CABORU Sebuah catatan pemikiran tentang hidup dan perjalanan seorang perempuan yang suka kelayapan

Sunday, December 29, 2013

Membuang Bosan

Postingan ini hanya sebagai catatan,  bukan tentang giveaway yak. Saya sedang jenuh saja. Jadi mencari sesuatu yang baru dan belom pernah saya praktikan. Heuu.. Ketika sedang main, saya teringat denga papercraft. Saya suka melihatnya tetapi tidak mahir membuatnya. Karena saya orangnya mudah bosan, tidak rapi. haha

Tetapi ada beberapa situs yang menarik untuk dilihat. Syukur-syukur kalau dicoba di rumah.
Cara membuatnya ada di sini


Cantik kan? untuk lengkapnya lihat di sini



manisnyaaa...
Cara bikinnya di sini

masih banyak lagi.....
kapan-kapan bikin sendiri yuk :D
Bukan cuma hunting fotonya aja.

Sunday, December 15, 2013

Sisipan Cerita Temu Raga

Seandainya bila waktu dapat merubah 
Aku ingin ulang kisah yang pernah ada

Saya orangnya bila sudah klik dengan seseorang, selalu bersikap sok akrab. Hahaha. Apalagi dia memiliki hobi yang sama. Plus orangnya juga welcome dengan kesok akraban saya. Saya jadi semakin sering berinteraksi dengannya.

Di Blogger Nusantara 2013 ada empat orang yang sangat ingin saya temui. Yaitu Mbak @ila_rizky , @miaCd2 , @NSMia , @titiknurjanah 


Melompat Lebih Tinggi


 Bersamamu, aku berjuang untuk melompat lebih tinggi
Di tempat ini, Keraton Jogjakarta yang historis. Di luar rundown acara Blogger Nusantara 2013.
Bukan untuk pamer kejahilan, hanya untuk mengabadikan bahwa jiwa muda kita masih dan terus menggelora, berusaha menobrak batas-batas kewarasan.

Foto ini diikutsertakan dalam kontes Ekspresi Blogger Nusantara 2013 by SlameTux


Saturday, December 14, 2013

Di Luar Dinding #BN2013



Halo Caboru's reader, niatnya postingan ini mau pakai bahasa inggris gitu. Biar skil itu naik tingkat walaupun cuma nol sekian persen... tetapi kok ya belom pede saja. Haha. Mungkin lain kali saja, menggunakan bahasa inggrisnya.

Fyi, dua minggu lalu saya berada di kota istimewa, Jogjakarta. Untuk mengikuti kopdar Blogger Nusantara 2013. Heu.. seru? pastinya! Hanya saja, saya ingin menceritakan satu kejadian heboh. Bukan hanya melibatkan saya, tetapi juga banyak orang. :D

Dari awal saya datang ke Jogja, yang saya pingin cuma masuk keraton. Sepertinya Keraton memiliki tali yang erat sehingga mampu membawa saya ke sana. Kapan itu tepatnya? Yah kemarin itu, waktu kopdaran Blogger Nusantara.

I am Lost

Saya datang ke BN2013 beserta rombongan Blogger Bojonegoro. Sudah tahu donk, kami bawa bus sendiri. Nah pada hari terakhir, yaitu pada hari Minggu, saya dan teman-teman blogger non bojonegoro pergi dari Tembi menuju Jogja. Ke keraton dll. Sekitar jam 10, saya di sms untuk kumpul di bus. Lah gimana itu posisi saya di Mirota Batik. Nggak enak juga sama teman-teman yang lain.

Akhirnya saya meminta salah seorang blogger Bjn untuk membawakan tas saya ke bus, sedangkan saya menunggu di Mailoboro. Teman-teman yang lain naik bus Transjogja menuju Terminal Giwangan lalu kembali ke Tembi.

Sunday, December 8, 2013

Malaikat Tanpa Sayap

Ketika saat ini, kegoisan makin meningkat. Hanya memedulikan diri sendiri. Masih saja ada orang-orang yang rela mengulurkan tangannya untuk membantu orang lain. Tanpa diminta, tanpa dibayar. Mungkin saja kita pernah bertemu dengan mereka. Entah mereka mengambilkan barang Anda yang jatuh, membantu Anda menyebrang jalan, atau hal-hal kecil dan besar lainnya.

Mungkin saja mereka mendapatkan perintah dari Tuhan untuk membantu Anda di saat tak terduga. Mereka datang biasa saja, tanpa sinar-sinar aneh ataupun bunyi keras seperti di film-film. Bahkan mereka pun berpakaian normal, tanpa tongkat ajaib atau sayap di balik punggungnya. Mereka hanya manusia biasa. Malaikat tanpa sayap itu.

Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan


Monday, November 25, 2013

Bukan Hal Yang Istimewa

Menjadi orang yang tak punya kesibukkan itu menyebalkan. Ditambah lagi bila tak ada pemasukan. Huhuhu. Rasanya seperti menelan obat setiap harinya. Hiks...

Ah maaf, melantur di pembukaan. Saya hanyalah seorang mahasiswi yang hobi baca buku dan online. Tetapi ingin mendapatkan pemasukan sendiri agar tak selalu menodong orangtua hanya untuk beli pulsa dan bensin. Saya mulai kerja di rental buku dua bulan setelah saya lulus SMA. Sebuah keberuntungan yang datang di saat labil ekonomi. Hehe...

Ah saya bertahan lebih dari setahun di sana. Hanya saja, ada beberapa masalah yang mengharuskan saya berhenti. Jobles again. Make me crazy. Saat itu suasananya sangat buruk. Hingga tiga hari kemudian saya mulai bekerja lagi di warnet. Hihi. Tuhan tak pernah tidur. ^_-

Temapt inilah yang membuat saya bertemu dengan Anda semuanya. Baik lewat blogger ataupun komunitas lainnya. Saya bertemu dengan sesama tukang baca di kota Bojonegoro juga lewat teman blogger. Padahal satu kota, tetapi saya baru kenal tahun lalu.

Tempat inilah juga yang mengantarkan saya pada 'warna-warna' kehidupan. Baik yang gelap atau ceria. Sampai saat ini saya bertahan di sini. Berganti pemilik tidak membuat saya ingin berpisah dengan si kompi. Apalagi dia yang selalu menemani saya berkeliling dunia. Baik itu mengirimkan 'perahu mimpi' atau 'berburu harta karun'. Haha... segalanya bermula pada dirinya. Dan saya hanya berdoa semoga 'tempat ini' selalu ada untuk saya. :D

Saya tidak mempermasalahkan besar ataupun kecilnya salary yang saya terima. Yang terpenting saya tetap bisa online gratis. -_-
Dan sudah dua tahun saya berada di sini. :)

Pekerjaan ini saya memang mudah. Tidak ribet. Saya hanya berharap tidak ada lagi 'anak nakal' yang melakukan tindak kriminal di sini. Dan untuk diri saya sendiri, semoga tempat dan pekerjaan ini menjadi batu lompatan ke dunia yang saya impikan. 

