CABORU Sebuah catatan pemikiran tentang hidup dan perjalanan seorang perempuan yang suka kelayapan

Friday, March 29, 2013

April Giveaway: An Artist of the Floating World


Holaaaa
Ada giveaway baru nih dari Mbak Melody.
Novel karangan Kazuo Ishiguro. Ya! Dilihat dari namanya saja bisa dipastikan Jepang menjadi central dari ceritanya. Hemm..
Semakin penasaran kan? Apalagi yang suka dengan hal-hal yang  berbau unsur Jepang. Wah.. pasti ngiler deh, dengan novel ini. :D


Dan seperti judul postinganku. Buku ini akan diberikan secara gratis bagi yang beruntung. Mau tahu gimana cara ngedapetinnya.

YUp, semoga aku juga salah satu yang beruntung. Ups! Ada tiga novel yang dibagikan. :)

Tuesday, March 26, 2013

Sepotong Senja Darimu

Aku katakan ini adalah sepotong senja. Senja yang sangat berkesan. Namun singkat. Ya. Adalah tentangmu, Aoi.
Aoi, masihkah kau memakai topi birumu?
Aku tak pernah sanggup menuliskan namamu. Karena aku takut, aku akan goyah. Aku takut, aku memiliki rasa itu lagi. Bahkan kontak di hpku pun tak pernah berisi namamu. A S. itu kode di kontak hpku. Banyak alasan untuk menutup jejak rasa yang pernah ada di antara kita.
Saat seorang teman menyeretku ke kelasmu. Dalam usaha memperkenalkan cowok ganteng di sekolah. Aku tetap saja mengatakannya tidak. Tetapi sebenarnya yang terjadi adalah aku tak pernah menatap wajahmu. Jadi aku memberikan nilai palsu. Sepalsu bahwa aku tak menyukaimu.

Sunday, March 24, 2013

Minggu yang Cantik

Minggu yang cantik deh hari ini. Hehehe. Tanya kenapa?


Semalem aku sudah menyetel  weker hp jam 03.00. Akan tetapi setelah weker berbunyi aku mematikannya dan tidur lagi. -_-

Padahal mau tahajud terus ngegarap tugas yang akan dikumpulkan pagi. Hehehe. Menunda pekerjaan itu memang tidak baik ya. ^o^


Jam setengah tujuh aku ngebut nulis tugas untuk Mata Kuliah Perspektif Global. Soalnya Pak Dosennya ini hapal diriku. (Hapal karena murid telatan dan suka baca koran di kelas. -_-)

Jadi sebaiknya aku menyelesaikan tugas nulis rangkuman sebanya 8 halaman folio bergaris. Oh my God! Padahal aku baru nulis 2 halaman, jadilah aku mengabaikan semua tugasku yang lain. Hehehe. Maaf ya Mom. :D


Friday, March 22, 2013

Tiga Ve Bersaudara

Holaaa...

Mungkin sudah ditakdirkan bahwa aku akan selalu berhubungan dengan angka tiga. Bagaimana mungkin aku bisa lepas darinya sedangkan namaku saja terdiri dari tiga kata.

 

Vera 
Sri
Astanti

Kemudian aku juga tiga bersaudara. 
Vera - Veri - Veti
See? Ada tiga Ve. ^o^


Kebiasaan Buruk yang diwariskan

aku tahu mungkin teman-teman penasaran dengan kebiasaan buruk macam apa yang telah diwariskan sang kakak kepada adiknya. Hihihi.
Mengingat banyak kebiasaan buruk yang sering aku lakukan, contohnya adalah penyakit lupa, yang aku tidak tahu obatnya. :DBaiklah berikut adalah kebiasaan-kebiasaan burukku yang menular di adikku yang cowok. -_- Entah kenapa aku malah bangga. *nyesek juga 

Monday, March 18, 2013

Tiga bulan lagi

Setelah bercakap-cakap sebentar dengan seseorang. (identitas dirahasiakan) :D

Aku punya waktu sekitar tiga bulan ini untuk melakukan sedikit perubahan. Bukan yang ekstrem seperti lompat pagar :D. Bukan! 
Eh tapi aku pernah deh lompat pagar. Sering malah. Kapoknya itu waktu celanaku nyantol di pagar. -_-
Abis itu nggak pernah lagi manjat pagar.


