton apa. :)See? Ada perubahan yang terjadi. Kalau dulu, aku benci banget pas makan direcokin sama dia. Soalnya dia itu rakus banget. Udah punya jatah sendiri masih ngembat punya orang lain. -_- (seakarang sih masih)Heran aja sih, itu perutnya kok muat segitu banyaknya, padahal dia juga kerimping sama kayak aku. Hahaha. Sekarang sering juga kami makan sepiring. Iya. Males ambil piring yang lain. :vKalau dia punya makanan aku boleh ngicip. Kalau aku punya makanan, dia yang menghabiskan. XD
Yang kami sadari adalah kami akan tumbuh dewasa. Di mana kami akan saling bergantung. Mungkin dia belum mencapai konsep satu ini. Sedangkan aku sudah. Tetapi dia sudah menunjukkan indikasi ke sana. Contohnya nih ye, aku pernah pergi ke luar kota beberapa hari. Iya rekreasi sekolah. (Kapan lagi coba pergi tanpa orangtua?) Ibu cerita, pasti dia selalu menanyakan kapan aku pulang? 
Tuh kan, cinta selalu berbalas cinta. Well, aku menyayanginya sekalipun dia menjengkelkan. Sekalipun dia selalu enggan menjemur handuk yang habis dipakai dan mencari handuk yang kering. -_-
Yak segitu dulu postinganku ini ya...Saranku adalah, ambil yang baik dan buang yang jelek. Kalian harus punya filter terhadap bacaan yang masuk. Hahaha Sampai jumpa :)

11 comments:

  1. Hm... benar - benar mirip dengan sifatku..
    juga sangat mirip dengan yang kurasakan terhadap adik perempuanku..

    Nice posting Mbak!! :D

    ReplyDelete
  2. haha.. aku sering ribut sama adik laki2ku, pernah sampe bentak2an tapi ya gak lama sih :) itulah seninya persaudaraan

    ReplyDelete
  3. Hahahaha...adikku adalah fhoto kopianku,,dari wajah,,cara ngambekkk smuanya plek jiplek hehhhee..nicee post sistaa, api jangan kelupaan sholat terus ya heee

    ReplyDelete
  4. enaknya yg punya adik cuma satu. adikku empat. eh busyet ributnya minta ampun. tapi semenjak aku di jakarta kalo pulang mereka pada nurut semua hehehe. waktu aku disana susahnya minta ampun kalo disuruh. xixixixi

    ReplyDelete
  5. Aku mah nggak ah... aku kan orangnya rajin dan pandai menabung, hoho. Kalau adik malasnya minta ampun, boros pula. Satu doank kesamaannya, suka gak sabaran! Tapi kalau menurut aku itu malah menunjukkan kedekatan dengan saudara loh... bahkan kalau kita ada berantem2 kecil.

    Btw, biasanya yang badannya kerimping malah banyak makannya looohh., Kabuuuuur..!! :D :D

    ReplyDelete
  6. @darklidya hehehe, adik itu meniru kakaknya :D. terima kasih sudah mampir.

    @cahsolo wah, tosh dulu donk :)

    @leniwid yeaah seninya persaudaraan. bentak-bentakkan? makanan sehari-hari.. :v tapi lebih sering aku yang ngomel. -_-

    @amri sampai cara ngambek juga ya? hihihi. iya insya allah. hehehe

    @elfietry adikku dua sayang, kembar :P
    tetapi beda rumah. ada jawa. lain kali deh aku ceritain.
    kalo masih kecil-kecil memang menyebalkan ya, semoga nanti dewasa jadi menyenangkan :D

    @genQ tahu aja nih kalo badan kerimping banyak makan? sama kerimpingnya ya?
    haha, selalu ada kesamaan ya, walaupun cuma satu :)

    ReplyDelete
  7. Baru sempet mampir. Gelarin karpet merah, kek, :D

    Aku nggak punya adek. Punya nya seorang mbak yang hobinya nyuruh-nyuruh. Wkwkwkwk.
    Menyesalkah punya kakak seperti dia? oh, tentu tidak. Dia orangnya royal dan sangat menyayangiku walau dari luar keliatan judes dan rada sangar.

    Sifat kami ada beberapa memiripan.
    1. Males mandi
    2. Nunda-nunda pekerjaan rumah
    3. Doyan ngemil
    4. Nggak hobi masak, terima beres.
    dll

    Herannya, kok persamaannya yang buruk-buruk, ya.

    ReplyDelete
  8. @lely Erwinda

    waw, sampai dibuat daftar. Gak kebayang deh, Ibumu pusin punya dua anak cewek kok males mandi >.<

    Doyan ngemil, yah sama kayak aku ma adik. Makan melulu kerjaannya. :D

    Yah, selalu ada cerita menarik ya, antar saudara :D

    ReplyDelete
  9. ya, begitulah. Untung ibuku orang yang sabar. kalo enggak, bisa ruame sabendino. :D

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Mohon tidak meninggalkan link di dalam komentar. terimakasih.