Pada awal-awal bekerja di sini, sepulang kerja, hobi saya menjadi parasit di rumah salah satu sahabat saya. Dialah yang mengetahui semuanya. Baik cerita soal pekerjaan maupun masalah lop-lop an. :D
Hampir setiap hari saya ke rumahnya, walaupun sekedar liat ikan di belakang rumah, atau minta makan. Saya tidak bisa menggunakan bahasa jawa yang baik. Tetapi ayah dan ibunya sama sekali bukan orang yang mempermasalahkan hal itu. Haha. 

Lebih parahnya dia itu punya kucing... dan saya tidak suka kucing. Saya bukannya takut, saya hanya tidak suka. Pernah suatu hari, pas saya mau makan, tiba-tiba si kucing itu cakarnya menancap di celana saya. Otomatis saya berteriak. Bukaaan yang awww atau aaaa
tetapi seperti ini, "Aku benci sama kamu. Pergi sana. Jauh-jauh dariku."
Dan keluarga temanku itu tertawa terbahak-bahak~

Yaah, seperti itulah...

Gaji pertamaku. Cukup besar~ 
Yeah tidak sebesar gaji kalian semua. Tetapi itu uang yang pertama kali terkumpul segitu banyaknya. Uwoo.. Uangku sendiri lagi...

Dan setelah menerima gaji itu, saya tidak pulang ke rumah. Yah saya memang jarang langsung pulang. Haha. Saya mampir beli mi ayam dulu. Membungkus lima dan langsung menuju rumah teman saya itu. Pas ditanya ada acara apa, saya cuma senyam senyum saja. Sahabat saya menjawab, 'traktiran gaji pertama yak?'

Begitulah~ 
Bagi saya, mereka keluarga saya juga. Apa yang saya berikan tidak mewah, tidak istimewa. Cukup yang sederhana saja.Tetapi saya hanya ingin memberikan sedikit kebahagiaan pada mereka. Seperti yang selalu mereka berikan kepada saya. :)





Thursday, November 7, 2013


Tuesday, November 5, 2013

Pemenang Giveaway Sekuter

Hihihi
Akhirnya setelah beberapa hari ini, saya bisa menyodorkan artikel jawaban giveaway pernikahan kemarin ke Mom. Ah maklum, lagi banyak kegiatan. Hehe

Pernikahan sendiri menurut saya adalah perjanjian yang suci. Yang di dalamnya tidak hanya berupa cinta, tetapi juga tanggung jawab dan komunikasi yang teralin ke segala arah. Begitulah, berbicara tentang pernikahan saya langsung blank. Tetapi tiga komponen tersebut sudah saya pahami secara garis besarnya. Pernikahan bukan hanya menyatukan dua hati, dua budaya, dua pemikiran, dua keluarga, tetapi lebih bagaimana meleburkan perbedaan-perbedaan yang ada dengan cinta, serta berani bertanggung jawab dengan kewajiban-kewajiban yang baru, serta menjalin komunikasi ke segala arah. Tidak hanya kepada suami atau istri tetapi ke semuanya, keluarga besar, dll.


Sunday, November 3, 2013


Saturday, November 2, 2013

Apa Arti Pernikahan Buatmu?


credit
Hai blogger, pernikahan... topik yang sensitif untuk sebagian orang, termasuk saya. Haha. Tapi tenang, saya mencoba untuk berpikiran positif pokoknya lah...

Berhubung kemarin saya juga mengadakan giveaway kecil-kecilan seputar pernikahan. Yuk mari kita lihat jawaban dari teman-teman. Yang belum menikah diminta untuk memberikan pendapatnya tentang arti atau definisi pernikahan. Yang sudah menikah diminta untuk menceritkan kejadian yang unik seputar pernikahan.

Sunday, October 27, 2013

Being a Blogger is my Life



Aku bangga mengatakan hal ini "Being a Blogger is my life". Terkesan lebay kah? 

Bila Anda pernah merasakan apa yang saya rasakan Anda akan mengiyakan tanpa ragu. 

Ngeblog.
Adalah kata yang sering aku pakai ketika ditanya seseorang 'sedang apa'. Iya! Ngeblog jadi kegiatanku sehari- hari.

Awal mula ngeblog itu pas SMA. Si Caboru ini, sebutan untuk blogku :P , lahir pada tahun 2011. Jadi sudah memasuki tiga tahun ini. Sayang beribu sayang aku baru aktif tahun 2013 karena giveaway.

Yup! Dari giveaway yang bertebaran di blog. Aku jadi sering membuka blog. Kemudian atas semangat dari Mbak Tha, Jadi tiap hari buka blog. Walaupun sering postingan yang terbit itu tidak tiap hari. Tetapi draftku. Waw. Banyak sekali.


Setia Saja Tidak Cukup

credit
Judul      : Meragu
Penulis  : Indah Hanaco
Penerbit : Bukune
Tahun     : 2013
Tebal      : vi + 350 halaman
Isbn        : 602 220 095 4





Tidak Bisa Berkomentar


Fyuh, entah komputer ini yang memang yang nakal atau jaringannya. -_-
Tadi pagi saya ingin membuka email lewat mozila. Tetapi yang muncul malah 'halaman tidak dipercaya'. Kemarin juga demikian, tetapi usut diusut penyebabnya adalah waktunya yang tidak sesuai. Namun kali ini, waktunya benar, tetap saja tidak bisa dibuka.

Saya pindah browser, menggunakan google chorme. Hore bisa buka email, tetapi yang html sederhana. Kemudian membuka dasbor blog. Saya melihat beberapa postingan dari blog teman-teman yang menarik. Setelah membuka salah satu, yaitu punyanya mbak tha. Hehe. Akhirnya dia kembali juag ke dunia maya. :D

Sudah komentar panjang lebar tetapi tidak bisa. Yup, idnya tidak muncul. Jadi hanya kosong. -_-
Saya menocba di blog sendiri. Masa sih nggak bisa?

Ternyata hasilnya sama saja. -___-


Saturday, October 19, 2013

Ntar Ntar Dan Terlantar

Saya tidak tahu harus mengoceh apa kali ini. Rasanya air mata ingin mengalir tanpa henti. Sebuah kebiasaan buruk yang tidak bisa lepas dari diri ini. Kebiasaan menunda pekerjaan sehingga semuanya berakibat penyesalan. :(

Saya tipe orang yang percaya pada kesempatan kedua. Karena saya tahu, saya selalu terlambat satu langkah dari teman-teman yang lain. Namun hari ini saya menyesalinya. Hanya untuk mendaftar di suatu program saja, saya kelewat lupa. Hingga batas akhir pendaftaran. T.T


Tuesday, October 15, 2013

Sinergikan Potensi Manusianya

Berbicara tentang potensi lokal Bojonegoro, tidak hanya tentang potensi alamnya. Melainkan juga potensi manusianya. Karena kemajuan suatu bangsa juga diihat dari seberapa bagus kualitas suber daya manusianya. Saya bersyukur bisa mengenal beberapa orang yang hebat di bidangnya. Misalkan di pihak media ada Mas Nanang (Pimpinan Redaksi Blok Bojonegoro) dan Mas Anas(Redaktur Radar Bojonegoro), juga dari seniman yaitu Mas Sarwo, Pak Masnun, sedangkan dari pihak Blogger ada Mas Dedexz, Mbak Leli, Mas Fauns, Kak Didik dll.