weitss.. melenceng dari pembicaraan. kebiasaan buruk yah. Hem.. ada apa dengan tiga bulan lagi? masih tersangkut di pembicaraan di atas. Bahwa tiga bulan kontrak akan habis. Apakah aku masih berada di sini atau tidak, tergantung penentu di bulan Juni itu. Lagipula, aku pernah terbesit untuk bulan Juni itu aku resign dari sini. Mencari hal-hal baru. Karena aku pikir, sampai kapan aku terus berada di zona nyaman selalu? Dua tahun cukuplah untuk menimba pengalaman yang kebanyakan online melulu. -_-


Membosankan!

Rutinitas yang seperti ini lagi. Lewat jalan itu-itu lagi. Online lagi. Ketemu dengan orang-orang itu lagi. -___-
Membosankan!

Huh! Tadi pagi waktu mau dinas. (ebuset namanya jadi dinas :D) lewat jalan memutar. Seharusnya di lampu merah pertama belok kanan. Aku lurus saja. Pertanyaannya adalah, aku mau kemana? :D

Sepertinya tingkat kebosananku sudah lebih meningkat daripada biasanya. Padahal sebelumnya happy banget online, nguter, ngechat dll. Tetapi beberapa waktu ini, semuanya terasa menjemukan. Sangat tidak variatif. Hash...

Aku ingin jalan-jalan, tetapi ke mana? sama siapa? Huaaa
Hiks hiks


Sunday, March 17, 2013

Rekap puisi Minggu

Mimpi Buruk
oleh Vera Astanti

Aku takut kakak
Aku takut dia muncul lagi
Menyergap malam-malam kerinduan
digantikan menjadi siksaan

Aku takut kakak
:pada setan yang tersenyum setan

Aku takut kakak
Hidupku terlalu SINGKAT
dan jadi sia-sia
penuh air mata

Bojonegoro, di dalam kotak mimpi.


Sepotong Usia
oleh Vera Astanti 

Usiamu
Usiaku
Usianya
Tak ada yang tahu

Yang kutahu
kita semua dalam antrian
pemakaman

*Bojonegoro
dalam kotak mimpi



Saturday, March 16, 2013

Rindu Telah Mati


Aku berkabung. Ya! Berkabung pada sebuah nama, Rindu. Dulu ia adalah hal yang paling ingin kutemui, paling kumanja, paling kuingini. Rindu. Hanya sebuah nama sekarang. Tanpa cerita lagi. Mungkin kenangan-kenangan akannya yang hidup. Tetapi bukankah kenangan itu akan segera hilang juga? 

Aku melihat banyaknya berita tentang kehidupan selebritis. Bila kian memanas, semakin sering diberitakan. Tetapi lihat saja bila masanya tiba. Semuanya seolah hanya tinggal angin lalu. Tak berbekas. Kembali manusia mencari hal yang lebih baru, yang fresh.

Ah. Rindu! Aku pernah lupa meletakkannya di mana. Hingga beberapa saat kemudian aku harus mencarinya. Karena dia akan datang. Bila tak juga aku menemukan rindu. Dia tak kan mempercayaiku lagi. Tak pernah percaya bahwa cintaku itu benar adanya. Rindu di mana kamu?

Aku mencarinya di bawah meja, di antara tumpukan baju, di kamar tidur, di dapur, di garasi. Aku berusaha mendengarkan suara yang kecil itu. Ku eja aksara atas namanya. Ku keraskan suaraku. Berharap semoga dia mendengar. Berharap supaya menjawab dengan rengekan manja. Tetapi nihil rupanya.

Kali lain aku aku menemukannya di bawah selimut. Mungkin ia tengah kedinginan karena aku tak lagi menghangatkannya dengan segelas susu beraroma cinta. Aku tengah menyibukkan diri dengan persiapan mentas Panggung di desa sebelah. Jadi kubiarkan Rindu bertingkah semaunya. Asal ia tak mengusik latihan Tarianku. 

Ting Tong!
Dia datang. Dan aku belum menemukan Rindu. Apa yang harus kulakukan? Sudah kubilang padanya untuk menunggu dengan tenang. 

Aku mendengar suara pintu terbuka. Dan aku masih bergelut dengan Pena. Berusaha menuntaskan cerita-ceritaku tentang dia.

Detik selanjutnya aku mendengar suara lemari dibuka dan menyusul kemudian jeritan terkencang yang pernah kudengar. 
"Rindu, anakku. Apa yang terjadi? Rindu, Rindu, bangun Nak, ini Ayah."

Yang aku ingat adalah aku berada di tengah suasana berkabung. Rindu telah mati. Ya! Aku lupa telah  menyembunyikannya di dalam lemari. 

--------------------------------------------------------------------------------------------

Friday, March 15, 2013

GM vs BM

Gm Bm apaan tuh? hehehe
Gm itu Good Mood
Bm itu Bad mood

Hari ini jelek sekaligus bagus. Kok bisa? iyalah. Gimana nggak? Aku kira hari ini Sabtu. Ternyata Jumat. Sadarnya gimana? waktu adikku pakai batik. LOh?
Bad moodnya ada beberapa hal yang belum diselesaikan termasuk ngeblog. Harusnya sih Jumat biasanya ada pesan moralnya ya..
Besok deh diposting yee
*bersambung

Thursday, March 14, 2013

Hujan dan Pelangi

Sudah beberapa hari ini cuaca di Bojonegoro ekstrem. Siang panas banget. Agak sorean dikit hujan. Kadang sampai malem lagi. :D

Ada acara semalem. Pesta rakyat di Bojonegoro. Menggiurkan memang. Pasti banyak makanannya. :D. Makanan mulu yang dipikirin. Tetapi bagaimanapun menggiurkannya pesta rakyat. Lebih nyaman berada di rumah. Hehehe.


[BeraniCerita #03] Elies dan Kei

Kei bersandar pada kursi. Dia berusaha menarik nafas dalam-dalam. Tangannya masih belum bisa digerakkan. Kepalanya terkulai lemah. Tetapi dia tahu waktunya sudah hampir habis. Dia harus segera menyelesaikan ini.

Seseorang tertawa begitu keras. Sampai-sampai Kei tak bisa mendengar suaranya sendiri. Kei berusaha membuka matanya. Dengan perlahan ia menggerakkan kelopak matanya.

"Sudah sadar kau?"
Lamat-lamat Kei sadar di mana dia berada. Di dalam kamar ganti baju. Tetapi Kei yakin di depannya adalah cermin. Tetapi bagaimana bisa?

***

Elies sudah mulai gusar. Ia tidak bisa leluasa bergerak kalau gadis ini tidak segera membuka mata.
"Cepat sadar bodoh. Aku harus kembali ke tempat itu. Aku akan menghabisi lelaki itu. Dengan amat pelan." Bibir Elies berkedut menyeringai. Gadis ini sudah mulai sadar. Matanya mulai mengerjap bangun. Ya. Sekarang gilirannya untuk tampil. Pistol  di dalam kaos kakinya sudah menjerit ingin merasakan manisnya darah.

***

Kei menahan tangannya di kedua sisi cermin yang terpajang di dinding.
“Berhentilah kumohon. Kau tahu ini semua salah. Aku tidak ingin melakukannya lagi. Kumohon. Biarkan aku hidup tenang.”

Elies merasakan kesedihan mendalam di mata Kei. Dan rasa sakit itu harus dibalas berkali-kali lipat. “Berhentilah merengek! Aku harus menghabisi lelaki itu sebelum dia menyentuhmu lagi.”

“Tidak. Aku bisa kabur dari sini. Dan aku bisa bebas darinya. Tanpa harus membunuhnya. Kumohon jangan lakukan ini.”

***

Lelaki itu sudah tidak sabar. Kenapa gadis itu lama sekali. Sudah lima belas menit dia di dalam sana. Akhirnya kesabarannya habis sudah. Digedornya pintu itu dengan keras.”Cepat Kei sayang. Segera kita selesaikan!”