Monday, October 14, 2013

Jari, Onyx Asli Bojonegoro

credit
Batu Onik merupakan salah satu batu yang harganya mahal. Dikarenakan jenis batu ini memiliki daya tarik, yaitu berkilau indah. Batu onik biasanya dibentuk sebagai hiasan lampu, meja, telur, bahkan cincin. Bahkan ada yang kepercayaan bahwa, batu onik menghilangkan hawa jahat. Untuk melihat produksinya tidak perlu jauh-jauh. Karena rupanya kota Bojonegoro pun memilikinya.

Saya pernah mengunjunginya saat SMP. Sekitar tahun 2005-2006. Saya tidak ingat tepatnya kapan. Namun kenangan itu tak kan terlupakan. Bersama dengan anggota KIR (Karya Ilmiah Remaja) SMP Negeri 2 Bojonegoro. 


Thursday, October 10, 2013

Luffy, Cahaya Baru Hidupku



Monkey D Luffy bukan hanya seorang tokoh anime,karena padanyalah itu saya menemukan sebuah cahaya dari kegelapan di hati saya. Sebuah kisah pantang menyerah, sebuah arti persahabatan, sebuah impian. Yang mana akhirnya membuat saya saya banyak belajar darinya, bagaimana mengubah sikap pasrah dan menjadi sebuah tekad pantang menyerah.

Menempuh dua ujian masuk perguruan tinggi saya gagal. Saya tidak menangis, lebh tepatnya tidak bisa. Air mata saya sudah tersedot pada sisa-sia semangat belajar yang masih menyala. Sebenarnya saya takut, ke mana saya akan melanjutkan hidup, kemana saya akan memilih? Saya hanya bersembunyi pada topeng ketidak pedulian.


Sunday, October 6, 2013

Move On Yuk dari Broken Herat

Judul: Hot Chocolate for Broken Heart

Penulis  : Lygia Nostalina

Penerbit : Cahaya Atma Pustaka

Tahun    : 2012

Tebal     : iii + 170 halaman

ISBN     : 978-602-9319-79-8



Buku Bercerita : Tentang Sebuah Cinta

kepada manusia-manusia yang lebih dari sekedar seorang perempuan
Teruntuk para cahaya mataku
Bidadari cahaya mataku

Adalah Na, yang membuat kita menjadi dekat. Penuh dengan aksara cinta. Yang rasanya tak pernah bisa dilenyapkan. Seperti apapun pengh
apusnya.

Adalah Na, seorang di dunia maya yang bahkan keberdaannya tak pernah nyata. Dia hanyalah rangkaian kata-kata. Namun kalian menemani segala candunya akan rindu tanpa banyak curiga.



Friday, October 4, 2013


Wednesday, October 2, 2013

Ngintip Diary Para Bunda di Arabia Yuk

Review buku Bunda of Arabia

Judul             : Bunda Of Arabia

Penulis           : Jihan Davincka, euis Fauziah dkk

Penerbit         : Indie Publishing

Halaman        :  vi +120

Tahun terbit    : cetakan kedua  April 2012







Monday, September 30, 2013

Sehatkah Mentalmu?

 Mens sana in corpore sano
"Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat." 

Masih ingat dengan ungkapan di atas? Bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Namun pada saat ini, relevankah kalimat tersebut?

Saya rasa tidak. Banyak dari kita, manusia-manusia bertubuh sehat, tanpa mengalami kekurangan fisik tetapi memiliki mental yang tidak sehat. Menurut Zakiah Daradjat, menyatakan kesehatan mental adalah terwujudnya keserasian yang sungguh-sungguh antara fungsi-fungsi kejiwaan dan terciptanya penyesuaian diri antara manusia dengan dirinya dan lingkungannya, berlandaskan keimanan dan ketakwaan dan bertujuan untuk mencapai hidup yang bermakna dan bahagia dunia dan akhirat.

Untuk mengetahui ciri-ciri orang yang mempunyai mental yang sehat, Hanna Djumhanna Bastaman mengungkapkan, yaitu:
  1. Bebas dari gangguan dan penyakit kejiwaan.
  2. Mampu secara luwes menyiapkan diri dan menciptakan antar pribadi yang bermanfaat dan menyenangkan.
  3. Mengembangakan potensi-potensi pribadi (bakat, kemampua, sikap, sifat dan sebagainya) yang baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan.
  4. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan dan berupaya menerapkan tuntunan agama dalam kehidupan sehari-hari.
 Nah sekarang lihat saja kehidupan sekarang ini. Di acara berita, begitu banyaknya tindakan kriminal. Yang bahkan pelaku tindakan kejahatan adalah keluarga sendiri. Entah itu anak, ayah, ibu atau saudara. Miris kan?

Kalau sudah begini, seberapa pentingkah kesehatan mental bagi anda?
Tentu saja sangat penting. Kalau tubuh yang menggerakan badan. Maka mental pengaruhnya adalah pikiran. Ke otak. Mental yang sehat akan selalu berpikir optimis, berpikir jauh ke depan. Mampu memaksimalkan potensi diri dan melakukan apapun bebas, tanpa melwati batas normal. Karena kebebasan yang kebablasan itu pun tidak sehat. Bahwa sebenarnya kebebesan kita telah terbatasi oleh kebebasan orang lain. Benar bukan?

Pernah mencoba tindakan bunuh diri?
Ishh.. jangan sampai ya. Nasi masih enak lho. Ngapain bunuh diri? Udah pasti sakit dan tidak menyelesaikan masalah. 

Tetapi entah kenapa saya selalu berjumpa dengan orang-orang yang mudah sekali mengatakan 'Aku ingin mati.' -_-
Bahkan mereka pernah menghubungiku hanya untuk menanyakan 'obat apa yang paling cepat bikin mati?'

Bagaimana bila kalian berada di posisi ini?
Beruntungnya saya sedikit mengerti tentang hypnoterapi. Bila menemui kasus seperti ini, sebaiknya tidak usah dilarang. Eh? 
Saya awalnya juga heran. Nanti kalau mereka beneran mati bagaimana? Namun saat saya yang mengalami sendiri. Saya mengerti, bahwa teman itu tidak berniat beneran mati. Kalau dia memang ingin mati, maka dia tidak perlu bertanya padaku bukan? Dia hanya ingin merebut perhatian. Dia butuh teman untuk mendengarkan keluh kesahnya.

Dan tidak hanya itu saja. Sebagai seorang yang hobi melamun, saya takut mengalami gangguan mental. Yaitu di mana tidak bisa membedakan antara kehidupan nyata dan fantasi. Beberapa kasus yang saya baca, banyak penulis yang bunuh diri. Ishhh Sereeem >.<

Kadang-kadang memang saya sering tersedot ke dalam dunia fantasi saya. Tanpa memedulikan kehidupan sekitar. Ya, menjadi manusia yang autis. Asyik dengan dunianya sendiri. Pernah juga saya memainkan dua kepribadian. Bukan... saya bukan gila. Saya hanya bermain peran di dunia maya. Karena di dunia nyata saya tak bisa menjadi orang lain.

Akhirnya saya memilih untuk lebih dekat kepada Tuhan YME, sering curhat kepada sahabat, mencari kegiatan yang positif.  Karena saya ingin hidup sehat. Bukan hanya tubuh tetapi juga mental. Keduanya akan membuat hidup saya bahagia. 

Apa harapan saya untuk dunis Psikologi?

Saya pernah punya suatu harapan di masa remaja dulu. Ini bermula ketika saya membaca novel terjemahan remaja, di sana disebutkan bahwa ada lembaga khusus konsultasi remaja. Yang di sini saya tidak tahu ada atau tidak.

Saya ingin, ada lembaga masyarakat khusus remaja yang bisa menampun cerita dan membantu mereka dalam mengatasi problem-problem mereka. Sebagai seorang kakak, saya tidak terlalu dekat dengan adik saya. Karena semakin dia dewasa, semakin menyebalkan dia. Eh? Maksud saya dia jauh lebih memilih teman-temannya daripada keluarga. Hal inilah yang perlu diantisipasi.

Saya berharap para remaja-remaja ini bisa terbuka dan berkonsultasi dengan Lembaga ini. Bahwa seburuk apapun masalah mereka, mereka masih bisa memperbaikinya, karena jalan mereka masih panjang.

refrensi :
http://www.anneahira.com/kesehatan-mental.htm
http://www.referensimakalah.com/2012/12/pengertian-kesehatan-mental.html



"Tulisan ini diikutsertakan dalam event 'Psychology Giveaway' yang diselenggarakan oleh d'Paresma"


Buku Bercerita : My New World

Jam berapa sekarang?

Mataku masih berat untuk dibuka. Namun rasanya sinar mentari sudah menerobos sangat terang ke ruangan 3 x 5 ini. Sesuatu menindih perutku. Ketika kupegang, benda bulat, yang tak lain kepala manusia. Aku memaksa untuk melek. Ah, rupanya si kecil ikut tidur bersamaku tadi malam.

Rambutnya hitam kemerah-merahan. Seperti rambutku.  Kubelai rambutnya perlahan, menyingkirkan dari wajah polosnya.

Friday, September 27, 2013

Buku Bercerita : Happy Birthday


Selamat ulang tahun sang pipi
Masih ada senyum yang tersisa untukku?

Lama nian, untukku sadar, mengenai hari yang spesial ini.
Sehingga kau harus mengucapkannya padaku.
Ah terbalik bukan? Seharusnya ucapan itu untukmu.



Saturday, September 21, 2013

Buku Bercerita : Hanya Berbeda

Mungkin saja saat ini aku sudah tenggelam si sebuah rawa-rawa. Yang bahkan tidak kuketahui di mana letaknya. Kakiku sakit. Tulangku seperti lepas satu persatu. Dadaku tertindih bongkahan batu. Dan mungkin ada pendarahan dalam tubuhku. Tetapi aku yakin, aku masih hidup.

Aku tak berani membuka mata, aku takut kalau ini adalah kenyataan. Dan aku akan mati. Di mana mereka saat ini? Apakah mereka hanya menenggak minuman dan berpesta pora, sedang aku terjebak di sini.

Senyap, nafasku juga sesak...
Tolong... tolong aku...
siapapun... tolong aku....

***

Sora menggebrak meja. "Di mana Tsubaki? Jangan main-main lagi. Apa yang kalian laukan padanya?"
Sora menatap satu per satu dari mereka. Amarahnya sudah tak terbendung. Dia ingin segera membakar tempat ini. Menyusuri dengan satu peleton penuh tim sar tetapi tidak menemukan Tsubaki di hutan.

Sora mengambil pistolnya dan menembakkan ke tangan Kazuki.
Dor!
Jeritan menggema, mereka berusaha berlariaan.

Sora menembakkan pistolnya kembali ke atas.
Dor!
"Diam! Kalian semua tetap di tempat. Atau aku tembak tepat ke jantung kalian."

Mereka semua terduduk di tempat. Ketakutan terpancar dari mata mereka. Sora tak gentar. Dia akan menemukan Tsubaki, apapun caranya.

"So...ra... kalaupun kau menemukannya, dia sudah mati. Dia pantas untuk itu. Dia monster. Kau tak perlu melindunginya lagi." Seseorang wanita berbaju merah itu berusaha mendekati Sora dan merebut pistol di tangannya.

Sora mendorong wanita itu keras hingga jatuh. "Monster katamu? Bahkan kau tak tahu arti kata itu sebenarnya. Kalianlah yang monster. Menghabisi sebuah nyawa hanya karena dia berbeda dengan kalian. Cih..."

Sora memanggil anak buahnya untuk membawa semua orang yang ada di sini ke penjara bawah tanah.
Setelah semuanya dibereskan. Sora menggigil. Gemetar dasyat. Dia tak bisa melindungi Tsubaki. Padahal dia punya kekuasaan sebesar ini. Kenapa orang lain tak bisa memahami bahwa Tsubaku hanya berbeda. Bukan musuh mereka apalagi monster yang mereka pikir.

Kenapa kekuatannya tidak bisa menggapai cara berpikir mereka. Kenapa?

Soraa...
Soraa...

Sora mendengar suara seorang kecilnya. Suara anak kecil dengan banyak luka di tubuhnya tersenyum kepadanya. Tsubaki.

***

"Sora, apa kaut tidak takut padaku?"
"Kenapa harus takut?"
"Tetapi semua orang takut padaku." Tsubaki menunduk. Menyembunyikan pecahan air matanya.
Sora mengangkat tubuh Sora ke pangkuannya. "Apa sih yang harus ditakutkan dari anak kecil sepertimu. Nih..."

Sora menggelitiki pinggang Tsubaki. Hingga Tsubaki tertawa-tawa.
"Sora... sudah... gelii..."
"Tuh kan, kenapa harus takut sama anak kecil yang gampang geli."
Tsubaki kembali menundukkan kepalanya."Tetapi aku bisa mempelajari bayak hal dengan cepat. Dan memperkirakannya."
"Itu karena kau cerdas." Sora menjawab.
"Bukan itu saja. Aku bahkan bisa membaca kematian."
"Benarkah?" tanya Sora pura-pura terkejut. "Apakah kau bisa membaca kematianku?"
Tsubaki menggeleng. "Aku tidak bisa."
Sora menaikkan alis."kenapa, katanya kau bisa membaca kematian?"
Tsubaki kembali menggeleng," aku tidak tahu kapan penglihatan itu akan datang."
Sora memeluk Tsubaki.
"Dengar Tsubaki. Aku tidak takut padamu. Kau bukan monster seperti yang orang lain bilang. Kau adalah kau. Kau sendiri yang menentukan ingin menjadi manusia seperti apa. Bukan orang lain."

***

Only fiksi di tengah kerempongan kuis dan kejenuhan berbicara sendiri. Jaid lebih baik ditulis saja. :D



Friday, September 20, 2013

Ayo Bergabung Di Kelas Inspirasi Jawa Timur

halo Blogger Jawa Timur
Ada program keren nih. Pernah denger Indonesia Mengajar?