Lelaki menyergap masuk begitu pintu terbuka. Di depannya berdiri seorang perempuan  berambut hitam terurai, dengan lesung pipit dikedua pipinya. Mengenakan piyama putih. Sangat cantik dengan kulitnya yang terang. Matanya menyiratkan kekejaman yang tersembunyi.
Kei selalu bertambah cantik setiap dia melihatnya.

“Namaku Elies,” kata Elies membuka tali piyama dengan telunjuk tangan kirinya. Dan saat lelaki itu melototi tubuhnya. Elies mengeluarkan pistol  yang disembunyikan di punggungnya. Dan menembakkan tepat di jantung lelaki itu.




***

316 kata. 

Wednesday, March 13, 2013

[BeraniCerita #02] Ali


"Li, ngapain lu belajar mempeng kayak gitu sih? Ujian Nasional itu gampang. Percaya deh sama aku. Gak usah belajar mati-matian."
Ali hanya memandang ke luar jendela. “Nanti kau juga nyontek jawabanku kan?”
Tyo tertawa, “kau selalu tahu apa keinginanku. Aku yang penting lulus saja sudah senang.”
Ali menanggapinya dengan sindiran,”kalau cuma lulus, kamu juga nggak perlu msuk setiap hari.”
Tyo menimpali,”hei kau! Baiklah, bagaimana kalau kita taruhan. Siapa yang paling tinggi nilai Unasnya? Pasti aku.”
Ali menatapnya tidak percaya,”Oh ya? Aku menantikannya!”
***
Pengumuman Unas sudah dipasang, Tyo termasuk lima besar di kotanya. Sedangkan Ali tidak.
Tetapi Ali menyalami Tyo dengan senyum tulus. Mungkin ini teguran bahwa ia tidak boleh sombong. Dia tidak boleh meremehkan kemampuan seseorang. ”Cerdas sekali. Kamu bisa masuk di peringkat tertinggi NEM di kota ini. Kau menang. Selamat ya!”
Tyo tidak menyindir Ali, dia hanya mengucapkan terima kasih.
Tyo tahu darimana hasil ujiannya bagus. Tyo sangat tahu. Karena lembar jawaban itu masih belum terdelet dari hpnya. Tetapi Tyo tidak pernah membocorkannya.

***

Ali gemetar. Dia sudah belajar mati-matian untuk hal ini. Namun apabila tidak lulus. Mungkin dia instropeksi diri seperti dulu. Mungkin ada kejelekan di hatinya.
Lelaki paruh baya ini mempelajari berkas-berkas Ali dengan cermat. Kemudian ditaruhnya berkas itu dan menyalami Ali.
“Selamat Pak Ali. Saya baru kali ini mendapatkan guru fisika dan kimia yang berkompeten. SEtelah melihat dan kemampuan anda selama training kemarin, saya senang bisa menerima anda di sini. Anda saya terima di sini sebagai pegawai tetap. Dan saya bersedia membiayai anda untuk melanjutkan studi.”

Ali tidak percaya. Benarkah? Dia yang hanya mendapat nilai pas-pasan dalam materi fisika dan kimia, kini menjadi tentor tetap di Lembaga Bimbingan terelit di kotanya.

***

276 kata


Ketemu!

Panas! Bojonegoro panas! Ngadem di bawah kipas angin nih sekarang. Hahaha. Masih duduk manis di tempat biasa dan masih juga panas.

Andai langit menangis pun, esok akan tetap panas lagi, Lantas kenapa kau masih bersedih?

Cuaca masih panas seperti hari-hari yang sebelumnya, panas! 
Bagaimanakah kehidupan santai menurutmu? Hidupku santai, saking santainya jadi lupa mau nulis blog. -____-
Oh iya, kemarin senin aku reunian nih. Para calon backpaker gila! Hahaha. Dua alien sahabatku ini. Kenapa alien? Karena dua-duanya memang bukan manusia biasa. Lol.
Sahabatku dari SMA ini punya keunikan-keunikan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Kei dan Vi. Kalau Vi sama denganku. Masih beradem anyem di kota Bojonegoro. hash! kalau Kei ada di Jakarta. Huehehehe. 
Banyak hal yang kita bicaraiin. Sampai lupa jam, akibatnya hpku berdering terus. Ditelpon Mama disuruh pulang. -____-


Yup Yup Yup. Magrib pada mandi. Eits tapi Kei kagak. Ah dia magh udah kinclong walaupun nggak mandi. Hihihi.