Yup, Program yang mengirimkan pemuda pemudi untuk di beberapa daerah yang tertinggal. Terutama pendidikannya. Pemuda - Pemudi ini akan tinggal dan mengajar di daerah yang telah ditentukan selama setahun. Waw

Kenapa aku bilang keren?
karena program ini bisa memberikan kita banyak pengalaman tentang daerah, budaya, dan orang-orang yang tak tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Coba pikir, berapa harga sebuah pengalaman itu? Tak ternilai bukan? Belum lagi kita bisa beramal jariyah dengan membagi ilmu kepada mereka-mereka yang belum beruntung. Hemmm >.<


Mari Membangun Bojonegoro Lewat Blog


Halohaaa
Para pembaca setia Caboru :P (emangnya ada? :v)

Ada kontes blog nih, yang diadain oleh Kominfo bekerja sama dengan Blogger Bojonegoro. Memang, entah kenapa aku jarang publis tentang Bojonegoro yak..
Maafkan aku. Aku masih khilaf. Eh? :D

Tetapi dengan adanya kontes ini mungkin aku bisa berpartisipasi memperkenalkan Bojonegoro kepada dunia. Eciye :D

Tetapi tidak menutup kemungkinan teman-teman yang di luar Bojonegoro bisa berpartisipasi. Lihat saja infonya di bawah ini ya :)


Kenapa Harus Maya Maia?

Setelah lama vakum dari perkuisan, kali ini saya join lagi. Hehehe
Kali ini dari Mbak Devania Annesya >.<

klik foto untuk memperbesar

Judul buku    : Maya Maia

Penulis          : Devania Annesya

Penerbit        : Plot Point

Tahun Terbit : 2013

Tebal             : 272 halaman

ISBN            : 9786029481501 


Monday, September 16, 2013

Ngebolang Lebaran

Ini dia postingan yang aku janjikan kemarin. Sedikit catatan dan perekam jejak kegiatan jalan-jalanku lebaran kemarin.

Lebaran kedua aku dan keluarga traveling Bojonegoro ke Trenggalek naik motor. Awalnya aku sangsi sih, lah aku yang sepuluh kilo aja minta anter kok. Apalagi ini yang lebih dari seratus kilometer. Errrr

Tenang...
Adikku yang nyetir kok, aku tinggal duduk manis di belakang. :D
Gila.. padahal latihan nyetir limatahun duluan aku, tapi dia lebih canggih dari aku. Wkwkwkw

Menempuh empat jam perjalanan. Cuma berhenti di pom bensin Nganjuk dan Durenan (sudah masuk kawasan Trenggalek). Berangkat sekitar 13.30 sampai tempat tujuan sekitar setengah enam. Jedug magrib.

Dan esoknya keliling tetangga di sana. hari selanjutnya main ke daerah pegunungaan. Asal tahu aja ya, kalau di Trenggalek, kemanapun wajahmu berpaling yang ada adalah gunung. Hihihi.

Sunday, September 15, 2013

Review Blog Kece Chaidir Web

Caiyaa
Selamat pagi
entah apapun warna langit saat ini semoga semangatmu tetap seperti semangat di pagi hari. Tetap Pull. :D

Aku mau review blog seorang temen Blogger. Kalau namanya  blognya Chaidir's Web sudah sering liat berseliweran di pergiveawayan, cuma belum pernah main ke rumahnya. (Maksudnya blognya :P)

Monday, September 9, 2013

Lomba Nulis Cerpen Duet Unsa

Hello guys, mugkin diantara kamu masih ada yang masih kesulitan bikin cerpen yang benar-benar amazing? Lantaran kamu masih bingung menata unsur-unsur intrinsik yang ada di dalam sebuah cerpen. Bagaimana kalau kamu cari pasangan untuk nulis cerpen secara duet. Kalian bisa berkonsultasi satu sama lain untuk menulis sebuah cerpen yang bagus dan bakal disukai pembaca seantero tanah air. Untuk itu Unsa hadir kembali untuk mengajak kamu ikutan lomba cerpen yang ditulis oleh dua orang penulis. Tapi penulisnya haris berbeda jenis kelamin lho? Tujuannya agar cerita kamu lebih menarik karena dihasilkan dari imajinasi cowok dan cewek. Selain mengajak teman untuk nulis bareng, kamu bisa juga nulis bareng sama couple kamu, seru kan? Makanya kamu wajib ikutan lomba cerpen Unsa kali ini ya. Semoga menjadi pengalaman menulis yang menyenangkan dan tak terlupakan :)

Liburan Telah Usai

Ehem...
Ternyata liburan saya sudah selesai sodara-sodara.
Info nggak penting. Ember. (Emang bener).

Kemarin-kemarin aku nggak bisa online total. Paling cuma ngintip-ngintip lewat hp. Itu pun hapenya adikku. Terus-terus kegiatanku cuma mainan sama Pivi. Sudah kenal sama Pivi?

Pivi itu boneka pink ku. Namanya Pivi karena Mbak Tha yang kasih nama. Awalnya aku kasih nama Sipul. Mbak Tha nggak setuju, masa boneka cantik namanya kayak cowok. :v :v

Akhirnya Pivi jadilah nama boneka bantalku. Yang otomatis kalo aku mainan sama Pivi itu artinya aku tidur. Lagi-lagi info nggak penting.


Saturday, September 7, 2013

Lomba/ giveaway September

  1. http://sewingboxmedan.blogspot.com/2013/09/giveaway-september-2013.html
    15 September
  2. http://anggitabgf.blogspot.com/2013/09/giveaway-buku-pilih-angkot-atau-infaq.html
    30 September
  3. http://hayanohandmade.blogspot.com/2013/09/september-giveaway-with-monstera.html
    20 September
  4. http://myurbey.blogspot.com/2013/09/september-giveaway.html
    25 September. Aku pernah menang lo. Bagus dompetnya :D
  5. http://thebookbelles.blogspot.com/2013/09/september-new-release-givaway.html
    akhir september :D
  6. http://elfswood.blogspot.com/2013/09/i-promised-to-host-this-giveaway-months.html
    30 September
  7. http://www.kontesid.com/2013/09/aizza-giveaway-hadiah-speaker-multimedia.html
    30 September
  8. http://www.pusakaindonesia.org/lomba-puisi-catatan-harian-diary-dan-presentasi-bertema-pancasila/?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter
    Khusus warga DKI Jakarta. Deadline 1 Oktober
  9. http://annida-online.com/artikel-8234-lomba-karya-tulis-al-quran-nasional.html
    10 September
  10. http://airinhandicrabby.blogspot.com/2013/09/giveaway-september-airin.html?spref=fb
    20 September
  11. https://www.facebook.com/notes/anisaae-kepompong/bagi-bagi-buku-via-twit-anis_sa_ae/630083723698383
    21 September
  12. http://hellomalicka.blogspot.com/2013/08/mlck-s-2nd-give-away.html?showComment=1377051098231&m=1
    11 September
  13. http://www.noormafitrianamzain.com/2013/09/giveaway-khayalanku.html
    30 September
  14. http://emmakim28.blogspot.com/2013/07/psychology-giveaway-dl-30-sept13.html
    30 september
  15. http://lustandcoffee.wordpress.com/2013/09/12/book-review-18-vs-29-by-ji-su-hyun-penerbitmizan/
    20 September
  16. http://www.metahanindita.com/2013/09/giveaway-dwtbam.html
    30 September
  17. http://oopsireadabookagain.blogspot.com/2013/08/spotlight-giveaway-life-love-lemons-by.html
  18. http://www.chaidir.web.id/2013/08/first-give-away-chaidir-web.html
    15 september
  19. http://phiendpuz.blogspot.com/2013/08/big-giveaway-gokil-love-dl-30-september.html#.UjFnNH_SWnU
    30 september
  20. http://fahmianhar.wordpress.com/2013/09/11/giveaway-merchandise-dari-kulit/
    20000000 september
  21. http://ikalyta.blogspot.com/2013/08/giveaway-semangka-semangat-ika.html
    22 September
  22. http://wholesketch.wordpress.com/2013/07/30/giveaway-iwritetoinspire/
    30 september
  23. http://www.atriadanbuku.blogspot.com/2013/09/birthday-giveaway.html?m=1
    17 september
  24. http://putriwidisaraswati.blogspot.com/2013/09/ciuman-untuk-eros-book-giveaway.html?spref=tw
    30 september
  25. http://www.metahanindita.com/2013/09/giveaway-dwtbam.html
    30 september
  26. http://sayfullan.blogspot.com/2013/09/kuis-berhadiah-2-novel-aropy.html?spref=fb
    16 september
  27. http://siryscreation.blogspot.com/2013/09/september-giveaway.html
    30 September
  28. https://www.facebook.com/notes/alya-salaisha/pengumuman-lomba-penulisan-puisi-sarian-poetry-event-2013/651985594826043
    11 Oktober
  29. http://blogcontest.oppomobile.co.id/ketentuan/
    28 Oktober

Tolong berikan komentar bila ada tambahan info kuis yang belum masuk di daftar atas. Terima kasih :)

Tuesday, August 20, 2013

Hadiah Bulan Juli- Agustus

He... maaf baru di post sekarang :D
lagi jauh dari koneksi online, Ini saja berburu yang gretongan :D

Alhamdulillah dua bulan ini rejekiku masih ngalir dari pintu kuis :)
Beberapa hadiah ini sebenarnya sudah lama diumumkan, tetapi baru kuterima bulan juli dan Agustus ini.
Terima kasih untuk semuanya :)


Hadiah dari Magic Finger S


Monday, August 19, 2013

Rumah Baru, Rumah Buku Sindikat Baca

menyortir buku yaitu Olip, Mas Tohir dan Mas Bambang (yang belakang)


foto nyomot dari Blok Bojonegoro

Ah iya, artikel ini aku copas dari blognya mas Tohir  :D
Untuk ulasanku sendiri lain waktu ya :D

Sindikat Baca adalah komunitas nonprofit yang bergherak di bidang literasi dan kebudayaan. Sindikat Baca percaya bahwa membaca adalah tindakan penting untuk mengasah kemanusiaan, intelektualitas, dan peradaban.


Friday, August 16, 2013

Buku Bercerita : Ujian Kenaikan Kelas

Selamat idul fitri...
Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maf lahir batin.

Apa kabar semuanya? Lama aku tak bermain bersama caboru. Ada banyak kejadian yang terjadi beberapa waktu terkahir ini yang membuat saya gusar, gelisah juga jauh dari koneksi online.



Sunday, July 28, 2013

Festival Oklik Bojonegoro 2013

Festival Oklik Bojonegoro 2013 adalah event yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bekerja sama dengan Sayap Jendela dan K2D Orkestra ini diadakan tanggal 27 Juli 2013 pukul 20.00 bertempat di alun-alun Bojonegoro.

Dan bukan kebetulan aku juga ikut berada di sana. Bukan sebagai peserta. Tetapi sebagai penyusup. Haha. Jadi ceritanya, kami, teman-teman dari Sindikat Baca dan Atas Angin sedang melakukan bukber atau buka bersama di Rumah baca.

Didonaturi oleh dua sahabat. Makananya jadi banyak. Tetapi yang kurang adalah sambelnya. Pada doyan sambel semua. Eits kok malah melenceng dari tema awal. -_-


Saturday, July 27, 2013

Buku Bercerita : Ramadhan ini sangat berbeda

Marhaban Ya Ramadhan,
Selamat datang Bulan Ramadhan.

Setiap Ramadhan memiliki aroma yang berbeda. Bila tahun-tahun sebelumnya penuh dengan cuaca panas menyengat. Yang membuatku hampir melenakan diri dengan dinginnya kulkas, atau bergelung di lantai rumah yang menyejukkan setiap pori-pori kulitku. Namun Ramadhan ini pun berbeda. Beberapa hari diguyur hujan dari pagi sampai siang. Rasa lapar dan haus seperti hilang.

Ramadhan ini indah. Seindah janji Allah yang tak pernah salah. 



Friday, July 19, 2013

Naruto Dalam Pandanganku

Baiklah, bebrapa hari ini aku memang terinfeksi demam. Demam yang sudah sejak dulu aku punya dan terus hidup sampai sekarang. Demam Anime Bukan demam yang keren memang Hanya mengakibatkan aku terus-terus berada di dunia wonderland. Yup, kali ini aku ingin membahas film ini. Film yang pertama kali aku tonton di tv 7 mungkin, Naruto.

Seperti kisah - kisah anime yang lain selalu ada konflik, selalu ada tokoh-tokoh inspiratif. Selalu ada semangat yang baru. Yah, bahwa mayoritas manga Jepang selalu bercerita tentang semangat yang tak pernah padam tak perlu diragukan lagi.. Naruto, One piece, dll. Malas nyebutin satu-satu. Terlalu banyak. Hehehe.

Wednesday, July 17, 2013

Kembali ke Dunia Wonderland

Ah hallo, sudah lama rasanya tidak bercuap-cuap di mari. Entah kenapa sepertinya tempat lain lebih membutuhkan kefokusanku. Huhu. Bahkan aku tidak ikutan giveaway persahabatan blogger. Padahal udah dapat banyak tulisan sih.

Itu...
Itu...
Itu karena kemarin adikku main ke tempatku. Dan yah, begitulah dia nunjukkin anime terbaru yang lagi hits. Alhasil aku jadi keasyikan download dan nonton. Iyah, aku emang gampang terpengaruh. Apalagi sama anime. :D

Sunday, July 14, 2013

Daftar Lomba / Giveaway Bulan Juli 2013


  1. http://fardelynhacky.blogspot.com/2013/07/giveaway-perdana-fardelyn-hackys-blog_12.html
    31 juli
  2. http://raniisaputra.blogspot.com/2013/07/kuis-mini-berhadiah-pulsa-lagi.html?showComment=1373684085962#c2140680681988390469
    14 juli
  3. http://www.rheinfathia.com/2013/07/giveaway-talkshow-with-nulisbuku-club.html
    15 juli
  4. http://jarilentikyangmenari.blogspot.com/2013/07/ga-ketika-cinta-harus-pergi.html?showComment=1373621803072&m=1#c5456989334052070938
    25 juli

Friday, July 12, 2013

LET'S SAY NO TO BULLYING !