Okelah perbincangan kami seputar kejadian-kejadian menarik yang terjadi selama ini. Terutama Kei. Aha. Dia banyak cerita tentang kehidupannya di Jakarta. Sudah deh. Tidak seindah yang ada dibayangan. Apalagi macetnya. Dia cerita dari kos ke tempat kerjanya bisa sampai tiga jam. Padahal normalnya cuma duapuluh menit naik motor. Waw! Kira-kira jaraknya nih sama denganku dengan kampus. :D
Dan dia bilang mending jalan kaki daripada diem di angkot.
Dulu dia kan nggak mau kuliah. Dia pingin kerja dapat duit. tetapi setelah semuanya terjadi dia bilang sesuatu yang mengejutkan.
"Buat apa punya banyak uang tetapi stres. Nggak bisa menikmati hidup. Aku malah pingin jadi guru! Mainnya sama anak-anak. Pasti nggak stres."

Haiyaaa... Tuh kan yang dicari dalam hidup ini adalah kebahagiaan. Bukan duit. Bukan ketenaran. Bukan kekuasaan. Semua itu hanyalah alat/ penunjang untuk kebahagian. Beberapa orang mengejar alat-alat itu atau bahkan menjadikan alat-alat itu sebagai Tuhan mereka. Waw! 

Ups.. berbicara tentang diri sendiri. Apakah sudah bahagia? Dan apa indikator untuk menilainya? :D
Lah kok melantur. Cerita reunian malah jadi ke topik yang aneh. 

Yak. Kalau Vi sekarang sudah bekerja di salah satu SD. Menjadi staff TU. Dia nggak mau eh belum mau untuk menjadi guru. Dan sekarang memakai jilbab. Cantik euy. 

Cita-cita kami kayaknya masih tetap. Keliling dunia dengan backpakeran. Well, diawali nanti bulan Juni. Haha. Ke mana non? Ke Jakarta. Kei udah nyanggupin nampung kita di kosnya sih. :D
Semoga kesampaian deh ya. Hore! Aku ada temen mbolang  :D
 Dan terakhir adalah menabung. Yeah! Gimana mau jalan-jalan kalau nggak ada dana? Oke, Nabung! Ingat tiket kereta nggak ada yang 50ribu. Adanya 120ribu. Oke? 


Nisan telah mungkin terukir sebuah nama
Atas segala aksara hidup
Bukan kekayaan atau ketenaran
Umur bukanlah penentu
Nilai jiwamu, maka
Genggam segala kebaikan yang bisa dilakukan




Monday, March 11, 2013

Ker-Ta-Ja-ya


Happy Monday! Hari ini aku tadi ngecek tiket kereta tujuan Jakarta. Padahal nih ya, aku udah punyarencana dari zaman bahala mau mbolang ke Jakarta. Tapi belum kesampaian sampai sekarang. Hiks.
Tetapi ibuku nih, minggu ini akan ke sana. Tanpa aku :(

Jadilah tadi pagi berburu tiket. Menurut informasi dari tukang parkirnya. Kereta Kertajaya yang limapuluhribuan itu sudah nggak ada.

Padahal aku maish inget tuh suasananya waktu ngantri tiket Kertajaya dulu. Loket tiket dibuka jam sepuluh pagi. Kami sudah mengantri mulai jam tujuh pagi. Waw! Demi membeli tiket murah euy. Ngantri lama juga dilakuin. Terus ada perubahan lagi. Ngantri tiket jam 3 pagi. Waw.


Sunday, March 10, 2013

Cuap Cuap Minggu

Melelahkan! Baik pikiran maupun fisik. Pingin pulang! Pingin tidur! Tapi...tapi...tapi masih bertugas :(
Ya sudah daripada ngegalau dengan hal-hal yang nggak jelas. Apa cuma mondar mandir di blog orang lain. Atau bingung mau ngapain. Mending cuap-cuap di sini. Blogku sendiri. Hash! :D

Mungkin aku terdampar pada pantai yang tak bernama. Di kelelingi huan tak tertembus sinar mentari. Hingga aku bisa bersembunyi di manapun.

mau cantik dan gratis?

 yak pemburu giveaway... 
Kali ini ada Giveaway dari Beauty Purple yang pertama nih, dengan disponsori oleh Pandalia Shop ^o^. 
Penasaran kan hadiahnya?