Beberapa waktu lalu kita melihat berita yang memaparkan bagaimana bullying di sekolah. Adanya tindak pemukulan antar teman atau seorang guru yang melakukan tindakan asusila terhadap muridnya. Naudzubillah.

Miris, tentu saja. Di mana sekolah yang jadi tiang utama pendidikan malah jadi tempat bullying. Aku ingat waktu di SMA, pembicaraan tentang bullying begitu gencar. Adanya lomba membuat karya ilmiah tentang bullying membuat aku tahu apa arti sesungguhnya dari bullying.

 Bullying sendiri bentuknya ada 4 jenis. Yaitu Verbal, Fisik, Relasional, Elektronik.

Wednesday, July 10, 2013

Hadiah Bulan Juni

Bulan Juni kemarin itu wah aku seneng banget. Ibarat petani gitu. Aku panen hadiah deh. Syukur Alhamdulillah, pintu rejeki Allah terbuka lebar dari mana saja, termasuk kuis. ^_^

Ini hadiah yang mem php kan diriku


Tuesday, July 9, 2013

Inikah Wanita?


Di balik ''Diam '' nya wanita..Tersimpan rasa Rindu yg mendalam..

Di balik ''Cuek'' nya wanita..Tersimpan rasa Sayang yg sesungguhnya..

Di balik ''Cemburu '' nya wanita..Tersimpan rasa Cinta yg Sebenarnya..

Di balik ''marah '' nya wanita..Tersimpan rasa kasih yg tak terbayangkan..

-Asri Damaning Ayu Putri - diambil dari note facebook yang ditag ke aku.


Monday, July 8, 2013

Review : Diary si Bocah Tengil

Review : Diary si Bocah Tengil

Judul buku : Diary Si Bocah Tengil, Rodrik Yang Semena-mena

Penulis       : Jeff Kinney
Penerbit      : Atria
Tahun          : Cetakan V 2010
Tebal           : 215 halaman




Friday, July 5, 2013


Wednesday, July 3, 2013

Buku Bercerita : Hanya Mimpi


Sedikit lagi...
Kumohon, berikan waktu sedikit lagi
Kalaupun ini hanya mimpi
biarkanlah aku bermimpi



"Mau kemana?" tanyanya menyeledik.
Aku menangkup wajahnya, kukecup pipinya."Aku hanya akan menyusul Yuri, memastikan dia tidak bermain di jalan raya."

Aku meninggalkan wajahnya yang berkerut khawatir. Aku melihat Yuri berusaha naik ke jalan raya. Aku segera berlari menyusul  Yuri dan menggendongnya. Dia meronta-ronta. Aku segera kembali ke dalam rumah.

Setelah sampai dalam rumah, Yuri langsung kuturnkan pelan. Kaki mungilnya itu segera menjejak lantai dan berlari untuk duduk bersamanya di sofa biru. 

Monday, July 1, 2013

Si Abang

Abang tukang becak,
Abang tukang bakso,

Numpang nyanyi sebentar ya. Itu lagu lucu deh. Lucunya di mana? Lucunya kalau aku ngebanyangin si Abang yang nyanyi. Eh dia kalo nyanyi cuma ngeledikin daku doank. Huuu

Julukan "Abang" ini tersemat ke salah satu temanku entah sejak kapan. Aku lupa. Hahaha. Pokoknya ya sampai sekarang aku kalau manggil dia itu Abang. Awalnya sih aneh. Karena panggilan "Abang" itu di sini jarang banget. Tetapi waktu itu aku lagi hobi main di Sindikat Penulis. Ya penulis-penulis nyentrik ada di situ. Di mana jarang banget yang suka cerita romantis. Yang ada horor dan thriler :v :v :v


Saturday, June 29, 2013

Towel - Towel Arga Litha

Yuhu
Lama tak jumpa degan Caboru, kangen!

Tetapi selain main dengan Caboru. Aku juga akan main sama Arga Litha. Aku mau towel-towel Arga Litha. Supaya kalian juga kenal dengannya.

Kenapa Towel-towel? Towel itu artinya juga colek. Jadi bisa diartikan colek-colek Arga Litha. Siapakah Arga Litha?

Sunday, June 23, 2013


Saturday, June 22, 2013

Ucapan Untuk Pernikahan Mbak Dini

hari ini, entah kenapa membuat diriku enggan melakukan sesuatu. Untuk posting-posting diblg sebelah juga malas. Duh, pinginnya pulang terus tidur. :D

Tetapi daripada hari ini terbuang sia-sia, aku hanya ingin mendokumentasikan giveaway yang aku ikuti kemarin. Iya, ini blog emang punya kuter alias kuis hunter makanya jangan heran kalau postingannya selalu berhubungan dengan giveaway, kuis, lomba. Hahaha.


Thursday, June 20, 2013

Ragam Mimpi-mimpiku

"Eyak mau jadi apa kalau besar nanti?"
"Aku mau jadi kayak mama."

Ah~
samar-samar aku ingat masa kecilku di Tangerang. Saat - saat di mana apapun yang aku inginkan selalu berusaha dipenuhi oleh Ayahku. Sering jalan-jalan ke mana saja. Mau ini itu, selalu diturutin. Kalaupun belum bisa, Ayah selalu bilang, nanti ya kalau ada rejeki.

Friday, June 14, 2013



Thursday, June 13, 2013

Senyum Terindah Untuk Kapten Bhirawa



“Sudah selesai belum dandannya?” keluhnya. Suara ketukan pintu belum terhenti sampai detik ini, rupanya adikku ini sudah jenuh menunggu. Bagaimana pun aku tak akan melewatkan kesempatan ini. Aku akan berdandan yang sangat cantik. Lebih cantik dari Lady Diana. Aih, aku malah semakin melantur rupanya. Aku hanya ingin menunjukkan pada dunia, bahwa aku cantik. Dan aku akan memperlihatkan senyum terindahku padanya.


Monday, June 10, 2013

Bosan Baca Buku

Beberapa waktu terkahir aku memang sering menang kuis dan dapat banyak buku. Tapiiii semangatku dalam membaca itu nol besar. Daripada membaca sebuah kisah fiksi aku lebihs ering membaca blog teman-teman. Iya Blogwalking gitu. Tidak terlalu panjang, beda gaya bercerita tiap orang dan ada gambarnya. :D

Iya, aku lagi jenuh dengan semua tulisan-tulisan yang bertele-tele. Aku hanya memegang beberapa novel yang sudah tamat kubaca kemudian kubaca lagi. Kurang kerjaan ya?


Sunday, June 9, 2013


Wednesday, June 5, 2013


Menjadi Kuter itu ...

Kangen sama Caboru...
Lama nggak main sama dia. Hiks hiks hiks..

Caboru itu nama blogku. Akhirnya setelah perenungan panjang. Nama itu ditetapkan olehku sebagai nama blog ini. Hihihi. Singkatan dari Catatan Pembolang Baru. :D

Belakangan ini aku sering menang Hadiah. Baik di facebook, blog ataupun twitter. Dan sebagai reward terhadap penyelenggara, kami, kuter-kuter sering sekali memposting foto hadiah kami baik di facebook, blog ataupun di twiter.


Monday, June 3, 2013

Lomba/Giveaway Bulan Juni 2013

  1. http://gizikuliner.wordpress.com/2013/06/02/bikin-makanan-buat-si-kecil/
  2. http://argalitha.blogspot.com/2013/06/giveaway-pernikahan-dini.html
  3. http://www.facebook.com/notes/intan-novriza-kamala-sari/1st-mini-giveaway/194343144052615
    deadline 7
  4. http://aoinh.blogspot.com/2013/05/giveaway-juni.html
    5 juni
  5. http://happycraftystory.blogspot.com/2013/05/expressories-1st-giveaway-feat-warung.html
    12 juni

Friday, May 31, 2013


Sahabat Kuter Terkeren

Mungkin untuk sebagian  besar teman-temanku sudah tahu apa itu Kuter. Kuter itu tidak lain adalah kuis hunter. Yup, orang yang hobinya memburu kuis/giveaway/lomba.

Nah ketika kalian melihat pojok kanan blogku. Postingan terbanyak adalah tentang lomba dan giveaway. Ini dikarenakan aku memang adalah sorang Kuter.

Berbagai macam hadiah bisa dilihat di Album souvenir facebookku atau di sini. Sebelumnya aku juga anti dengan kuis-kuis seperti itu. Presentase untuk menang pasti kecil. Namun segalanya berubah ketika aku mendapat hadiah 4 kg Rinso cair dalam event menulis surat cinta untuk ibu.


Friday, May 24, 2013


Selalu Waspada, Penipu di mana saja



Pernahkah teman-teman menjumpai tindakan kriminal secara halus? Pihak-pihak yang melakukan hal ini bersikap sangat ramah dan sopan? Jenis aksinya  pun beragam.  Mulai dari pinjem ini itu. Kemudian dengan banyak alasan. 

Berikut ini salah satunya :)
Selamat membaca ^_^


Wednesday, May 22, 2013


Quiz Book Junkies

Arti Buku untukku :

Buku adalah Kekasihku. Dia adalah penghibur dalam segala luka laraku. Dia setia menemaniku dalam keadaan apapun. Berbagai macam emosi sering bergolak di hidupku. Dan sering pulalah dia yang menerima semua 'bom rasa'ku. Tanpa mengeluh, dia memberikan penyejuk, lelucon, semangat, serta sering pula tamparan, kemudian dia juga sering menculikku ke dunianya. Dunia penuh keajaiban tanpa akhir.

***

Review Buku : My Perfect Sunset


    Judul              : My Perfect Sunset

    Penulis           : Kyria


    Penerbit        : Bentang Pusataka


    Tahun             : 2013



    Halaman        : vi + 370 halaman



Monday, May 20, 2013


Saturday, May 18, 2013

Jadi pembolang ke Solo part 2

Yuhuu... sudah mau kelanjutan ceritaku. Ah iyaa.. untuk cerita yang pembolang ini cerita gejeku tentang perjalananku ikut ABFI 2013 yaa...

Untuk laporan resminya nanti aku bikin postingan sendiri. Hehehe. Jadi biar berasa aku ini serius dan sering tidak seriusnya. *abaikan

Lanjuttt
Setelah naik bis nih.. ternyata kita harus jemput beberapa orang di Ngawi. Sekitar jam makan siang, *aku lupa tepatnya, bis berhenti dis alahs atu rumah makan di Ngawi.


Friday, May 17, 2013

Jadi pembolang ke Solo part 1


Yak. Akhirnya aku mau bercerita tentang kejadian-kejadin seputar ABFI 2013.

Apa itu ABFI? ABFI adalah Asean Blogger Festival Indonesia. Yang kebetulan aku ikut. Event bergengsi ini diadakan di Solo. Girang banget pasti aku ya, soalnya belum pernah ke Solo.

Jadilah aku membawa barang yang lebih banyak dari teman-teman yang lain. -_-
Entah kenapa barangku lebih banyak. Aku yakin proporsi bajuku lebih banyak. Hahaha. Aku udah khawatir soal ini. Jangan-jangan barangku paling banyak. Haduuh. Pasti ditanyain. "mau minggat kemana?" hehe.

Thursday, May 16, 2013


Wednesday, May 15, 2013


Tuesday, May 14, 2013


Rapid Fire Question

Hallo, lama sekali rasanya aku nggak ngeblog. Iya ngeblog ngegalau. 

Sebelum berangkat ke Solo dalam rangka Asean Blogger Festifal Indonesia 2013. Vey udah dimention-mention sama mbak Tha Artha untuk baca blog dan aku dapat peer darinya. Dan ternyata aku ketiban dua Peer. Satunya lagi dari mbak Isha. Nah kali ini aku akan menjawab pertanyaan dari Mbak Tha dulu yaa :)


Tuesday, May 7, 2013

Telaah Lebih Dalam Tentang Blog

Aku sudah lama mengenal tentang Blog. Sekitar SMA. Namun tidak ada isinya. Waktu itu membuat blog hanya untuk mencapai nilai tertentu. Tidak paham arti blog sebenarnya.

Kemudian blog ini pun lahir saat November 2011, Untuk mendokumentasikan kegiatan menulis fiksiku dan menambah postingan info lomba menulis.

Berkenalan dengan Blogger Bojonegoro pun baru tahun 2012. Tetapi baru gabung tahun ini. Lama ya? :D Karena walapun aku mengenal komunitas tersebut. Aku belum akrab dengan dunia tulis menulis di blog. Aku lebih memilih berkecimpung di dunia cetak. Mengejar info-info lomba antologi adalah salah satunya. Walaupun sering gagalnya juga :D

2013 adalah awal diriku menggeluti dunia blog. Bagiku Blog itu sekedar hiburan saja. Namun ketika ada lomba nulis di blog. Aku jadi tertarik.


Monday, May 6, 2013


Friday, May 3, 2013

Buku bercerita : Selasar Labirin

Sebuah labirin mengundangku masuk. Aku ragu. Mampukah aku untuk menembus segala tipuan yang berada di dalam sana. Berkali-kali labirin menggoda dan merayuku itu mengenalnya. Untuk menjelajah tiap-tiap lorong di sana.

Diam lama aku menanti di depan gerbang labirin. Kadang dia membuka pintu dengan mudah. Kadang pula tertutup rapat. Segalanya jadi serba tidak pasti. Apakah ada yang salah dengan labirin itu? Atau ada yang salah dengan diriku hingga labirin itu kian mempersulitku untuk masuk.

Terjadilah suatu hari. Pintu itu terbuka lebar. Kulihat aroma manis madu keluar dari tubuhnya. Aku pun masuk tanpa curiga. Tanpa persiapan apapun.