1. Coastal Scents 28 Neutral Palette 


Ngelindur

Ngelindur

Berjalan di tengah malam
didapati sebuah
purnama kembar
beralaskan banyak bintang

Mata kian terpejam
semaki rapat
terhadap sinar kebakaran

Mulut bicara
dari ujung utara sampai ke barat
tempat kitab di letakkan

Ngelindur
Tangan membelai
bongkahan luka
yang mengaga
dan bernanah

Sakit jiwa!
Kesurupan!
Ngelindur!

Sayangnya ia tak pernah menatap surga
 
 

Saturday, March 9, 2013

Hadiah : Dari Warung Blogger


Akhirnya datang juga! Hadiah yang aku nantikan dari kuis 1st Anniversary Warung Blogger Twitter
29 Januari – 10 Februari 2013 ini sampai di rumahku pagi sekitar jam 9.00 WIB. Cihuiiii!
Eh, biasanya kan kurirnya itu selalu tanya dulu ya, ini benar dengan Mbak Vera Astanti? (Biasanya begitu) Tetapi kurir ini enggak. Langsung minta tanda tangan aku. (Artisss dadakan :D) Ternyata kurirnya sudah biasa ngantar paketan ke rumahku. hehehe. Pantes :D

Kalau Pak Pos sih, aku udah tahu. Dia udah terlalu sering mengantar barang ke rumahku. Saking seringnya dia sampai tanya, "Jualan ya Mbak?" -_-
Bahkan pernah tuh, gak ada paketan tapi mampir ke rumahku. Ngapain coba? Jenguk ibuku, kan kaki ibuku abis kena minyak goreng panas. Jadi pernah tuh Pak Pos nganter barang, aku lagi gak ada di rumah. Jadilah ibuku yang jalannya digluk-digluk (aku gak tahu kata yang pas) itu yang nerima. Eh Pak Posnya malah bilang, "Udah ibunya diam aja. Jangan banyak gerak."
Baik banget ya Pak pos nya? :D




Friday, March 8, 2013

lomba/GA Maret

1. http://keluargaqudsy.blogspot.com/2013/03/give-away-ultahku.html
deadline 10 Maret

2. http://kangalimuakhir.blogspot.com/2012/12/info-lomba-nulis-dan-gambar-tupperware_19.html
Deadline 15 maret
3. http://yukiyuchan.blogspot.com/2013/02/giveaway-oh-giveaway.html Deadline 22 Maret
4. http://eskrimlowfat.com/blogcontest/  Deadline 22 MEI
5. http://dkwp.blogspot.com/2013/02/promscuous-1-giveaway-indonesia-only.html DEadline 28 Maret
6. http://readinginthemorning.blogspot.com/2013/02/ritm-1st-anniversary-giveaway.html deadline 12 Maret 
7. http://laitinspireid.wordpress.com/2013/03/02/giveaway-1th-lait-inspire/
deadline 27 Maret
8. http://bintangberkisah.wordpress.com/lomba-menulis-surat-scuk-berhadiah-500rb/
deadline 21 April
9.  http://www.facebook.com/notes/gramedia-pustaka-utama/lomba-repro-cover-buku-gpu/10151775996201982
deadline 27 Maret

10. http://www.brisyariah.co.id/?q=quiz
deadline 31 Maret

11.http://4.bp.blogspot.com/-Vx-TWCBgbt8/UTgWrRs8qlI/AAAAAAAAA7k/3w8bylfRL_c/s1600/557907_494284877273674_825890239_n.jpg
deadline 15 maret

12. http://goodcrab-personal.blogspot.com/2013/03/giveaway-pertamaku-untuk-ultah-blog.html
Deadline 31 Maret


Jonegoro-Jenegoro-Bojonegoro

Hola...
Kali ini aku ingin membahas tentang kota kecilku. Tetapi kali ini lebih spesifik tentang bahasanya ya. Tahu kan, kalau kita punya beragam aneka suku bangsa- bahasa-adat istiadat? (Udah tahu semua ya? :P)

Aku tinggal di kota kecil, bisa dibilang, wilayahnya luas, tapi pusat kotanya kecil. Hehehe.
Nah di sini, aku juga menemukan yang unik, Yang paling kentara yaitu bahasanya.

Aku migrasi dari Tangerang ke Bojonegoro. (Bagian sebelum Bojonegoro di cut saja :P)
Berikut ini kata-kata atau diaeleg yang khas Bojonegoro Banget deh.

Monday, March 4, 2013

Ngiler dengan Semarang

Pingin jalan-jalan tapi belum punya ongkos. Baiknya gimana coba? Ya mending mimpi dulu aja deh. Hihihi. Sama sepertiku nih,,,
Pingin banget ke Semarang. Banyak yang tanya mau ngapain sih? Ada apaan sih di Semarang? Mending ke Malang. :D

Berikut alasannya :
  1. Sudah janji mau main ke Semarang. Untuk ketemu sahabat maya. Dek Ida sama Ukhti Lia. Setiap libur mereka pasti tanya, kapan diriku ke sana? Amboi, sering juga gak enak kalau mengulur-ulur waktu, namun mau bagaimana lagi. memang kondisinya belum memungkinkan. :(
  2. Liat acara di televisi, lupa nama acaranya apa dan di stasiun mana. :D
    Ada beberapa wisata yang langsung menyetrum mataku. Harus ke sana pokoknya.

    UMBUL SIDOMUKTI, Kawasan Wisata Alam

    Pagoda Buddhagaya Watugong

    Masjid Agung Jawa Tengah 

    Kawasan Wisata Goa Kreo

    3.  Pingin ngicip Lumpia.
         Soalnya temenku yang di Semarang tuh saking baiknya, nggak mau beliin. :'(
         Jadi ngiler deh cuma denger ceritanya aja....



    Well... cuma itu aja sih alasannya.. :D
    Tetapi setelah browsing sana sini, Semarang memang kota yang asyik untuk dikunjungi. lagian nih ya, kalo aku ke sana, akomodasi untuk penginapan kan gratis. :P
    Numpang di rumah temen, hihihi. Kagak modal yak?

    Daftar kota lainnya menyusul. Pokoknya Semarang ini dulu. Menepati janji. :)
    Semoga bisa bulan April. :D
    Amin...

     

     



Friday, March 1, 2013

Hadiah : Fantasi dari Mizan




Kuis dari Mizan tentang Pengalaman pribadi yang paling berkesan tentang Roti telah memberikanku kesempatan untuk memiliki buku ini. Yap! Aku memenangkan kuis dengan kisah kenangan mengharukan tentang roti bolu. :)

Nggak nyangka, kalau kisah itu membawaku pada Bliss. Kisah fantasi tentang Roti. Gilaa! Aku kan demen banget sama Fantasi. Setelah itu buku datang, aku melahapnya semalaman. Hahaha. Tidur jam berapa ya waktu itu???

Bliss itu renyah, emosi remaja yang lugu. Cerita sederhana dari sebuah keluarga yang memiliki toko Roti. Bagaimanakah review tentang buku ini? Tunggu saja yaa... :P




Hadiah : Buku asli bagus

  Akhirnya nampang juga di blog buku ini. Hahaha.

Buku yang hampir seminggu selalu di tasku. Dan aku bawa kemana-mana. Buku asli bagus. Eits. Bukan itu judulnya. Judulnya adalah Bukan Buku Best Seller. Yang ditulis oleh Mbak Pritha Khalida. Ini hadiah dari Bunda Rani dan Mbak Pritha.

Cihuui, semakin menjelajah dunia media dan tulisan secara lebih jauh. Terima kasih yaa untuk semua cinta yang telah kalian berikan. Baik berupa dukungan, nasihat atau materi. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang berlipat.



Untuk Review buku ini menyusul yaaa....
Sampai jumpa ^o^